web analytics
  

Piala Menpora 2021, Prakiraan Big Match Laga Perdana Grup D Persib Bandung vs Bali United

Minggu, 21 Maret 2021 09:15 WIB Gelar Aldi S
Olahraga - Sepak Bola, Piala Menpora 2021, Prakiraan Big Match Laga Perdana Grup D Persib Bandung vs Bali United, Piala Menpora 2021,Persib vs Bali United,Persib,Persib Bandung,Laga perdana Grup D Piala Menpora

Logo Piala Menpora. (dok. PSSI)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Piala Menpora 2021 akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan Vidio mulai Minggu (21/3/2021). Turnamen ini menjadi ajang persiapan jelang kompetisi Liga 1 2021.

Seluruh partai di turnamen ini bakal menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 dan tidak dihadiri penonton.

Di Grup D, laga perdana akan menyajikan Big Match antara Persib Bandung dan Bali United yang akan bertanding pada Rabu (24/3/2021).

Persib Bandung tentunya tak akan main-main di Piala Menpora 2021 ini. Dari kekuatan tim, Persib Bandung telah mendapatkan amunisi penyerang baru berdarah Belanda, Ezra Walian, dan penyerang Indonesia yang sempat berseragam Maung Bandung, Ferdinand Sinaga.

Tak hanya itu, striker Persib pada Liga 1 2020, Wander Luiz juga telah berada di Indonesia dan kini sedang menjalani karantina sebab Wander sempat pulang ke kampung halamannya di Brazil.

Namun, kekuatan lini tengah Persib kehilangan amunisinya karena Pangeran Biru ini telah melepas dua pemain tengahnya, yakni Omid Nazari dan Kim Kurniawan. Sampai saat ini rumor mengenai pemain asing yang akan mengisi kekosongan lini tengah Persib masih terus mencuat. Terdapat dua pemain yang dirumorkan kencang di kubu Persib, antara lain Zachary Herivaux dan Kazuki Takahashi.

Dari Bali United, tim Serdatu Tridatu ini tentunya tidak akan menganggap remeh kekuatan Persib Bandung yang kini tengah berbenah membangun kekuatan tim. Bali United masih terbilang kuat meski ada tiga pemain yang telah dilepas. 

Sebagai gantinya, Juara Liga 1 2019 ini telah mendapatkan pemain tengah andal Timnas Indonesia U-16 Piala Asia 2008, Rizky Pellu.

 

Head to Head Persib Bandung vs Bali United

Persib Bandung perlu waspada dengan kekuatan dari setiap lini di kubu Bali United. Pasalnya, dari kelima laga yang telah Persib lakoni melawan Bali United, Persib Bandung belum sekalipun merasakan kemenangan. 

Berikut head to head Persib vs Bali United di Kompetisi resmi:

  • 28/8/2019: Bali United 3-2 Persib Bandung
  • 26/7/2019: Persib Bandung 0-2 Bali United
  • 30/10/2018: Persib Bandung 1-1 Bali United
  • 27/5/2018: Bali United 0-0 Persib Bandung
  • 21/9/2017: Persib Bandung 0-0 Bali United

Namun, perbedaan catatan kedua tim saat masih Liga 1 2020 sangat berbeda. Persib Bandung berhasil melibas habis tiga pertandingan pembuka Liga 1 2020 dengan poin penuh, sedangkan Bali United harus mendapat hasil imbang di laga pertamanya di Liga 1 2020.

 

Berikut kilas balik Persib Bandung di Liga 1 2020:

  • 15/3/2020: Persib Bandung 2-1 PSS Sleman
  • 8/3/2020: Arema FC 1-2 Persib Bandung
  • 1/3/2020: Persib Bandung 3-0 Persela Lamongan

Gol: memasukkan 8 gol, dan kemasukkan 3 gol

Pemain Andalan:

Striker Persib asal Brazil, Wander Luiz layak dijadikan andalan Persib di lini depan untuk Piala Menpora 2021. Pasalnya, di tiga laga awal Persib saat Liga 1 2020, striker Persib ini mencatatkan penampian yang gemilang.

Dari tiga laga tersebut, Wander selalu berkontribusi untuk kemenangan Persib dengan dwigolnya melawan Persela Lamongan, gol penentu kemenganan melawan Arema FC dan PSS Sleman.

persib.jpeg" />
Striker Persib Bandung asal Brazil, Wander Luiz. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

Namun sayang, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts pun mengonfirmasi bahwa Wander akan bergabung di pertengahan Piala Menpora 2021, sebab Wander masih menjalani karantina.

Dengan hasil tiga kemenangan ini, Persib pun bertengger di puncak klasemen Liga 1 2020 meski pada akhirnya seluruh pertandingan Liga 1 2020 dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

 

Berikut kilas balik Bali United di Liga 1 2020: 

  • 15/3/2020: Bali United 3-1 Madura United  
  • 6/3/2020: Barito Putera FC 1-2 Bali United  
  • 1/3/2020: Bali United 0-0 Persita Tangerang

Gol: memasukkan 5 gol, dan kemasukkan 2 gol

Pemain Andalan:

Sulit menentukan siapa yang layak ditonjolkan dari para pemain Bali United untuk Piala Menpora 2021. Sebab, dari ketiga laga di Liga 1 2020, para pemain Bali di lini tengah cukup aktif berkontribusi untuk kemenangan Bali United.

