web analytics
  

David Bayu Umumkan Band Naif Bubar, Ini Alasannya!

Selasa, 11 Mei 2021 07:57 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Artis, David Bayu Umumkan Band Naif Bubar, Ini Alasannya!, Naif Bubar,Band Naif Bubar,Vokalis Band Naif,David Bayu,ulang tahun ke 25 Naif,personel Naif,Alasan Band Naif bubar,Penyebab Band Naif bubar,Profil Band Naif

David Bayu mengumumkan Grup Band Naif bubar. (YouTube/David Bayu Tube)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Vokalis Band Naif David Bayu menyatakan kalau grup musiknya bubar. David mengumumkan Band Naif bubar melalui kanal YouTube pribadinya David Bayu Tube.

David Bayu semula memberikan penjelasan soal makna bubar bagi dirinya sebelum menjawab pertanyaan Band Naif bubar.

"Bubar, bubar itu apasi, bubar itu kayak satu kerumunan kemudian tercerai berai, jadi memisah-misahkan diri, istilah bubar ya," kata David Bayu melalui kanal YouTube pribadinya dikutip Suara.com (jaringan Ayobandung.com), Selasa 11 Mei 2021.

Dia menyatakan, kondisi pandemi Covid-19 membuat pemisahan yang sangat signifikan.

"Bahkan impact-nya juga ke Naif juga merasakan juga. Jadi seperti ada, ini yang gue rasain aja ye, kaya ada literally pemisahan," ujarnya.

David pun menyatakan kalau Band Naif bubar

"Ya bisa dibilang masuk kategori bubar, ya bubar," katanya.

David Bayu pun menjelaskan alasannya baru mengumumkan band yang terbentuk pada 22 Otober 1995 itu bubar. Dia menyatakan bahwa keinginan untuk bubar itu muncul karena sempat ada wacana grup band yang digawangi David, Emil, Jarwo dan Pepeng itu tidak bisa diteruskan. Hal itu disampaikan salah satu personel yang tidak disebutkan David Bayu.

Selanjutnya, David mengaku mengusulkan agar pengumuman bubar dilakukan saat ulang tahun ke 25 Naif pada Oktober 2020.

"Sebenarnya waktu ulang tahun 25 tahun Naif, Oktober 2020, sebelumnya sempat gua gitu bilang ke anak-anak, udah 25 tahun, kita anounce lah, kita udah cukup 25 tahun. Kita kasih tahu ke kawan-kawan semua gitu, di-publish lah gitu," kata David.

"Kita udahan, kita membubarkan diri pas di 25 tahun itu sempat gue kasih wacana untuk itu," sambung David.

Namun, kata dia, kala itu salah satu personel memintanya untuk tidak mengumumkan hal tersebut. Sehingga, setiap ditanya dalam wawancara David Bayu hanya menyatakan kalau Naif sedang vakum.

"Oh yaudah gue megang omongan itu untuk tidak mem-publish kita udahan, kita bubar atau apa gitu. Jadi kemana-mana kalau gua ditanya orang atau diwawancara dimanapun ya gua selalu bilang 'nggak kita lagi vakum' karena gua selalu megang waktu itu janjiannya untuk jangan kasih tahu dulu, yaudah," katanya.

Meskipun, kata David, ulang tahun ke 25 Naif merupakan momen yang tepat untuk mengumumkannya.

"Padahal momennya bagus banget itu di 25 tahun, menurut gua gitu untuk udahan yuk udahan, kita udah cukup nih, kita kasih tahu aja kita selesai dulu untuk di Naif gitu," katanya.

Grup Band Naif diketahui terdiri dari David sebagai vokal, Mohammad "Emil" Amil Hussein (bass, kibor, vokal), Fajar "Jarwo" Endra Taruna / Mr. J (gitar, vokal) dan Franki "Pepeng" Indrasmoro Sumbodo (drum, perkusi, vokal).

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

terbaru

Berita Duka, Ayah Hilda Vitria Meninggal Dunia

Artis Sabtu, 12 Juni 2021 | 08:20 WIB

Kabar duka datang dari mantan istri Kriss Hatta, Hilda Vitria. Ayahnya, Bangun, meninggal dunia.

