web analytics
  

4 Kegiatan Kece Ini Bisa Kamu Lakukan di Braga Lho!

Senin, 12 April 2021 05:53 WIB Gelar Aldi S
Gaya Hidup - Wisata, 4 Kegiatan Kece Ini Bisa Kamu Lakukan di Braga Lho!, destinasi wisata di kota Bandung,Jalan Braga,Kuliner di Jalan Braga,wisata kota Jalan Braga,wisatawan Jalan Braga,jantung Kota Bandung,pesona wisata kota Jalan Braga,wisata Braga

Jalan Braga. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

BRAGA, AYOBANDUNG.COM -- Braga adalah salah satu andalan destinasi wisata di kota Bandung. Destinasi ini penuh akan makna sejarah khususnya kisah masa lampau Jalan Braga.

Sejak dulu, wisata kota Jalan Braga kesohor dan tak pernah sepi menarik perhatian. Bahkan kini, jantung Kota Bandung itu selalu dipadati berbagai aktivitas muda-mudi baik dari Bandung maupun pelancong domestik dan mancanegara, dari pagi hingga malam tiba.

Padahal, sejarah mencatat penamaan Jalan Braga berkat proses dinamika ketika Belanda menjajah Indonesia, terkhusus di Bandung. Sejak era kolonial Belanda, Jalan Braga ini dijadikan sebagai jalur lalu lintas warga dan angkutan berbagai hasil bumi yang diangkut oleh pedati. Karena sering dilalui pedati, jalan tersebut sempat dijuluki sebagai Jalan Pedati atau Karrenweg.

Pedati hanya masa lalu. Kini pesona wisata kota Jalan Braga semakin eksotik nan cantik, yang mampu menarik wisatawan domestik bahkan mancanegara. Lantas, hal apa saja yang bisa dilakukan di Braga?

1. Kuliner

Di tiap sudut Jalan Braga hampir bisa ditemui kafe, restoran, hingga kedai-kedai minuman mulai dari jus, boba hingga kopi. Salah satu kafe kopi yang ikonik di Jalan Braga dengan ciri khas Jawanya adalah Kopi Toko Djawa.

Kopi Toko Djawa (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

Nama Kopi Toko Djawa adalah nama baru dari yang sebelumnya adalah Toko Buku Djawa. Menu kopi yang ditawarkan oleh Kopi Toko Djawa sangat ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp18.000 - Rp35.000.

Kopi yang paling identik di toko ini adalah nama toko itu sendiri, Kopi Toko Djawa. Kopi ini terdapat racikan khas yaitu campuran dengan gula merah. Harganya pun bersahabat. Cukup dengan Rp20.000 saja, Kopi Toko Djawa sudah bisa dibawa pulang.

Salah satu pengunjung, Tiwi (25), mengungkapkan alasannya berkunjung ke Kopi Toko Djawa. Ia mengaku dalam sebulan ia pernah berkunjung ke toko tersebut sampai tiga kali.

"Enak kopinya, suasana kafenya juga nyaman buat kumpul sama teman-teman," ujarnya kepada Ayobandung.com saat ditemui di Kopi Toko Djawa, Minggu, 11 April 2021.

Tak hanya Kopi Toko Djawa yang menjadi primadona kedai kopi di Jalan Braga. Ada satu kedai kopi yang menjadi serbuan para penikmat kopi. Ialah JurnalRisa Coffee, yang berlokasi diapit oleh Cupola ID Braga dan Hangover.

Antrian di JurnalRisa Coffee cukup padat merayap. Salah seorang yang mengantri, Nurrani, ia mengaku ke JurnalRisa Coffee karena penasaran dengan rasa kopi yang ditawarkan oleh sang penggagas, Risa Saraswati.

"Pertama aku coba itu Es Kopi Hayalan Hendrik, enak banget. Terus pernah juga posting lagi di JurnalRisa Coffee, yang ada teman-teman pada minta antar ke sini (JurnalRisa Coffee)," katanya di Braga Citywalk, Minggu, 11 April 2021.

2. Fotografi

Ketika ke Jalan Braga, jangan pernah heran ketika di sepanjang trotoarnya akan dipadati oleh pemuda-pemudi dengan berbagai macam fashion style.

Kawasan Braga memang identik dengan lokasi fotografi yang ciamik. Di sepanjang trotoarnya bisa menjadi spot foto untuk tetap up to date di media sosial.

"Spotnya bagus-bagus, kayak ada gravitinya, muralnya, keren aja buat up to date," ucap Arina.

Selain hanya foto-foto untuk menambah koleksi pribadi, kawasan Braga seringkali menjadi spot untuk pelaksanaan foto pra wedding, baik itu dari siang bahkan malam sekalipun.

"Kadang suka dapat klien foto pra wedding di sini (Braga)," ujar Sopian kepada Ayobandung.com di Braga, Minggu, 7 April 2021.

3. Nongkrong

Nongkrong di warung kopi memang sudah biasa. Tapi bagaimana sensasinya nongkrong di jalanan Braga yang telah disediakan tempat duduk di tiap trotoarnya?

Nongkrong di Jalan Braga (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

Pantuan Ayobandung.com menunjukkan, duduk santai sembari menikmati lalu lintas Braga, mengamati hasil lukisan dari seniman-seniman di sana menjadi keunikan tersendiri dari Braga.