Misalnya saja Paulo Sergio. Pemain berkebangsaan Portugal ini mencatatkan dua asisnya bersama Bali ketika menghadapi Madura United. Di sisi lain, Fadil Sausu pun telah berkontribusi dengan dua asisnya saat Bali berhadapan dengan Barito Putera FC. 

Dan satu pemain tengah Bali United yang terbilang aktif menyumbang gol adalah Stefano Lilypaly. Pemain naturalisasi ini sukses mencetak satu gol ke gawang Barito Putera FC dan membantu memenangkan laga tersebut.

Kondisi lini tengah Bali United sungguh kuat, tidak hanya mampu menyodorkan umpan manis untuk striker, tetapi mereka pun aktif dalam urusan menciptakan gol dan asis untuk kemenangan tim.

Editor: Fira Nursyabani

terbaru

Timo Werner jadi Bintang kala Chelsea Bungkam City. Tuchel Sanjung Se...

Sepak Bola Minggu, 9 Mei 2021 | 05:12 WIB

Kreasinya terus merepotkan lini belakang the Citizens.

Olahraga - Sepak Bola,  Timo Werner jadi Bintang kala Chelsea Bungkam City. Tuchel Sanjung Setinggi Langit, Chelsea,The Blues,Pelatih Chelsea Thomas Tuchel,Timo Werner,The Citizen,Manchester City,Chelsea vs Manchester City

Berjaya di Etihad, Chelsea Tunda Pesta City

Sepak Bola Minggu, 9 Mei 2021 | 04:34 WIB

Di luar dugaan, Chelsea mampu mencuri gol pada injury time.

Olahraga - Sepak Bola, Berjaya di Etihad, Chelsea Tunda Pesta City, Chelsea,The Blues,Pelatih Chelsea Thomas Tuchel,Manchester City,Manchester City Kalah,Pep Guardiola,Chelsea vs Manchester City

Kabar Baik! LIB Pertimbangkan Kemungkinan Kehadiran Penonton di Stadio...

Sepak Bola Sabtu, 8 Mei 2021 | 14:10 WIB

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan memutuskan kemungkinan penonton hadir di lokasi saat pertandingan sepak bola digelar....

Olahraga - Sepak Bola, Kabar Baik! LIB Pertimbangkan Kemungkinan Kehadiran Penonton di Stadion, pertandingan sepak bola,PT Liga Indonesia Baru (LIB),kehadiran penonton di stadion,hasil uji Covid-19 penonton,Liga 1,Liga 2,Pandemi Covid-19

Link Live Streaming Leicester City vs Newcastle United

Sepak Bola Sabtu, 8 Mei 2021 | 00:16 WIB

Link Live Streaming Leicester City vs Newcastle United

Olahraga - Sepak Bola, Link Live Streaming Leicester City vs Newcastle United, Liga Utama Inggris,link streaming leicester vs newcastle,leicester city vs newcastle united,Leicester City,Newcastle United

Ed Sheeran Suntik Dana Ipswich Town, Ini Alasannya

Sepak Bola Jumat, 7 Mei 2021 | 22:53 WIB

Klub sepak bola Inggris Ipswich Town akan segera mengakhiri masa-masa sulitnya, setelah Ed Sheeran memutuskan untuk mend...

Olahraga - Sepak Bola, Ed Sheeran Suntik Dana Ipswich Town, Ini Alasannya, Ed Sheeran,Ipswich Town,Portman Road

Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid, Berebut Puncak Klasemen La Liga

Sepak Bola Jumat, 7 Mei 2021 | 22:16 WIB

Big match kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol, La Liga, antara Barcelona vs Atletico Madrid akan digelar di Camp Nou,...

Olahraga - Sepak Bola, Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid, Berebut Puncak Klasemen La Liga, Barcelona vs Atletico Madrid,Prediksi Barcelona vs Atletico Madrid,La Liga,Liga Spanyol

Zidane Siap Mundur dari Kursi Pelatih Real Madrid

Sepak Bola Jumat, 7 Mei 2021 | 21:06 WIB

Zinedine Zidane dikabarkan semakin lelah memimpin Real Madrid. Dilansir dari laman Sports Mole, Jumat 7 Mei 2021, ia di...

Olahraga - Sepak Bola, Zidane Siap Mundur dari Kursi Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane,Zidane Mundur,Zidane Mengundurkan Diri,real madrid

Farshad Noor Akui Mengerti Perasaan Bobotoh

Sepak Bola Jumat, 7 Mei 2021 | 17:46 WIB

ia terkejut atas keputusan klub yang mencoretnya dan menyebut bahwa dia berstatus pemain seleksi.

Olahraga - Sepak Bola, Farshad Noor Akui Mengerti Perasaan Bobotoh, Farshad Noor,penampilan Farshad Noor,Kualitas Farshad Noor,Bobotoh

artikel terkait

dewanpers