web analytics
  

Liga Utama Inggris: Tottenham Bantai Sheffield 4-0

Senin, 3 Mei 2021 03:54 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris: Tottenham Bantai Sheffield 4-0, Liga Utama Inggris,Tottenham Hotspur,Sheffield United,Gareth Bale

Liga Primer Inggris. (Istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM- Tottenham Hotspur menghadapi Sheffield United pada laga pekan ke-34 Liga Primer Inggris. Bale mencetak hat-trick untuk membantu Tottenham menang telak 4-0 atas tim juru kunci tersebut. Satu gol lain diciptakan Son Heung-min.

Kemenangan ini menempatkan Tottenham sementara di posisi lima klasemen Liga Utama Inggris dengan nilai 56, terpaut lima angka dari Chelsea di tempat keempat. Namun posisi Spurs masih bisa tergeser karena West Ham United dan Liverpool yang berada di posisi enam dan tujuh belum melakoni laga pekan ke-34. West Ham mengumpulkan nilai 55, sementara Liverpool 54. 

Jalannya laga

Tottenham menempatkan Sheffield di bawah tekanan sejak awal. Pelatih sementara Tottenham Ryan Mason meracik permainan ofensif yang tercermin dari cara Spurs bermain di lima menit pertama.

Percobaan pertama dilakukan Son pada menit ketiga dengan memberikan umpan kepada Harry Kane yang langsung melepaskan tembakan ke gawang. Bola masih bisa diamankan oleh kiper Sheffield Aaron Ramsdale. Hakim garis juga telah mengangkat bendera offside untuk Kane.

Percobaan terus di lakukan hingga pada menit ke-14, Bale membawa bola ke kanan dan memilih untuk memotong ke dalam. Dia mencoba menekuk bola ke sudut kiri atas, tapi usahanya masih melenceng.

Tiga menit berselang, Son mengambil beberapa sentuhan untuk memberikan penetrasi dan mendapatkan ruang yang layak untuk melepaskan tembakan. Namun Ramsdale menepis bola dengan kuat untuk mendorongnya melewati tiang gawang.

Setelah pertandingan berjalan 26 menit, pasukan Mason benar-benar mendominasi penguasaan bola mencapai 80 persen meskipun mereka belum dapat menemukan jalan untuk menerobos pertahanan. Spurs hanya memiliki lima sentuhan bola di kotak lawan.

Gol akhirnya tercipta dari kubu Tottenham pada menit ke-36. Berawal dari Serge Aurier yang mengumpan bola ke  pertahanan Sheffield, Bale menyambar bola dan mengakhirinya dengan tembakan ke sudut untuk membawa Spurs unggul 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Spurs sepertinya menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-51 melalui gol yang diciptakan Son ketika menyelesaikan umpan dari Alderweireld dari situasi bola mati. Namun gol itu dianulir karena Son dianggap offside.

Tottenham tidak larut dalam kekecewaan dan kembali mencoba. Mereka akhirnya menggandakan keunggulan melalui gol kedua Bale di menit ke-61. Berawal dari pergerakan Son yang memberikan assist kepada Bale dan diselesaikan dengan tenang dengan tembakan ke sudut kanan atas. Spurs unggul 2-0.

Pada menit ke-66 Bale hampir mencetak hat-trick lewat tendangan bebas. Namun bola mengarah langsung ke Ramsdale dan bisa dijinakkan dengan mudah.

Bale akhirnya benar-benar mencetak hat-trick di menit ke-69 saat Aurier memberikan umpan ke sisi kiri dan Bale tanpa ragu langsung melesatkan bola ke gawang dengan tendangan mendatar ke kanan bawah. 

Tottenham yang menguasai jalannya pertandingan tampak masih lapar. Mereka terus menyerang untuk menambah keunggulan. Son akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Tendangan melengkung Son membawa Tottenham unggul 4-0 yang bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris (c); Serge Aurier, Eric Dier, Toby Alderweireld, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Giovani Lo Celso (Harry Wink 70'); Gareth Bale (Steven Bergwijn 75'), Dele Alli (Erik Lamela 78'), Son Heung-Min; Harry Kane.

