web analytics
  

Mencicip Kuliner Jepang, Korea, dan Thailand di Bandung

Jumat, 4 Juni 2021 15:32 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Gaya Hidup - Kuliner, Mencicip Kuliner Jepang, Korea, dan Thailand di Bandung, Chingu Cafe Bandung,Cham Khaw Bandung,Melbourne Kitchen Bandung,kuliner Korea Bandung,kuliner Thailand Bandung,kuliner Jepang Bandung

Makanan korea di Chingu Cafe Bandung. (Ayobandung.com/Fira Nursyabani)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai surga kuliner, Kota Bandung tidak hanya menyuguhkan makanan khasnya. Di kota ini, pecinta kuliner juga bisa menikmati makanan khas mancanegara. Penasaran?

Berikut Ayobandung.com rekomendasikan tempat makanan kuliner khas Jepang, Korea, dan Thailand di Kota Bandun.

Gyu Tan Don di Melbourne Kitchen Bandung

Gyu Tan Don yang setiap saat selalu dicari keberadaannya, bisa ditemui di Melbourne Kitchen. Tempat makan ini terletak di Jalan Cipaganti No.14, persis di dalam Hotel Nyland.

Perpaduan antara lidah sapi yang lembut, dicampur dengan berbagai rempah alami, seperti bawang bombay, daun bawang, dan saus “rahasia” mereka membuat makanan khas Jepang ini banyak diserbu para pembeli.

Rasa lidah sapinya mirip dengan rasa daging sapi, kenyal dan empuk. ”Bentuknya panjang lebar, gurih dan pedas,” ujar Ilham (19), salah satu pengunjung Melbourne Kitchen saat ditemui Ayobandung.com.

Melbourne Kitchen Bandung, di Jalan Cipaganti No.14. (Ayobandung.com/Uray Arulsyah Muhammad/magang)

Selain itu, interiornya yang ciamik dengan bar yang dihiasi lampu bernuansa kuning, menambahkan kesan hangat bagi para pengunjung ketika menikmati makanan.

Dengan kisaran harga Rp30.000-Rp 70.000 per orang, seluruh menu makanan dapat dinikmati pengunjungnya. "Pengunjung biasa ramai saat breakfast, makan siang, dan makan malam karena kita berada satu atap dengan hotel," Jelas Yadi, Head Bar Melbourne Kitchen.

Makanan Korea di Chingu Cafe

Wajib bagi para K-popers dan pecinta makanan Korea untuk berkunjung ke Chingu Cafe. Nuansa kedainya seperti sedang berada di negeri Korea.

Chingu Cafe menyediakan beragam menu makanan khas Korea, mulai dari snack, dessert, barbecue, hingga suki. Cara memasak hingga menunya pun langsung didapat dari chef asli Korea.

"Pada awalnya kita memang sempat belajar dengan chef yang asli dari Korea tentunya. Metode cara memasaknya dan menu-menunya, kita memang belajar langsung," ujar Yani, Manager Operasional di Chingu Cafe.

Chingu Cafe di Jalan Sawunggaling No 10, Tamansari, Kota Bandung. (Ayobandung.com/Uray Arulsyah Muhammad/magang)

Uniknya, Chingu Cafe menyediakan pakaian budaya Korea untuk dikenakan saat berkunjung, menghadirkan video-video Korea, dan memutarkan lagu Korea.

Kata ‘chingu’ berasal dari bahasa Korea yang artinya 'pertemanan'. Tempat makan ini berdiri sejak November 2013. Saat itu mulai banyak pecinta Korea atau K-popers di Kota Bandung.

Sebesar Rp50.000–Rp100.000 per orang merupakan kisaran harga untuk bisa menikmati berbagai menu makanannya. Lokasinya berada di Jalan Sawunggaling No 10, Tamansari, Kota Bandung. Jam buka mulai dari 10.00 -22.00 WIB.

Makanan Khas Thailand di Cham Khaw Restaurant

Cham Khaw Restaurant bisa menjadi salah satu tujuan kuliner selanjutnya bagi pecinta kuliner. Tempat makan dengan unsur budaya Thailand ini menyajikan beragam pilihan menu makanan khas Negeri Gajah Putih, mulai dari makanan berat hingga hidangan penutup.

Tom Yam menjadi menu andalan bagi Cham Khaw Restaurant, dan tentunya makanan yang identik dengan cita rasa asam pedas ini bukanlah satu-satunya menu yang ditawarkan. Banyak menu yang bisa dipilih untuk mencicip hidangan khas Thailand lainnya, seperti Nangro Chicken dengan kuah kari, Steam Fish, Thai Tea dan lainnya.

“Setiap yang datang ke sini pasti ditawarkan dan dijelasin makanan Thailand dulu, karena memang itu yang dikedepankan,” jelas Kania, Head Manager dari Cham Khaw Restaurant.

Cham Khaw Restaurant di Jalan Dr. Djunjunan No. 96. (dok. Cham Khaw Restaurant)

Menurutnya saat Cham Khaw berdiri pada 2017, konsep tampat makan dengan budaya Thailand masih sangat jarang di Kota Bandung.

