web analytics
  

10 Mobil Baru yang Mengaspal di Indonesia April 2021

Minggu, 2 Mei 2021 08:00 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bisnis - Otomotif, 10 Mobil Baru yang Mengaspal di Indonesia April 2021, mobil baru April 2021,mobil baru 2021,Hyundai New Santa Fe,Kia Sonet 7 Seater,Kijang Innova limited edition,BMW The New 5,MG ZS EV,Renault Zoe,New MINI Countryman

Daihatsu Rocky. (dok. DMC)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Setidaknya ada 11 mobil baru mengaspal di Indonesia pada April 2021. Sejumlah pabrikan mulai dari Hyundai, Kia, Toyota, hingga Daihatsu meluncurkan mobil baru pada bulan baik tersebut

Yang masih hangat tentu saja duo kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, yang meluncur akhir pekan ini di Indonesia. Dua mobil ini melengkapi daftar mobil kembar Toyota - Daihatsu yakni Agya - Ayla, Avanza - Xenia, dan Rush - Terios.

Berikut adalah daftar mobil baru di Indonesia pada April 2021, dilaporkan Suara.com, jaringan Ayobandung.com.

1. Hyundai New Santa Fe

Hyundai New Santa Fe menjadi mobil pertama yang diperkenalkan pada April. Versi penyegaran dari Hyundai Santa Fe inj hadir dalam enam varian yakni Style, Prime dan Signature.

Hyundai New Santa Fe hadir dalam dua tipe powertrain yaitu, 2.5L MPi gasoline engine with 6-speed automatic transmission dan 2.2L CRDi turbodiesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT).

Kendaraan bongsor ini hadir dengan desain tampilan dari grille yang lebar dan menyatu dengan lampu depan. Pada bagian depan juga terdapat lampu LED Daytime Running Lights (DRL) yang memanjang. New Santa Fe ditopang dengan pelek 18 inci.

Di bagian dalam, kendaraan SUV ini hadir dengan konsol tengah berkonsep bridge-type high console, disempurnakan dengan tombol transmisi shift-by-wire. Terdapat pula sistem pencahayaan yang dapat diatur hingga 64 pilihan warna.

Mobil ini juga dilengkapi dengan digital instrument cluster berukuran 12.3 inci (untuk varian Signature), pengaturan konfigurasi tempat duduk yang dapat diubah, ruang kabin bagian belakang yang luas, dan panoramic sunroof.

New Santa Fe juga sudah dilengkapi dengan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang berguna secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan jika diperlukan.

Berikut daftar lengkap harga New Santa Fe terdiri dari berbagai varian (on-the-road Jakarta) yaitu:
-New Santa Fe G 2.5 6AT Style: Rp569,000,000
-New Santa Fe G 2.5 6AT Prime: Rp599,000,000
-New Santa Fe G 2.5 6AT Signature: Rp678,000,000
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Style: Rp629,000,000
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Prime: Rp659,000,000
-New Santa Fe D 2.2 8DCT Signature: Rp729,000,000

2. Kia Sonet 7 Seater

Debut pertama Kia Sonet 7 Seater di dunia adalah di Indonesia. Kendaraan segmen MPV ini diharapkan menjadi tulang punggung penjualan Kia di Tanah Air.

Kia Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang ditawarkan. Fitur-fiturnya adalah yang terlengkap, antara lain Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang dapat terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection.

Selain itu,terdapat juga Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition, serta Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.

Kia Sonet dibekali mesin baru 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4- silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.

Adapun fitur keamanan yang dihadirkan mulai dari 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD, dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Contro, dan Emergency Stop Signal.

Ada pula fitur Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, Tire Pressure Monitor System, Drive Mode, dan Traction Control.

Kia Sonet 7 Seater hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.

Berikut daftar lengkap Kia Sonet 7 Seater:

- Kia Sonet Premiere 7 iVT Rp296.000.000
- Kia Sonet Dynamic 7 iVT Rp272.000.000
- Kia Sonet Smart 7 iVT Rp258.500.000
- Kia Sonet Smart 7 MT Rp245.500.000
- Kia Sonet Standard 7 MT Rp199.500.000

3. Kijang Innova limited edition

Kijang Innova limited edition hadir bertepatan dengan ulang tahun ke-50 Toyota di Indonesia, tersedia dalam jumlah sangat terbatas, yakni hanya 50 unit.

