web analytics
  

Besok, 82 Atlet Bulu Tangkis Divaksin Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 21:40 WIB Icheiko Ramadhanty
Olahraga - Sport, Besok, 82 Atlet Bulu Tangkis Divaksin Covid-19, Vaksinasi Covid-19 Atlet Bulu Tangkis,Atlet Pelatnas Bulu Tangkis,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

Atlet Bulu Tangkis, Anthony Sinisuka Ginting menjalani tes usap PCR sebagai syarat untuk mendapatkan vaksin covid-19. (Ayojakarta.com/Icheiko)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 82 orang penghuni Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan melakukan vaksinasi pada esok hari, Jumat (26/2/2021), di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka yang akan menerima vaksin tersebut terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung.

Sebagai bentuk syarat untuk mendapatkan vaksin, hari ini (25/2/2021) mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR dan antigen di Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur. Tes diambil di tengah para atlet menjalani latihan pagi.

Khusus untuk pemain dan tim yang akan berangkat ke turnamen Swiss Terbuka, Sabtu (27/2), mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR. Tes ini sekaligus untuk persayaratan penerbangan dan memasuki wilayah Swiss. Sementara atlet dan tim yang akan berangkat ke All England, cukup menjalani tes usap antigen.

"Alhamdullillah pagi ini 25 Februari 2021, kita melakukan swab dan rapid antigen dalam rangka, besok kita akan melakukan vaksinasi kepada atlet dan para pendamping," tutur Edi Sukarno, Wakil Sekjen PP PBSI kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Menurut Edi, vaksinasi ini dapat terwujud berkat adanya koordinasi yang baik antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, yang terus aktif untuk mengusahakan pemberian vaksin kepada para duta olahraga ini.

"PBSI mendapat kesempatan untuk prioritas vaksin, karena kita memiliki hubungan yang intens, dari Ketua Umum dengan Kemenpora," tegas Edi.

Mewakili suara dari atlet, tunggal putra Jonatan Christie menyatakan rasa syukurnya karena bisa mendapat prioritas vaksinasi ini. Dengan menerima vaksin ini, Jojo mengaku bisa lebih fokus dalam menghadapi pertandingan.

"Pastinya senang dan Puji Tuhan kita bisa menjadi prioritas untuk divaksin, karena kita tahu juga bahwa vaksin ini tidak semua orang bisa dapat dengan cepat. Ya senang pastinya kita bisa diprioritaskan, karena untuk kepentingan kita juga kan, untuk pertandingan-pertandingan juga," ungkap Jojo.

"Dengan pemberian vaksin ini, kita jauh lebih fokus untuk bertanding, karena sebelum-sebelumnya kan kita sempat takut nih, apakah positif atau negatif Covid. Ya mudah-mudahan, dengan sudah divaksin ini bisa membantu menambah keyakinan bahwa kita sehat," kata Jojo.

Senada dengan Jojo, Anthony Sinisuka Ginting pun antusias untuk divaksin bersama dengan atlet yang lainnya. Ginting pun melakukan tes antigen sebagai prasyarat menerima vaksin besok.

"Tadi habis latihan seperti biasa, terus dikasih tau ada swab antigen buat salah satu persayaratan untuk besok. Kita kan salah satu cabang olahraga yang dapat prioritas buat vaksin besok di Istora GBK," ucap Ginting.

"Pastinya harapannya semoga semua baik-baik saja, juga seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan vaksin seperti yang kami terima besok. Jangan lupa, untuk tetap menjaga protokol kesehatan juga setelah divaksin," tambah Ginting.

Editor: Dadi Haryadi

terbaru

Tampil di Malaysia Open, Gregoria Mariska Latihan Hilangkan Panik

Sport Jumat, 23 April 2021 | 15:20 WIB

Pebulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kini sudah siap kembali bertanding.

Olahraga - Sport, Tampil di Malaysia Open, Gregoria Mariska Latihan Hilangkan Panik, Gregoria Mariska Tunjung,Pebulu Tangkis Indonesia,Badminton

Tes Fisik Ganda Putra PBSI: Ada Atlet yang Belum Penuhi Standar

Sport Rabu, 21 April 2021 | 15:50 WIB

Tes fisik ini merupakan penilaian awal untuk pembentukan program latihan yang akan diberikan.

Olahraga - Sport, Tes Fisik Ganda Putra PBSI: Ada Atlet yang Belum Penuhi Standar, Tes Fisik Ganda Putra PBSI,Pebulu Tangkis Indonesia,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

PBSI Nilai Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria

Sport Selasa, 20 April 2021 | 16:27 WIB

Badminton World Federation (BWF) dan panitia setempat terpaksa mengundurkan turnamen berlevel Super 500 ini.

Olahraga - Sport, PBSI Nilai Penundaan India Open 2021 Untungkan Hafiz/Gloria, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI),Badminton World Federation (BWF),Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja,India Open 2021,Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky,Tim bulu tangkis Indonesia

Comeback di MotoGP Portugal, Marc Marquez Masih Garang

Sport Jumat, 16 April 2021 | 23:18 WIB

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez terbukti tidak kehilangan kegarangannya meski vakum membalap kurang lebih sembilan bu...

Olahraga - Sport, Comeback di MotoGP Portugal, Marc Marquez Masih Garang, Marc Marquez,Repsol Honda,MotoGP Portugal,Sirkuit Internasional Algarve

Bagaimana Nutrisi Atlet Selama Puasa Ramadan? Ini Kata Ahli Gizi PBSI

Sport Jumat, 16 April 2021 | 16:53 WIB

Terkait bulan Ramadan, ahli gizi memberikan pesan kepada atlet yang akan menjalankan puasa di tengah padatnya jadwal lat...

Olahraga - Sport, Bagaimana Nutrisi Atlet Selama Puasa Ramadan? Ini Kata Ahli Gizi PBSI, Badminton,Bulu Tangkis,Ahli Gizi baru pelatnas,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI),Atlet,Puasa,Ramadan,Ahli Gizi PBSI,Nutrisi Atlet Selama Puasa Ramadan

Pebulu Tangkis Indonesia Ini Mengaku Takut Jarum Suntik

Sport Kamis, 15 April 2021 | 16:25 WIB

Sedari kecil dirinya memang takut jarum suntik.

Olahraga - Sport, Pebulu Tangkis Indonesia Ini Mengaku Takut Jarum Suntik, Pebulu Tangkis Indonesia,jarum suntik,Leo Rolly Carnando,Pelatnas Cipayung Jakarta Timur,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

Belum Divaksin, Kevin Sanjaya Akan Disuntik Sinovac

Sport Rabu, 14 April 2021 | 11:17 WIB

Sejauh ini, mayoritas atlet bulu tangkis Indonesia telah mendapatkan dua suntikan dari vaksin Sinovac.

Olahraga - Sport, Belum Divaksin, Kevin Sanjaya Akan Disuntik Sinovac, Kevin Sanjaya,Pebulu Tangkis Indonesia,Badminton,Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

Suka Duka Atlet PBSI Jalani Puasa Demi Professionalitas Jelang Turname...

Sport Selasa, 13 April 2021 | 11:59 WIB

Seluruh umat Muslim di dunia menyambutnya dengan suka cita. Tidak terkecuali oleh pebulu tangkis yang berada di Pelatnas...

Olahraga - Sport, Suka Duka Atlet PBSI Jalani Puasa Demi Professionalitas Jelang Turnamen, Pelatnas PBSI Cipayung,Fajar Alfian,Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,Ramadan,Puasa
dewanpers