web analytics
  

Film Biopik "Kartini" Mulai Tayang 20 April 2017

Senin, 6 Februari 2017 13:54 WIB Asri Wuni Wulandari
BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sukses menggarap dua filem biopik tentang sosok pahlawan nasional, Sang Pencerah (2010) dan Soekarno : Indonesia Merdeka (2013), kini Hanung Bramantyo siap meluncurkan filem biopik terbarunya, Kartini, yang direncanakan akan tayang mulai 20 April mendatang.
 
Dalam akun Instagramnya, Hanung berbagi cerita mengenai sinopsis singkat filem Kartini. Ia menulis bahwa sejak usia 4 tahun, Kartini dilarang untuk tidur bersama Ibu kandungnya lantaran Ibunya bukan seorang bangsawan. Anak-anak perempuan sang Bupati pun, lanjutnya, harus menjadi seorang Raden Ajeng, yaitu perempuan yang disiapkan untuk menjadi isteri bangsawan. "Tidak peduli isteri pertama, kedua maupun ketiga. Kartini, anak perempuan pertama dari Ngasirah dan RM Sosroningrat menolak takdir itu," tulis Hanung.
 
Hanung pun menuliskan, "Baginya Perempuan punya hak atas tubuh dan masa depannya sendiri. Bersama Kardinah (adik kandungnya) dan Roekmini (adik dari isteri ayahnya yang lain) Kartini melakukan perlawanan atas budaya yang meletakkan perempuan hanya sebagai perhiasan laki-laki. 'Panggil aku Kartini saja, tak perlu dengan embel-embel Raden Ajeng' kata Kartini kepada masyarakat Jawa yang mengekangnya."
 
Kartini merupakan filem yang diproduksi oleh Legacy Pictures bekerja sama dengan Screenplay Films. Melalui akun Youtube-nya, Legacy Pictures telah meluncurkan video teaser trailer resmi filem Kartini pada akhir Januari lalu. Dalam deskripsinya, film ini akan bercerita tentang semangat, kepedulian, kecerdasan, dan cinta Kartini, pahlawan perempuan Indonesia.
 
Filem ini dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Acha Septriasa, Ayushita Nugraha, Christine Hakim, Deddy Sutomo, Djenar Maesa Ayu, serta Denny Sumargo. 
Editor: Asri Wuni Wulandari

artikel lainnya

terbaru

AS Kuasai Bisnis Cloud, Eropa Resah Keamanan Data

Internasional Kamis, 6 Agustus 2020 | 00:01 WIB

Di era teknologi, kumpulan data menjadi komoditi bisnis yang paling diburu. Banyak perusahaan Eropa khawatir dengan domi...

Valentino Rossi Siap Ukir Rekor Baru di MotoGP Ceko

Sport Rabu, 5 Agustus 2020 | 23:58 WIB

Jelang MotoGP Ceko 2020, Valentino Rossi siap memecah rekor baru. Kira-kira rekor apalagi nih?

Dedi Mulyadi Dipukuli Emak Penjual Toge, Ini Penyebabnya

Regional Rabu, 5 Agustus 2020 | 23:53 WIB

Mak Arni, wanita tua ini mengamuk dan memarahi setiap ada warga yang melintas di jalan depan rumahnya.

300 Ribu Orang Jadi Gelandangan Akibat Ledakan di Lebanon

Internasional Rabu, 5 Agustus 2020 | 22:43 WIB

Ledakan besar di Beirut, Lebanon telah menyebabkan 300.000 orang kehilangan tempat tinggal. Peristiwa itu juga menyebabk...

Waduh! Remaja Kecanduan Internet Meningkat Saat Pandemi Covid-19

Sehat Rabu, 5 Agustus 2020 | 22:36 WIB

Perilaku kecanduan internet pada anak-anak, remaja, dan dewasa muda meningkat selama aturan PSBB. Khusus yang terjadi pa...

dewanpers