web analytics
  

Kunjungi Kota Bandung, Dubes Republik Ceko Bahas Kerja Sama Pengelolaan Sampah

Kamis, 6 Mei 2021 18:41 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, Kunjungi Kota Bandung, Dubes Republik Ceko Bahas Kerja Sama Pengelolaan Sampah, Dubes Republik Ceko,Pengelolaan Sampah,Pemkot Bandung

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima delegasi dari Kedubes Republik Ceko yaitu Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Jarolav Doleček, Deputy Duta Besar Jakub Černy, dan Asisten Kedubes Jana Horčičkova. (Dok Humas Pemkot Bandung)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima kunjungan dari Kedutaan Besar Republik Ceko untuk Indonesia di Ruang Kenegaraan, Balai Kota Bandung, Kamis 6 Mei 2021.

Pada kunjungan tersebut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima delegasi dari Kedubes Republik Ceko yaitu Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Jarolav Doleček, Deputy Duta Besar Jakub Černy, dan Asisten Kedubes Jana Horčičkova.

Kedatangan tersebut dalam rangka menjalin hubungan kerja sama dengan Kota Bandung, serta mempersiapkan kunjungan dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Ceko pada Juni 2021 mendatang.

Wakil wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap Pemkot Bandung dan Pemerintah Republik Ceko dapat menjalin hubungan dengan baik.

"Hubungan baik antara Cekoslovakia dengan Indonesia sudah dimulai sejak Presiden RI pertama, Soekarno yang berkunjung ke sana pada 1956 dan 1961," katanya.

"Sehubungan dengan rencana kedatangan Menteri Lingkungan Hidup Republik Ceko. Memang saat ini masalah lingkungan hidup menjadi satu masalah utama di Kota Bandung, terutama penyelesaian masalah sampah," ungkapnya.

Oleh karena itu, Yana berharap bisa menjalin hubungan seperti dengan teknologi yang dimiliki untuk membantu Kota Bandung dalam penyelesaian sampah.

"Saya harap bisa membantu Kota Bandung menyelesaikan permasalahan sampah berdasarkan pengalaman dan teknologi yang dimiliki oleh Republik Ceko,* ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Yana pun berbincang terkait kondisi pandemi Covid-19 dan hal-hal yang membuatnya kagum terhadap Republik Ceko.

Selain itu, ia juga mempromosikan kuliner Kota Bandung yang mendapat peringkat 7 terbaik di dunia, dan diharapkan para delegasi Kedubes Republik Ceko bisa nyaman saat berada di Bandung.

"Sebetulnya saya teringat saat kecil, sepatu Bata ternyata itu bukan produk lokal tapi dari Cekoslovakia yang dibawa oleh Tomas Bata ke Indonesia pada tahun 1926," ucapnya.

"Terima kasih atas kedatangannya ke Kota Bandung, mudah mudahan ke depannya dapat bekerja sama dengan baik. Saya juga pernah bermimpi ke Praha, itu kota yang indah," lanjutnya.

Sementara itu Duta Besar Republik Ceko untuk Republik Indonesia, Jarolav Doleček mengaku baru menjabat sebagai Duta Besar selama tiga bulan. Ia juga pernah ke Jawa Barat pada 1 Maret 2021 lalu.

Jarolav mengatakan delegasi yang akan melakukan kunjungan dari Republik Ceko berjumlah sekitar 40 orang dengan 27 orang pengusaha di bidang lingkungan. 

Salah satunya bergerak di bidang pengelolaan sampah, sedangkan sisanya perwakilan dari Kementrian Republik Ceko.

"Kemudian nanti juga ada bisnis forum yang diselenggarakan oleh Kadin. Karena ada perwakilan dari Kementrian perindutrian khususnya dalam pertambangan, rencananya kami juga akan mengunjungi Museum Geologi," ungkapnya.

Ia menyampaikan sebelumnya telah bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ia pun berbicara terkait vaksin dari Biofarma, karena Ridwan Kamil termasuk relawan yang mencoba vaksin tersebut.

"Apabila memungkinkan, nanti juga kami akan mengunjungi Biofarma untuk membahas program di sana. Untuk pertemuan forum diskusi KADIN kami pun terbuka jika ada masukan terkait jalannya acara," katanya.

"Terima kasih atas penerimaan kami, semoga dalam kunjungan nanti akan berjalan dengan baik dari keberangkatan sampai selesainya acara," harapnya.
 

Editor: Dadi Haryadi

terbaru

Rumah di Astanaanyar Bandung Dilalap Api

Bandung Sabtu, 19 Juni 2021 | 21:14 WIB

Kebakaran melanda rumah di Jalan Astanaanyar, Gang Etit, Kelurahan Nyengseret, Kota Bandung, Sabtu 19 Juni 2021.