Menggunakan Kijang Innova Reborn sebagai basis, Kijang Innova Limited Edition ini terdapat pada Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT.

Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Pada eksterior terdapat emblem HUT ke-50 yang terletak di bagian belakang kendaraan. Kijang Innova Limited Edition ini juga dilengkapi dengan premium dark grey alloy wheel.

Pada interiornya dilengkapi dengan brownish wooden panel yang dihiasi dengan nuansa pedesaan berwarna coklat. Model limited edition ini juga dilengkapi Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

4. BMW The New 5

Sedan bisnis paling sukses di dunia milik BMW Group, yakni The New 5, resmi hadir di Indonesia. BMW Indonesia menghadirkan dua kendaraan dari seri 5 yang sudah dirakit secara lokal, yakni New BMW 520i M Sport dan BMW 530i Opulence.

New BMW 520i M Sport dipersenjatai dengan TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics, menghasilkan tenaga maksimum 184 hp dengan torsi puncak 290 Nm. BMW 520i M Sport melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 7.8 detik.

Sedangkan New BMW 530i Opulence hadir dengan BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics, dengan tenaga maksimum 252 hp dengan torsi puncak 350 Nm. BMW 530i Opulence melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 6.1 detik.

BMW Indonesia sudah memberikan keduanya dengan trim BMW M Sport yang hadir secara lengkap yang sudah meliputi eksterior maupun interior.

Keduanya ditopang dengan menggunakan velg 19 inci, yang membedakannya adalah BMW 520i M Sport menggunakan M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black--velg, sedangkan BMW 530i Opulence menggunakan W-spoke style 663 Bicolour dengan ban campuran.

Pada bagian dalam, kedua mobil ini sudah dilengkapi dengan Control Display 12,3 inci, berbagai kontrol baru yang dirancang di konsol tengah, dan setir leather sport standar dengan tombol multifungsi. Hadir juga BMW Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar untuk BMW Seri 5.

New BMW 530i Opulence akan ditawarkan dengan harga Rp1.279 miliar, off-the-road. Sedangkan, BMW 520i M Sport terbaru akan ditawarkan dengan harga Rp1.109 miliar off-the-road. 5. BMW seri 8 golden thunder

Pada pameran International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, BMW Group Indonesia resmi menghadirkan satu unit BMW Seri 8 Golden Thunder Edition seharga Rp2.9 miliar off-the-road.

BMW 840i Gran Coupé Golden Thunder Edition tersebut menjadi satu-satunya unit yang tersedia untuk pasar Indonesia.

Mobil ini hadir dengan aksen desain khusus dalam warna emas dikombinasikan dengan fitur paling tinggi dari BMW Individual pada eksterior dan interior.

Sedangkan untuk memperkuat cita rasa sport, BMW Group menghadirkan paket BMW M Sport sebagai fitur standar dari mobil yang hanya ada satu di Indonesia itu.

Mobil mewah ini tampil dengan finishing bodi dalam warna Frozen Black metallic dan aksentuasi matt Gold. Tampilan gelap diperkuat oleh BMW Individual High Gloss Shadow Line dengan fitur tambahan dan kaliper rem berwarna hitam untuk sistem BMW M Sport Brake.

Mobil ini menghadirkan garis aksentuasi emas yang membentang dari apron depan ke side skirts hingga apron belakang. Fitur lain yang berwarna emas adalah eksterior mirror caps, BMW M rear spoiler, dan velg aloy ringan 20 inch M double-spoke finished in gold.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Finisher trim jendela BMW Individual High Gloss Shadow Line, Paket BMW M Carbon Exterior, tutup spion eksterior, spoiler belakang BMW M yang dilapisi emas, dan Velg alloy ringan BMW M double-spoke 20 inci berwarna emas.

Selain itu, mobil ini juga dilapisi leather BMW Individual Merino berwarna Hitam. Pelapis trim interior BMW Individual Aluminium Mesh Effect Gold, Emblem Thunder Edition di sandaran kepala kursi dan konsol tengah, dan Rem BMW M Sport dengan kaliper rem Hitam.