Terlebih, penat dengan aktivitas yang serba daring saat di tengah pandemi Covid-19 ini. Nongkrong di Braga bisa menjadi alternatif refreshing untuk menghilangkan penat!

4. Belanja di Braga Citywalk

Nongkrong di Jalan Braga (Ayobandung.com/Gelar Aldi S)

Akan menjadi belum afdhal ketika belum berkunjung ke satu-satunya mal di Braga, Braga Citywalk. Lokasi Braga Citywalk cukup mudah ditemui. Gedungnya diapit oleh restoran Wendy's dan coffee shop Starbucks. 

Di Braga Citywalk, terdapat beberapa toko ritel yang menyajikan barang-barang bermerk, seperti Sport Station, Respior, HRDR, dan lainnya yang bisa dinikmati.

Tak hanya itu, beberapa coffee shop pun juga terdapat di dalam Braga Citywalk, seperti Janji Jiwa, Jiwa Toast, atau tempat makan yang kece seperti Justus Steak House, The Kiosk.

Tidak lupa bagi yang senang menonton film, Braga Citywalk juga menyediakan bioskop XXI di lantai tiga.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan ketika di Braga. Akan sangat menyenangkan bila ke Braga dengan seseorang yang disayang.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

terbaru

Objek Wisata Ragunan, TMII, dan Ancol Kembali Dibuka

Wisata Selasa, 18 Mei 2021 | 07:50 WIB

Penutupan sementara berlaku pada 16-17 Mei 2021. Penutupan dilakukan karena pengunjung yang membeludak pada, Sabtu, 15 M...

Gaya Hidup - Wisata, Objek Wisata Ragunan, TMII, dan Ancol Kembali Dibuka, Ragunan,Ancol,TMII,Ragunan dibuka,jam buka pantai Ancol,jam buka TMII,cara beli tiket Ancol

Curug Badak Jadi Magnet Wisatawan Dimasa Libur Lebaran

Wisata Senin, 17 Mei 2021 | 16:15 WIB

Di masa libur lebaran, sejumlah destinasi wisata diberbagai daerah banyak diserbu pengunjung, termasuk di Tasikmalaya.

Gaya Hidup - Wisata, Curug Badak Jadi Magnet Wisatawan Dimasa Libur Lebaran, Curug Badak Tasik,Curug Badak,wisata Curuk Badak,Wisata Tasikmalaya,Wisata alam tasik,wisata alam jawa barat

3 Curug Keren di Jabar yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Wisata Sabtu, 15 Mei 2021 | 05:48 WIB

3 Curug Keren di Jabar yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Gaya Hidup - Wisata, 3 Curug Keren di Jabar yang Wajib Dikunjungi Wisatawan, wisata Jabar,curug di jabar,curug cikondang,curuh cikaso,Wisata Lebaran,wisata lebaran di jabar

Cocok untuk Libur Lebaran, Ini 3 Wisata Air di Alam Purwakarta

Wisata Jumat, 14 Mei 2021 | 13:11 WIB

Bermain air bisa menjadi alternatif liburan Lebaran keluarga. Ayopurwakarta.com merekomendasikan 3 wisata air di alam Pu...

Gaya Hidup - Wisata, Cocok untuk Libur Lebaran, Ini 3 Wisata Air di Alam Purwakarta, Taman Batu Cijanun,Pemandian Air Panas Ciracas,Curug Tilu,wisata Purwakarta,Wisata air Purwakarta

Jabar Siapkan Puluhan Ribu Antigen Sasar Destinasi Wisata

Wisata Senin, 10 Mei 2021 | 13:00 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan rapid test antigen secara acak di sejumlah tempat wisata.

Gaya Hidup - Wisata, Jabar Siapkan Puluhan Ribu Antigen Sasar Destinasi Wisata, antigen,wisata,COVID-19,lebaran

3 Wisata Situs Bebatuan Unik di Purwakarta

Wisata Jumat, 30 April 2021 | 14:17 WIB

Wisata alam tentunya bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi karena dinilai lebih aman dari penyebaran Covid-19. Namun, wi...

Gaya Hidup - Wisata, 3 Wisata Situs Bebatuan Unik di Purwakarta, wisata Purwakarta,wisata alam purwakarta,wisata batu Sangkuriang Purwakarta,wisata tebing boyer Purwakarta,Wisata Batu Peti Purwakarta

De Jayagiri Padjadjaran, Wisata Kebudayaan dan Edukasi Dalam Satu Kema...

Wisata Minggu, 25 April 2021 | 06:50 WIB

De Jayagiri Padjadjaran, Wisata Kebudayaan dan Edukasi Dalam Satu Kemasan

Gaya Hidup - Wisata, De Jayagiri Padjadjaran, Wisata Kebudayaan dan Edukasi Dalam Satu Kemasan, jayagiri,obyek wisata jayagiri,jayagiri lembang,desa jayagiri lembang,de jayagiri padjadjaran

Objek Wisata di Lembang Tetap Beroperasi Saat Ramadan

Wisata Rabu, 21 April 2021 | 05:30 WIB

Di objek wisata De Ranch Lembang, penurunan pengunjung mencapai 50% selama Ramadan ini.

Gaya Hidup - Wisata, Objek Wisata di Lembang Tetap Beroperasi Saat Ramadan, Wisata Lembang,de ranch,wisata Lembang buka saat Ramadan,penurunan pengunjung wisata Lembang

artikel terkait

dewanpers