Bandung Raya - Bandung, Rumah di Astanaanyar Bandung Dilalap Api, Informasi Kebakaran Bandung,kebakaran astanaanyar,kebakaran Bandung,Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung

Covid-19 Kecamatan Antapani Tertinggi, Tembus 120 Kasus Aktif

Bandung Sabtu, 19 Juni 2021 | 20:33 WIB

Kecamatan Antapani hingga saat ini masih menjadi kecamatan dengan kasus aktif Covid-19 tertinggi di Kota Bandung.

Bandung Raya - Bandung, Covid-19 Kecamatan Antapani Tertinggi, Tembus 120 Kasus Aktif, Kasus Covid-19 Antapani,Kasus Covid-19 Kota Bandung,covid-19 kota bandung melonjak,Pusicov Kota Bandung,data covid-19 kota bandung terbaru

Melonjak, Kasus Aktif Covid-19 Kota Bandung Naik 190 Dalam Sehari

Bandung Sabtu, 19 Juni 2021 | 20:23 WIB

Kota Bandung termasuk salah satu dari sejumlah daerah di Indonesia yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 selepas libur...

Bandung Raya - Bandung, Melonjak, Kasus Aktif Covid-19 Kota Bandung Naik 190 Dalam Sehari, Kasus Covid-19 Bandung,kasus covid-19 bandung hari ini,covid-19 kota bandung melonjak,Pusicov Kota Bandung

Viral! Pengendara Mobil Halangi Ambulans Sambil Acungkan Jempol ke Baw...

Bandung Sabtu, 19 Juni 2021 | 20:08 WIB

Menurut keterangan, ambulans tersebut sedang melakukan penjemputan dan pengantaran pasien dari Depok menuju Rumah Sakit...

Bandung Raya - Bandung, Viral! Pengendara Mobil Halangi Ambulans Sambil Acungkan Jempol ke Bawah, video viral,video viral halangi ambulans,video halangi ambulans

Sejumlah Jalan Kota Bandung Ditutup, Polisi: Kafe Hanya Boleh Take Awa...

Bandung Sabtu, 19 Juni 2021 | 18:30 WIB

Hal ini dilakukan untuk menekan lonjakan kasus COVID-19 Kota Kembang.

Bandung Raya - Bandung, Sejumlah Jalan Kota Bandung Ditutup, Polisi: Kafe Hanya Boleh Take Away, penutupan jalan Bandung,Waktu penutupan jalan Bandung,dine in bandung,ppkm mikro kota bandung,aturan wisata kota bandung

Polisi Bubarkan Kerumunan Warga di Pusat Kota Bandung

Bandung Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:48 WIB

Titik pembubaran kerumunan mayoritas berada di pusat kota.

Bandung Raya - Bandung, Polisi Bubarkan Kerumunan Warga di Pusat Kota Bandung, covid-19 kota bandung,Update Covid-19 Kota Bandung,kerumunan kota bandung,PPKM Mikro Bandung,Polrestabes Bandung

Selama Pandemi, Pedagang di Kecamatan Coblong Tak Pernah Dapat Bantuan

Bandung Sabtu, 19 Juni 2021 | 07:50 WIB

Bantuan terhadap UMKM, program Kartu Prakerja, ataupun dana bantuan lainnya nyatanya tak sampai kepada para pedagang, kh...

Bandung Raya - Bandung, Selama Pandemi, Pedagang di Kecamatan Coblong Tak Pernah Dapat Bantuan, Pedagang di Kecamatan Coblong,Bantuan masyarakat miskin,Bantuan Covid-19,pedagang kuliner di Coblong,Bantuan UMKM,Program Kartu Prakerja,pedagang kelas bawah,Cerita pedagang kelas bawah Coblong

Masjid Al-Imtizaj, Masjid Indah Bernuansa Tionghoa di Sudut Kota Bandu...

Bandung Sabtu, 19 Juni 2021 | 07:27 WIB

Masjid Al-Imtizaj ini sekilas tidak terlihat seperti Masjid pada umumnya, melainkan seperti sebuah Kelenteng.

Bandung Raya - Bandung, Masjid Al-Imtizaj, Masjid Indah Bernuansa Tionghoa di Sudut Kota Bandung, Masjid Al-Imtizaj,Sejarah Masjid Al-Imtizaj,Fakta Sejarah Masjid Al-Imtizaj,Cerita Masjid Al-Imtizaj,kaum muslim keturunan Tionghoa,komunitas muslim Tionghoa

artikel terkait

dewanpers