5. DFSK Gelora E

PT Sokonindo Automobile mulai memasarkan minivan berpenggerak listrik DFSK Gelora E. minivan listrik itu ditenagai baterai yang bisa menempuh jarak hingga 300 kilometer. Sedangkan masa pengisian baterai menggunakan fast-charging (20-80 persen) membutuhkan waktu 80 menit.

DFSK memperkenalkan Gelora E dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC). (DFSK)

Bila menggunakan cara pengisian reguler, DFSK Gelora E memiliki sistem pengisian normal yang cocok untuk listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A. Sedangkan torsi yang dihasilkan sebesar 200 Nm.

Secara dimensi, mobil berukuran 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) itu dinilai lega untuk memuat pengaturan 7 tempat duduk penumpang.

Model blind van memiliki kabin yang lebih panjang, mencapai 2,63m dengan luas 4,8 meter kubik sehingga cocok untuk bisnis kargo dan logistik.

DFSK telah membuka pemesanan mobil itu dengan harga Rp510 juta - Rp520 juta untuk model minivan dan Rp480 juta - Rp490 juta untuk model blind van selama IIMS Hybrid 2021.

6. MG ZS EV

Morris Garages (MG) resmi memperkenalkan kendaraan listrik MG ZS EV yang banyak mendapatkan perhatian masyarakat dunia. Ini merupakan mobil listrik pertama mereka, dan telah terpantau diuji di jalan di Indonesia pada tahun lalu.

Dihimpun dari berbagai sumber, ZS EV menggunakan motor penggerak PM Synchronous dengan tipe baterai CATL Ternary Lithium, yang berkapasitas 44.5 kwh.

Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan dari motor listrik ini 105 kw dan torsi maksimal 353 Nm, serta mampu berakselerasi dari 0-50 km/jam hanya dalam 3,1 detik.

Apabila terisi penuh, MG ZS EV diklaim dapat menempuh jarak 337 kilometer pada skenario New European Driving Cycle (NEDC).

Secara dimensi, mobil listrik MG ini memiliki panjang keseluruhan 4.314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.624 mm, dan wheelbase 2.585 mm. Sama seperti MG ZS bermesin bensin.

MG ZS EV dibekali fitur keselamatan seperti Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist (LKA), dan Lane Departure Warning (LDW).

MG ZS EV juga memiliki fitur canggih bernama i-SMART yang menyambungkan pemilik dengan mobil melalui koneksi Internet. MG belum merilis harga dari MG ZS EV tersebut.

7. Renault Zoe

Renault Zoe diperkenalkan di Indonesia dalam pameran IIMS Hybrid 2021. Mobil listrik lima penumpang tersebut memiliki kapasitas baterai menggunakan daya 52 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak sejauh 395 km berdasarkan pengujian WLTP.

Kendaraan listrik terlaris di Eropa ini, hadir dengan tampilan delapan warna eksterior, dengan tutup spion yang sama dengan warna bodi dari kendaraan serta penggunaan roda Flex 15 inci.

Mobil hatchback ini hadir dengan lampu LED dan DRL, wiper sensor hujan, lampu depan sensor senja, tampilan informasi driver TFT 10 inci yang dapat terintegrasi ke smartphone, Bluetooth, port USB, dan kartu kunci handsfree.

Mobil ini masih dalam tahap perkenalan sehingga harga resmi untuk penjualan di pasar Indonesia belum diumumkan.

8. New MINI Countryman

MINI Indonesia meluncurkan tiga varian The New MINI Countryman pada gelaran IIMS Hybrid 2021, yakni the new MINI Cooper Countryman, the new MINI Cooper S Countryman, dan the new MINI John Cooper Works Countryman.

MINI Cooper Countryman bermesin bensin tiga-silinder dengan MINI Twin Power Turbo Technology serta menggunakan Transmisi 7-percepatan Dual Clutch otomatis. Mesin berkapasitas 1.499 cc memiliki tenaga 136 hp pada 4.500-6.500 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.480-4.100 rpm.

Akselerasi: 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 9,7 detik. Kecepatan puncak MINI Cooper Countryman yakni 203 km/jam dengan konsumsi bahan bakar rata-rata: 6,3 liter/100 km.