Pelatih: Ryan

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; George Baldock, John Egan (c), Chris Basham; Jayden Bogle (Sander Bergle 46'), Oliver Norwood, Ben Osborn, John Fleck, Enda Stevens; Rhian Brewster (Oliver Burke 46'), David McGoldrick (Lys Mousset 83').

Pelatih: Paul Heckingbottom

Editor: Adi Ginanjar Maulana

terbaru

Fans Manchester United Protes, Solskjaer: Kami Mendengarkan Mereka

Sepak Bola Kamis, 6 Mei 2021 | 23:19 WIB

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menilai protes anti-Glazer yang membuat pertandingan timnya melawan Live...

Olahraga - Sepak Bola, Fans Manchester United Protes, Solskjaer: Kami Mendengarkan Mereka, Fans Manchester United Protes,Pendukung Manchester United Demo,Ole Gunnar Solskjaer

Hanya untuk Kasta Atas, Format Baru Coppa Italia Rugikan Klub Kecil

Sepak Bola Kamis, 6 Mei 2021 | 14:03 WIB

Klub-klub Serie C dan Serie D direncakan bakal dilarang ikut Coppa Italia.

Olahraga - Sepak Bola, Hanya untuk Kasta Atas, Format Baru Coppa Italia Rugikan Klub Kecil, Coppa Italia,Serie C,Serie D,Serie A,Serie B,Liga Italia

Ujian Berat Garuda Select, Hadapi Manchester City dan Crystal Palace

Sepak Bola Kamis, 6 Mei 2021 | 08:19 WIB

Skuad Garuda Select angkatan ketiga akan siap kembali bermain habis-habisan dalam dua pertandingan terakhir.

Olahraga - Sepak Bola, Ujian Berat Garuda Select, Hadapi Manchester City dan Crystal Palace, Garuda Select,Crystal Palace,Manchester City,Dennis Wise

Shin Tae-yong Panggil Pemain Baru untuk Timnas, Siapa Diganti?

Sepak Bola Kamis, 6 Mei 2021 | 07:54 WIB

Mereka dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Olahraga - Sepak Bola, Shin Tae-yong Panggil Pemain Baru untuk Timnas, Siapa Diganti?, Shin Tae-yong,Timnas Indonesia,Sepak Bola,PSSI,Pemusatan Latihan (TC)

Kunci Kemenangan Chelsea atas Madrid: Tembok Pertahanan Berkelas

Sepak Bola Kamis, 6 Mei 2021 | 05:20 WIB

Pertahanan kokoh Chelsea, pada leg pertama dan kedua semifinal Liga Champions, memberikan hasil positif dengan menyingki...

Olahraga - Sepak Bola, Kunci Kemenangan Chelsea atas Madrid: Tembok Pertahanan Berkelas, Chelsea,real madrid,Semifinal Liga Champions,Final Liga Champions

Zidane Akui Chelsea Lebih Layak Masuk Final Liga Champions

Sepak Bola Kamis, 6 Mei 2021 | 05:00 WIB

Pertahanan Chelsea yang begitu solid jadi faktor utama sulitnya Madrid menciptakan peluang bersih di laga ini.

Olahraga - Sepak Bola, Zidane Akui Chelsea Lebih Layak Masuk Final Liga Champions, real madrid,Zinedine Zidane,Chelsea,Semifinal Liga Champions,Final Liga Champions

Ini Pemain Terbaik dan Terburuk Saat Chelsea Hantam Madrid 2-0

Sepak Bola Kamis, 6 Mei 2021 | 04:43 WIB

Di balik hasil itu, ada beberapa pemain yang patut disoroti karena penampilannya, sebagai yang terbaik dan terburuk.

Olahraga - Sepak Bola, Ini Pemain Terbaik dan Terburuk Saat Chelsea Hantam Madrid 2-0, Chelsea,real madrid,Semifinal Liga Champions,Final Liga Champions

Chelsea Lolos ke Final Liga Champions, Bungkam Telak Real Madrid

Sepak Bola Kamis, 6 Mei 2021 | 03:55 WIB

 Chelsea mengejutkan Real Madrid dengan kemenangan 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Olahraga - Sepak Bola, Chelsea Lolos ke Final Liga Champions, Bungkam Telak Real Madrid, Thomas Tuchel,Chelsea,real madrid,Semifinal Liga Champions,Final Liga Champions
dewanpers