web analytics
  

Ronaldo Wujudkan Mimpi Anak Yatim Korban Bom Palestina

Jumat, 18 Maret 2016 22:31 WIB Yatti Chahyati

SPANYOL, AYOBANDUNG.COM - Mimpi seorang anak korban bom Palestina, akhirnya terwujud, ketia ia diterbangkan khusus dari Palestina ke Madrid Spanyol untuk bertemu idolanya Cristiano Ronaldo.

Adalah Ahmed Dawabsha, anak berusia lima tahun ini tak pernah menyangka kesedihannya karena harus kehilangan ayah dan ibunya delapan bulan lalu akibat serangan bom di Palestina, justru mengantarkannya bertemu dengan idolanya.

Ahmed yang mengalami luka bakar hampir di sebagian tubuhnya itu terlihat sangat bahagia ketika ia mendapat pelukan dari CR7.

Seperti dikutip dari mirror, Jumat (18/3/2016), Real Madrid dan Ronaldo membuat program untuk mewujudkan impian anak yatim lima tahun itu, bahkan dengan menerbangkannya langsung ke Madrid.

Ahmed harus berjuang untuk hidupnya langsung setelah insiden itu, dan bertanya 'mana ibu saya?' saat bangun.

Serangan ekstremis Yahudi yang menewaskan orang tuanya dan saudara Ahmed Dawabsha, setelah itu Ahmed harus mendapat perawatan penuh di RS. Namun ketika di RS ada pejabat dari Bernabeu yang merasa tersentuh, jika ternyata Ahmed sangat mengidolakan CR7.

Dan lewat kedutaan Palestina ia pun akhirnya diundang Madrid ke Spanyol. "Tanpa diragukan lagi hari yang tak terlupakan, penuh saat unik bagi Ahmad kecil dan tidak akan pernah lupa," kata juru bicara Madrid.

Jibril Rajoub, Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina, menambahkan: "Ini adalah sikap kemanusiaan yang luar biasa oleh Real Madrid, administrasi dan Cristiano Ronaldo, yang memulihkan harapan untuk anak yang kehilangan seluruh keluarganya. Ada seorang pejuang dalam mimpi Ahmed yang tidak dikenal dalam inisiatif ini dan itu adalah Zinedine Zidane, dan kami sangat berterima kasih."

Kakek Ahmed mengatakan: "Dia baru saja menghabiskan delapan bulan di rumah sakit Dia melakukan lebih baik, tetapi banyak waktu dan perawatan masih diperlukan baginya untuk benar-benar pulih."

Nasser Dawabsha, paman anak itu, kata Ahmed 'memuja' Cristiano Ronaldo dan telah menghabiskan banyak waktunya di rumah sakit menonton olahraga yang menampilkan CR7.(*/yatti)

 

Editor: Yatti Chahyati

artikel terkait

terbaru

Bank Hasil Penggabungan Akan Jadi Perbankan Syariah Nasional

Finansial Rabu, 21 Oktober 2020 | 07:26 WIB

PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS), PT Bank Syariah Mandiri (BSM) dan PT Bank BNI Syariah (BNIS) telah mempublikasikan Ringka...

Bisnis - Finansial, Bank Hasil Penggabungan Akan Jadi Perbankan Syariah Nasional, syariah

Barcelona Puncaki Grup H Usai Menang Besar 5-1

Sepak Bola Rabu, 21 Oktober 2020 | 06:39 WIB

Barcelona mengalahkan Ferencvaros 5-1 dan memuncaki klasemen Grup H.

Olahraga - Sepak Bola, Barcelona Puncaki Grup H Usai Menang Besar 5-1, Hasil liga Champion,Barcelona vs Ferencvaros,Ronald Koeman Barcelona

Chelsea Ditahan Imbang Sevilla 0-0

Sepak Bola Rabu, 21 Oktober 2020 | 06:07 WIB

Kiper Edouard Mendy bermain gemilang menyelamatkan gawang Chelsea dari kebobolan

Olahraga - Sepak Bola, Chelsea Ditahan Imbang Sevilla 0-0, Hasil liga Champion,Chelsea ditahan imbang Sevilla,Chelsea vs Sevilla

Harga Pandemi, Advan NASA Plus Meluncur di Bawah Rp 1 Juta

Gadget Rabu, 21 Oktober 2020 | 05:26 WIB

Seharga Rp 899.000, Advan NASA Plus dikemas dalam perangkat dengan layar berukuran 5,5 inci.

Bisnis - Gadget, Harga Pandemi, Advan NASA Plus Meluncur di Bawah Rp 1 Juta, Advan Nasa,Hape terbaru,Hape murah sejutaan

Keampuhan Vaksin Merah Putih Bermanfaat Dalam Jangka Panjang

Nasional Selasa, 20 Oktober 2020 | 22:53 WIB

Pemerintah tengah memberantas virus Covid-19 di Indonesia, dengan mengembangkan vaksin. Seperti kerja sama dengan Tiongk...

Umum - Nasional, Keampuhan Vaksin Merah Putih Bermanfaat Dalam Jangka Panjang, Vaksin Merah Putih,Vaksin Covid-19
dewanpers