MINI Cooper S Countryman bermesin bensin empat silinder dengan MINI Twin Power Turbo Technology, serta memiliki transmisi 7-percepatan Dual Clutch otomatis.

Dengan kapasitas mesin 1.998 cc, mobil ini memiliki tenaga 192 hp pada 4.750-5.000 rpm dan torsi 280 Nm pada 1.350-4.200 rpm. Akselerasi: 0-100 km/jam ditempuh dalam 7,5 detik. Kecepatan puncak MINI Cooper S Countryman 226 km/jam dengan konsumsi bahan bakar rata-rata: 6,7 liter/100 km.

MINI John Cooper Works Countryman ditopang mesin bensin empat silinder dengan MINI Twin Power Turbo Technology, bertransmisi 8-percepatan Steptronic otomatis.

Berkapasitas 1.998 cc, mesin MINI John Cooper Works Countryman dapat menyemburkam tenaga 306 hp pada 4.750-5.000 rpm dan torsi 450 Nm pada 1.350-4.200 rpm. Adapun akselerasi 0-100 km/jam ditempuh dalam 5,1 detik, dengan kecepatan puncak: 250 km/jam dan konsumsi bahan bakar rata-rata: 7,6 liter/100 km.

Berikut harga off-the-road ketiga varian The New MINI Countryman.

MINI Cooper Countryman Rp629.000.000,-
MINI Cooper S Countryman Rp799.000.000,-
MINI John Cooper Works Countryman Rp1.250.000.000,-

9. Daihatsu Rocky

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu Rocky untuk pasar Indonesia. Daihatsu Rocky hadir dengan mengusung satu varian mesin, yakni 1.0 L yang sudah diasupi dengan teknologi turbocharge

Pada sisi luar, Rocky hadir dengan fitur yang sama seperti dengan kendaraan-kendaraan lain pada umumnya, yakni LED headlamp, Auto retractable mirror dan key free.

Tampak haluan Daihatsu Rocky. (PT ADM)

Sedangkan bagian dalam, mobil SUV compact ini menghadirkan dashboard bergaya seperti cockpit dan juga meter cluster yang didesain menggunakan teknologi full digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih.

Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Berikut daftar harga resmi dari Daihatsu untuk Rocky yang mengacu pada harga relaksasi pajak Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen:

1. Rocky 1.0 R TC MT Rp214.2 juta
2. Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp222.2 juta
3. Rocky 1.0 R TC CVT Rp227.4 juta
4. Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp235.4 juta
5. Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp236.1 juta

10. Toyota Raize

PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan lini segmen compact Sport Utility Vehicle (SUV) lima penumpang terbaru yakni Toyota Raize.

Toyota Raize (TAM)

Mobil tersebut hadir dalam 6 varian, yaitu Raize 1.2 G M/T, Raize 1.2 G CVT, Raize 1.0 Turbo G M/T, Raize 1.0 Turbo G CVT, Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT, dan Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Untuk tipe 1.0 Turbo mulai tersedia dan dapat dipesan sejak 30 April 2021, sementara untuk tipe 1.2 akan hadir di semester ke dua tahun ini.

Toyota Raize mempunyai dimensi compact dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm, dengan wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada tipe 1.0T.

Interiornya dilengkapi sejumlah fitur seperti layar MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern serta dapat diganti dalam empat opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

Selain itu, terdapat fitur lain seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link.

Toyota Raize dilengkapi fitur keselamatan meliputi 6 Airbag, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.

Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Terkait harga, TAM baru mengumumkan untuk varian mesin 1.0 L Turbo. Adapun harga untuk varian mesin 1.2 L baru akan diumumkan pada semester kedua tahun ini.

Berikut daftar harga Toyota Raize turbo dengan menggunakan skema relaksasi PPnBM 0 persen.

Raize 1.0 Turbo G M/T mulai dari Rp219,9 juta.
Raize 1.0 Turbo G CVT mulai dari Rp 233,1 juta.
Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT mulai dari Rp244,7 juta.
Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS mulai dari Rp263,7 juta.

Editor: Fira Nursyabani

terbaru

XSR 155 Matte Green, Penuhi Lifestyle Berkendara Wanderlust Nature

Otomotif Jumat, 7 Mei 2021 | 19:13 WIB

Tak hentinya Yamaha memanjakan konsumen dengan menghadirkan produk dengan pilihan yang variatif. Karenanya, Yamaha selal...

