web analytics
  

Liga Utama Inggris: Arsenal Harus Real Berbagi Poin dengan Burnley

Sabtu, 6 Maret 2021 22:09 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris: Arsenal Harus Real Berbagi Poin dengan Burnley, Liga Utama Inggris,Hasil Liga Inggris,Arsenal vs Burnley

Liga Utama Inggris (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Arsenal harus rela berbagi poin dengan Burnley 1-1 dari Turf Moor, Sabtu (6/3/2021), setelah ditahan imbang Burnley 1-1.

Arsenal unggul cepat di awal babak pertama lewat gol Aubameyang. Akan tetapi kesalahan Xhaka di menit 39 membatalkan kemenangan The Gunners di babak pertama.

Dengan tambahan satu poin, Arsenal yang kini mengantongi 38 poin tertahan di posisi 10 klasemen sementara Liga Utama Inggris. Begitu pula dengan Burnley yang belum beranjak dari posisi 15 dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Bertandang ke Turf Moor, Arsenal tidak membutuhkan waktu lama untuk mengubah papan skor. Baru enam menit bola bergulir, gawang tuan rumah yang dikawal Nick Pope sudah bergetar.

Pemain Arsenal Pierre Emerick-Aubamenyang rayakan gol ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Turf Moor, Sabtu (6/3/2021). [AFP]

Berawal dari pergerakan Willian di sayap kiri, pemain Brasil itu melepaskan umpan terukur ke dalam kotak penalti. Pierre Emerick-Aubamenyang yang dituju, langsung menyambar si kulit bundar.

Tangan Pope berhasil mengenai bola, hanya saja lajunya terlalu deras dan bersarang di sisi kiri gawang Burnley. Arsenal memimpin 0-1.

Di menit 15, Arsenal nyaris menggandakan keunggulan jika saja bola yang dilepaskan Aubameyang tidak mengenai kaki Ben Mee.

Memasuki menit 22, ancaman kembali ditebar The Gunners. Mendapat sodoran bola dari Aubameyang, Bukayo Saka yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Pope melepaskan sepakan ke sisi kanan gawang. Beruntung bagi Burnley, bola melebar tipis dari tiang gawang.

Delapan menit berselang, giliran Thomas Partey yang mendapat kesempatan mencetak gol. Menerima sodoran bola mendatar dari Martin Odegaard, Partey melepaskan tendangan keras, namun bola melayang di atas mistar.

The Clarets bukan tanpa perlawanan. Meski digempur habis sejak awal laga, tim tuan rumah mendapat peluang pertamanya di menit 39.

Pemain Arsenal Bukayo Saka gagal mencetak gol ke gawang Burnley dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Turf Moor, Sabtu (6/3/2021). [AFP]

Berkat kesalahan Granit Xhaka yang tidak cermat dalam membuang bola, Chris Wood mencatatkan namanya di papan skor. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Enam menit bola bergulir di babak kedua, tekanan yang dilancarkan Arsenal nyaris membuahkan hasil. Melepaskan diri dari kawalan, Saka melakukan solo run dan melepaskan tembakan ke gawang. Sayang, bola membentur kaki Mee.

Di menit 55, Saka lagi-lagi mendapat peluang. Akan tetapi kali ini peluang tersebut dikandaskan Chambers.

Di pertengahan babak kedua, Burnley mulai mengimbangi dan menebar ancaman. Di menit 78, kiper Arsenal Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang dalam membendung sepakan voli Pieters.

Satu menit berselang, Burnley berpeluang untuk memimpin lewat sepakan kaki kiri Chris Wood. Lagi-lagi, Leno keluar sebagai penyelamat.

Di menit 83, wasit menunjuk titik penalti bagi Arsenal setelah bola mengenai tangan Pieters di kotak terlarang. Para pemain tuan rumah melayangkan protes karena tidak puas dengan keputusan tersebut.

Wasit pun berlari ke layar VAR, mengecek rekaman. Alhasil, wasit membatalkan keputusannya setelah melihat rekaman video Pieters memblok bola dengan bahu dan bukan lengan.

Arsenal yang tidak ingin kehilangan tiga poin terus menggempur pertahanan Burnley. Peluang pamungkas di dapat The Gunners di menit 90+3.

Menerima sodoran bola dari Lacazette, Aubameyang melepaskan tendangan keras yang mengarah tepat ke gawang. Sayang, peluang tersebut lagi-lagi kandas setelah Mee melemparkan tubuhnya untuk menghalau bola.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood.