“Untuk konsep restonya kita pilih casual dining dengan kesan private dan elegan, lalu yang pasti penambahan ornamen khas Thailand,” ujarnya.

Cham Khaw Restaurant menawarkan harga Rp40.000–Rp70.000 per orang untuk menikmati segala makanannya, dan jika penasaran bisa langsung berkunjung ke kawasan Hotel Holiday Inn Pasteur Bandung, tepatnya di Jalan Dr. Djunjunan No. 96. Buka setiap hari pukul 18.00 – 22.00 WIB. (Uray Arulsyah Muhammad)

Editor: Fira Nursyabani

terbaru

4 Rekomendasi Dimsum di Cimahi yang Patut Dicoba!

Kuliner Selasa, 22 Juni 2021 | 17:00 WIB

Berikut empat rekomendasi dimsum di Cimahi yang patut dicoba!

Gaya Hidup - Kuliner, 4 Rekomendasi Dimsum di Cimahi yang Patut Dicoba!, Dimsum,Cimahi,Dimsumkeun!,Babakan Dimsum,Dimsum Ken-chi,Dimsum Maminira

Kopidaribroom, Alternatif Pengungkapan Cinta Melalui Kopi

Kuliner Selasa, 22 Juni 2021 | 10:30 WIB

Mengungkapkan cinta hanya lewat chat atau memberikan mengatakan langsung sudah terlalu mainstream, bukan?

Gaya Hidup - Kuliner, Kopidaribroom, Alternatif Pengungkapan Cinta Melalui Kopi, Cinta,Kopi,Kopidaribroom

Menggugah Selera! Ini Resep dan Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri Khas...

Kuliner Minggu, 20 Juni 2021 | 20:25 WIB

Siomay adalah salah satu kudapan nikmat dan bisa disajikan dalam bentuk kuah ataupun gorengan. Siomay ikan dari Bandung...

Gaya Hidup - Kuliner, Menggugah Selera! Ini Resep dan Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri Khas Bandung, Siomay Ikan Tenggiri,Siomay Khas Bandung,Cara Membuat Siomay,Resep Membuat Siomay

Osaka Sushi, Sushi Enak dan Murah di Bandung Timur

Kuliner Minggu, 20 Juni 2021 | 08:40 WIB

Osaka Sushi Bandung Timur menjadi salah satu rekomendasi makanan khas Jepang yang murah dan tentunya enak.

Gaya Hidup - Kuliner, Osaka Sushi, Sushi Enak dan Murah di Bandung Timur, Osaka Sushi,Sushi,Bandung Timur,Kuliner,Kota Bandung,Cipadung

Mahasiswa Kembali Beraktivitas, Kuliner Jatinangor Mulai Pulih

Kuliner Sabtu, 19 Juni 2021 | 07:58 WIB

Kuliner di daerah Jatinangor yang sejak awal pandemi anjlok menurun, kini perlahan sudah mulai pulih kembali.

Gaya Hidup - Kuliner, Mahasiswa Kembali Beraktivitas, Kuliner Jatinangor Mulai Pulih, Kuliner Jatinangor,Kuliner Jatinangor Mulai Pulih,Kuliner di Jatinangor,Perputaran ekonomi di Jatinangor

Checo Cafe Jatinangor, Tujuan Mahasiswa saat Kampus Tutup

Kuliner Sabtu, 19 Juni 2021 | 06:59 WIB

Selama kampus ditutup hingga waktu yang belum ditentukan, mahasiswa yang aktif dan sedang berada di Jatinangor ini ramai...

Gaya Hidup - Kuliner, Checo Cafe Jatinangor, Tujuan Mahasiswa saat Kampus Tutup, Checo Cafe Jatinangor,Checo Cafe,Kafe Mahasiswa di Jatinangor,mahasiswa Universitas Padjadjaran,Tempat nongkrong mahasiswa Universitas Padjadjaran

Popularitas Nasi Liwet Domba Garut Makin Mendunia

Kuliner Jumat, 18 Juni 2021 | 14:15 WIB

Pelopor kuliner nasi liwet domba dari Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengenalkan produknya ke mancanegara khususnya negara...

Gaya Hidup - Kuliner, Popularitas Nasi Liwet Domba Garut Makin Mendunia, Nasi Liwet Domba,Garut,Nasi Liwet,Jawa Barat,Kuliner

Cerita Restoran Jepang di Bandung, Konsisten Ramah di Kantong Anak Mud...

Kuliner Kamis, 17 Juni 2021 | 13:00 WIB

Hidangan dari negeri sakura selalu menjadi daya tarik sendiri bagi banyak peminatnya, sebut saja sushi dan ramen.

Gaya Hidup - Kuliner, Cerita Restoran Jepang di Bandung, Konsisten Ramah di Kantong Anak Muda, Restoran Jepang,Bandung,sushi,Hamunaka Sushi,Kuliner
dewanpers