Bisnis - Otomotif, XSR 155 Matte Green, Penuhi Lifestyle Berkendara Wanderlust Nature, XSR 155 Matte Green,Yamaha Indonesia,Harga XSR 155

Ekspresikan Anak Muda, Yamaha Jawa Barat Kolaborasi dengan brand Prost...

Otomotif Jumat, 7 Mei 2021 | 17:44 WIB

Yamaha All New Aerox 155 Connected yang dilaunching 2 November 2020 lalu secara virtual, kini mulai digandrungi oleh ana...

Bisnis - Otomotif, Ekspresikan Anak Muda, Yamaha Jawa Barat Kolaborasi dengan brand Prostreet Indonesia, Yamaha All New Aerox 155 Connected,Yamaha DDS II Jawa Barat,Prostreet Indonesia

Hanan Attaki : Puasa Jadi Latihan Agar Tak Mudah Putus Asa

Otomotif Kamis, 6 Mei 2021 | 19:13 WIB

Yamaha Gear Up 125 adalah senjata untuk melangkah mencari rezeki di berbagai situasi.

Bisnis - Otomotif,  Hanan Attaki : Puasa Jadi Latihan Agar Tak Mudah Putus Asa, Ustaz Hanan Attaki,Yamaha GEAR 125,Yamaha GEAR 125 S-Version,Yamaha Jabar

7 HP Murah Rp1 Jutaan yang Bisa Dibeli dengan THR

Otomotif Selasa, 4 Mei 2021 | 12:13 WIB

Terdapat 7 HP murah Rp 1 jutaan dengan RAM 6 GB terbaru Mei 2021 buat kamu yang baru dapat THR 2021 dan cocok dibeli unt...

Bisnis - Otomotif, 7 HP Murah Rp1 Jutaan yang Bisa Dibeli dengan THR, HP Murah,HP murah Rp1 jutaan,THR,HP RAM 6 GB,HP RAM 6 GB murah,THR HP

Resmi, Ini Pembalap Yamaha Racing Indonesia yang Akan Tampil di Asia R...

Otomotif Senin, 3 Mei 2021 | 16:40 WIB

Deretan racer terbaik YRI akan berupaya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di ajang bergengsi Asia tersebut.

Bisnis - Otomotif, Resmi, Ini Pembalap Yamaha Racing Indonesia yang Akan Tampil di Asia Road Racing Championship 2021, Yamaha Racing Indonesia,Asia Road Racing Championship (ARRC),pembalap YRI,Pandemi Covid-19,racer terbaik YRI

Riding Keliling Jawa, Anggota Komunitas Ini Buktikan Ketangguhan LEXi

Otomotif Senin, 3 Mei 2021 | 16:33 WIB

LEXi memang merupakan sebuah skutik tangguh yang handal dalam mendukung berbagai kebutuhan mobilitas baik yang bersifat...

Bisnis - Otomotif, Riding Keliling Jawa, Anggota Komunitas Ini Buktikan Ketangguhan LEXi, Ketangguhan LEXi,LEXi,Riding Keliling Jawa,Yamaha,Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI),komunitas YLCI

10 Mobil Baru yang Mengaspal di Indonesia April 2021

Otomotif Minggu, 2 Mei 2021 | 08:00 WIB

Yang masih hangat tentu saja duo kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, yang meluncur akhir pekan ini di Indonesia. Dua...

Bisnis - Otomotif, 10 Mobil Baru yang Mengaspal di Indonesia April 2021, mobil baru April 2021,mobil baru 2021,Hyundai New Santa Fe,Kia Sonet 7 Seater,Kijang Innova limited edition,BMW The New 5,MG ZS EV,Renault Zoe,New MINI Countryman

Ini Tampang Mobil SUV Anyar Toyota Raize

Otomotif Sabtu, 1 Mei 2021 | 01:05 WIB

Ini Tampang Mobil SUV Anyar Toyota Raize

Bisnis - Otomotif,  Ini Tampang Mobil SUV Anyar Toyota Raize, Toyota Raize,mobil baru toyota,Toyota
dewanpers