Cadangan: Robbie Brady, Bailey Peacock-Farrell, Dale Stephens, Jay Rodriguez, Erik Pieters, Phil Bardsley, Kevin Long, Jimmy Dunne, Josh Benson.

Manajer: Sean Dyche.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Willian; Pierre Emerick-Aubamenyang.

Cadangan: Hector Belleri, Gabriel Maghaelas, Dani Ceballos, Alexandre Lacazette, Rob Holding, Nicolas Pepe, Mohamed Elneny, Mat Ryan, Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

terbaru

Piala FA : Chelsea Bungkam Manchester City 1-0

Sepak Bola Minggu, 18 April 2021 | 04:09 WIB

Piala FA: Chelsea Bungkam Manchester City 1-0

Olahraga - Sepak Bola, Piala FA : Chelsea Bungkam Manchester City 1-0, Piala FA,Hasil Piala FA,Chelsea vs Manchester City,Chelsea,Manchester City

Piala FA: 7 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester City

Sepak Bola Sabtu, 17 April 2021 | 04:14 WIB

Piala FA: 7 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester City

Olahraga - Sepak Bola, Piala FA: 7 Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester City, Piala FA,jadwal piala fa,Chelsea vs Manchester City,Chelsea,Manchester City

Liga Utama Inggris: DNA Manchester United Tak Akan Menyerah

Sepak Bola Sabtu, 17 April 2021 | 02:20 WIB

Liga Utama Inggris: DNA Manchester United Tak Akan Menyerah

Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris: DNA Manchester United Tak Akan Menyerah, Liga utama Inggis,Liga Europa,Manchester United,Ole Gunnar Solksjaer

Puji Solskjaer, Pogba Beberkan Borok Mourinho

Sepak Bola Jumat, 16 April 2021 | 20:27 WIB

Sewaktu melatih Manchester United, Jose Mourinho memperlakukan pemain seolah mereka tidak ada, kata Paul Pogba.

Olahraga - Sepak Bola, Puji Solskjaer, Pogba Beberkan Borok Mourinho,  Paul Pogba,Jose Mourinho,Manchester United,Ole Gunnar Solskjaer

Pesepak Bola Muslim Ini Yakin Kalahkan Setan Merah saat Ramadan

Sepak Bola Jumat, 16 April 2021 | 11:50 WIB

Pesepak bola Muslim asal Bosnia-Herzegovina percaya Serigala Roma dapat mengoyak Setan Merah.

Olahraga - Sepak Bola, Pesepak Bola Muslim Ini Yakin Kalahkan Setan Merah saat Ramadan, AS Roma,Manchester United,Liga Europa,semifinal Liga Europa,setan merah,Serigala Roma

PSG VS Manchester City, Peta Kekuatan Tim Tajir Tanpa Trofi UCL

Sepak Bola Jumat, 16 April 2021 | 11:25 WIB

Keduanya tim kaya raya dengan uang belanja yang amat banyak, tetapi sama-sama belum pernah merasakan gelar juara UCL.

Olahraga - Sepak Bola, PSG VS Manchester City, Peta Kekuatan Tim Tajir Tanpa Trofi UCL, Paris Saint-Germain (PSG),Manchester City,Peta Kekuatan Paris Saint-Germain (PSG),Peta Kekuatan Manchester City,UEFA Champions League (UCL),Liga Champions,Semifinal Liga Champions,Semifinal UCL,Kylian Mbappé,Kevin De Bruyne,Pep Guardiola,Mauricio Pochetti

Pelatih Setan Merah Puji Serigala Roma sebagai Lawan yang Pantas

Sepak Bola Jumat, 16 April 2021 | 06:40 WIB

Ole Gunnar Solskjaer antusias karena Manchester United akan menghadapi AS Roma pada semifinal Liga Europa.

Olahraga - Sepak Bola, Pelatih Setan Merah Puji Serigala Roma sebagai Lawan yang Pantas, Manchester United,AS Roma,semifinal Liga Europa,Liga Europa

Villarreal Satu-satunya Wakil Spanyol di Semifinal Liga Europa

Sepak Bola Jumat, 16 April 2021 | 06:15 WIB

Satu-satunya tim tersisa dari Spanyol, Villarreal, menang 2-1 pada leg kedua atas Dinamo Zagreb.

Olahraga - Sepak Bola, Villarreal Satu-satunya Wakil Spanyol di Semifinal Liga Europa, Villarreal,Spanyol,Liga Europa,semifinal Liga Europa,Perempat Final Liga Europa
dewanpers