Umum - Artis, Berita Duka, Ayah Hilda Vitria Meninggal Dunia, Hilda Vitria,ayah hilda vitria,ayah hilda vitria meninggal,Hilda Vitria Kriss hatta

Luna Maya Minta Netizen Berhenti Hujat Kartika Putri

Artis Sabtu, 12 Juni 2021 | 08:07 WIB

Luna Maya buka suara terkait rumor yang menyebut dia tersinggung dengan pertanyaan Kartika Putri soal pernikahan. Dia me...

Umum - Artis, Luna Maya Minta Netizen Berhenti Hujat Kartika Putri, Luna Maya,Luna Maya Kartika Putri,Luna maya nikah,suami Kartika Putri

Aldi Taher Bikin Sensasi Lagi, Ribut dengan Onadio Leonardo

Artis Jumat, 11 Juni 2021 | 20:22 WIB

Pesinetron Aldi Taher lagi-lagi bikin sensasi. Kali ini, mantan suami siri Dewi Perssik itu ribut di media sosial (medso...

Umum - Artis, Aldi Taher Bikin Sensasi Lagi, Ribut dengan Onadio Leonardo, Aldi taher,Onadio Leonardo,Aldi Taher vs Onad,Aldi Taher Ribut dengan Onad

Tinggalkan Medsos, Amanda Manopo: Goodbye Instagram

Artis Jumat, 11 Juni 2021 | 19:05 WIB

Baru-baru ini, Amanda pamit seolah mengikuti artis lainnya yang pamit dari media sosial atau medsos. Selama ini diketahu...

Umum - Artis, Tinggalkan Medsos, Amanda Manopo: Goodbye Instagram, Amanda Manopo,Amanda Manopo Hapus Instagram,Goodbye Instagram,Amanda Manopo Hapus Sosmed,Amanda Manopo Hapus Medsos

Lagi, Aa Gym Layangkan Gugatan Cerai

Artis Jumat, 11 Juni 2021 | 13:30 WIB

Aa Gym kembali mendaftarkan gugatan cerai terhadap Ninih Muthmainah ke Pengadilan Agama Bandung. Maret lalu, Aa Gym semp...

Umum - Artis, Lagi, Aa Gym Layangkan Gugatan Cerai, Aa Gym,gugatan cerai Aa Gym,gugatan cerai talak Aa Gym,alasan gugatan cerai Aa Gym,Ninih Muthmainah,Aa Gym ceraikan Teh Ninih

Kartika Putri Desak Luna Maya Segera Nikah, Netizen Kesal

Artis Jumat, 11 Juni 2021 | 11:57 WIB

Kartika Putri dikritik setelah mencecar Luna Maya dengan pertanyaan pernikahan. Awalnya, Kartika Putri menjadi bintang t...

Umum - Artis, Kartika Putri Desak Luna Maya Segera Nikah, Netizen Kesal, Kartika Putri,Luna Maya,Luna maya nikah,Kartika Putri Luna Maya,Luna Maya Kartika Putri

Vicky Prasetyo Mengaku Terpaksa Nikahi Kalina Oktarani

Artis Jumat, 11 Juni 2021 | 09:06 WIB

Presenter Vicky Prasetyo mengaku terpaksa menikahi Kalina Oktarani.

Umum - Artis, Vicky Prasetyo Mengaku Terpaksa Nikahi Kalina Oktarani, Vicky Prasetyo,Kalina Oktarani,vicky prasetyo cerai,kalina oktarani cerai

Amanda Manopo Ingin Cari Pacar Baru dan Langsung Nikah

Artis Jumat, 11 Juni 2021 | 08:36 WIB

Artis pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta, Amanda Manopo akhirnya buka-bukaan soal kisah asmara. Ia mengaku tak m...

Umum - Artis, Amanda Manopo Ingin Cari Pacar Baru dan Langsung Nikah, Amanda Manopo,Pacar Amanda Manopo,amanda manopo nikah,andin ikatan cinta
dewanpers