web analytics
  

Alonso Selamat dari Kecelakaan Fatal di F1 Austalia

Selasa, 22 Maret 2016 06:37 WIB Yatti Chahyati

Itu adalah momen yang menakutkan. Saya merasa beruntung tetap di sini. Berkat standar keamanan kami, saya masih hidup." Inilah cuitan pebalap Spanyol, Fernando Alonso, di akun Twitter resmi milik Formula 1.

Pebalap dari Tim McLaren itu mengaku beruntung selamat setelah mobilnya menabrak mobil pebalap Haas Esteban Gutierrez pada lap ke-18 dalam laga Formula 1 Australia Grand Prix di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu.

Perlombaan Australia Grand Prix sempat terhenti dan panitia perlombaan mengibarkan bendera merah setelah ban kanan depan Alonso menabrak mobil Gutirrez pada tikungan ketiga.

Ban kanan depan mobil McLaren langsung terhempas setelah mengenai mobil Haas Gutierrez, dan Alonso menabrak pembatas yang berada di sisi kiri sirkuit.

Bagian kiri, bagian depan, dan sayap belakang mobil Alonso hancur berkeping-keping. Bahkan, Alonso dalam mobilnya sempat melayang dan berputar sebelum menabrak pembatas yang berada di tepi tikungan ketiga.

Sementara itu, ban kiri belakang mobil Gutierrez tergelincir dan memutarkan mobilnya. Tapi, mobil tim Haas itu tidak hancur separah kendaraan Alonso.

Alonso, yang juara dunia dua kali, muncul dari puing-puing mobilnya dan berjalan pelan ke arah Gutierrez, dan kedua pebalap saling berpelukan.

Para peserta kembali melanjutkan perlombaan pada pukul 16.55 waktu setempat atau 12.55 WIB, dan tim investigasi perlombaan akan menyelediki kecelakaan itu.

Pebalap Jerman, Nico Rosberg, menang dalam perlombaan pembuka musim 2016 Formula 1 itu dengan catatan waktu satu jam 48 menit 15,565 detik setelah menempuh 58 putaran sejauh 191 mil.

Rosberg yang mewakili tim Mercedes meraih kemenangan ke-14 sepanjang karirnya dalam Formula 1 setelah memenangkan tiga perlombaan terakhir pada musim 2015.

Rekan satu tim Rosberg, Lewis Hamilton, finis pada posisi kedua dengan selisih waktu delapan detik dari catatan waktu Rosberg.

Sebastian Vettel yang sempat memimpin perlombaan pada lap-lap awal justru berakhir pada posisi ketiga dengan selisih perolehan waktu sembilan detik dari Rosberg.

Adapun pebalap Indonesia, Rio Haryanto di lap 19 harus menyudahi perlombaan karena mengalami masalah penggerak mesin (driveline) mobil Mercedez dari Tim Manor.

"Sedih untuk mengatakan kami harus selesai. Mobil @RHaryantoracing memiliki masalah driveline," demikian cuitan akun Twitter Manor.

Editor: Yatti Chahyati

terbaru

Negara-negara dengan Puasa Terlama di Dunia

video Senin, 10 Mei 2021 | 12:04 WIB

Negara yang berpuasa selama 24 jam sehari. Penasaran negara mana saja?

Audial - Video, Negara-negara dengan Puasa Terlama di Dunia, puasa terlama di dunia,Puasa,Ramadan

VIDEO: Bolehkah Iktikaf di Rumah?

video Kamis, 6 Mei 2021 | 15:56 WIB

Banyak orang yang menjalankan iktikaf pada 10 hari terakhir Ramadan. Namun Tahun ini masyarakat muslim kembali disaranka...

Audial - Video, VIDEO: Bolehkah Iktikaf di Rumah?, iktikaf,iktikaf di rumah,boleh iktikaf di rumah

VIDEO: Kemenag Gelar Sidang Isbat 11 Mei

video Kamis, 6 Mei 2021 | 15:45 WIB

Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat penentuan awal Syawal 1442 Hijriyah atau perayaan Idulfitri yang jatuh set...

Audial - Video, VIDEO: Kemenag Gelar Sidang Isbat 11 Mei, sidang isbat,Sidang Isbat 1 Syawal,Kementerian Agama (Kemenag)

VIDEO: 36 Juta Penduduk Masih Nekat Mudik

video Rabu, 5 Mei 2021 | 15:26 WIB

Meski ada larangan mudik dari pemerintah pusat, sebanyak 20,8% warga memilih tetap mudik. Persentase itu setara 36 juta...

Audial - Video, VIDEO: 36 Juta Penduduk Masih Nekat Mudik, nekat mudik,Larangan Mudik 2021,Larangan Mudik,Mudik 2021

VIDEO: Begini Penjelasan KPK Soal Pemecatan Novel Baswedan

video Rabu, 5 Mei 2021 | 15:22 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara terkait informasi pemecatan terhadap penyidik senior, Novel Baswedan be...

Audial - Video, VIDEO: Begini Penjelasan KPK Soal Pemecatan Novel Baswedan, Novel Baswedan,novel baswedan dipecat,pemecatan novel baswedan

VIDEO: Jamaah Diperbolehkan Salat Tarawih di Masjidil Haram

video Rabu, 5 Mei 2021 | 15:09 WIB

Para jemaah diperbolehkan melaksanakan salat tarawih pada 10 malam terakhir bulan suci Ramadan di Masjidil Haram. Namun...

Audial - Video, VIDEO: Jamaah Diperbolehkan Salat Tarawih di Masjidil Haram, Masjidil Haram,salat tarawih masjidil haram,Salat Tarawih

VIDEO: Lancar BAB dengan 5 Buah Ini

video Senin, 3 Mei 2021 | 15:06 WIB

Perubahan pola makan berubah selama bulan puasa yang mempengaruhi pencernaan. Pepaya, Jeruk, Kiwi, Apel, dan Semangka d...

Audial - Video, VIDEO: Lancar BAB dengan 5 Buah Ini, lancar bab,buah lancar bab,makanan lancar bab,bab lancar

VIDEO: Film Pulau Plastik Ajak Masyarakat Lakukan Ini

video Senin, 3 Mei 2021 | 15:04 WIB

Film Pulau Plastik merupakan film dokumenter produksi studio Visinema yang berkolaborasi dengan Kopernik, Akarumput, dan...

Audial - Video, VIDEO: Film Pulau Plastik Ajak Masyarakat Lakukan Ini, pulau plastik,Sampah Plastik,film pulau plastik,Plastik
dewanpers