web analytics
  

Korban Investasi Pohon Jabon Asal Jawa Timur Rugi Rp700 Juta

Sabtu, 30 Januari 2021 15:42 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Korban Investasi Pohon Jabon Asal Jawa Timur Rugi Rp700 Juta, Anggota komunitas Green Warrior (GW),korban investasi pohon Jabon,TKW asal Hongkong korban investasi pohon jabon,korban investasi pohon Jabon asal Jawa Timur,PT Global Media Nusantara (GMN),

Korban investasi Pohon Jatibon datangi Kantor PT Global Media N.usantara (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

ANTAPANI, AYOBANDUNG.COM -- Anggota komunitas Green Warrior (GW) menuntut pertanggungjawaban manajemen PT Global Media Nusantara (GMN), terkait nasib investasi yang dikelola seperti pohon Jabon (Jati Kebon) yang belum menunjukkan tanda-tanda memberikan hasil panen.

Anggota komunitas GW merasa telah menjadi korban penipuan dan mendatangi Kantor Mulia Sejahtera milik PT Global Media Nusantara di Jalan Terusan Antapani nomor 175, Kota Bandung.

Ketiga korban investasi pohon Jabon asal Jawa Timur bernama Toni (30) asal Pasuruan, Erna (44) asal Mojokerto, dan Candra (30) asal Blitar mengatakan, dirinya datang ke Bandung untuk meminta pertanggungjawaban terkait panen pohon Jati Kebon (Jabon) hasil investasi yang ditanam lima tahun lalu, namun hingga waktunya panen tidak terealisasi. 

"Ini kita mewakili dari Jawa Timur ya Mojokerto, Malang, Blitar, di sini mewakili tim yang mengikuti program komunitas Green Warrior ini menanyakan bagaimana kelanjutan kita? Ketika kita sudah bergabung dan dijanjikan per tahun panen itu bagaimana? Sekarang saya tanya program per tahun panen itu sekarang sudah waktunya panen. Tetapi sampai sekarang belum mendapatkan, bahkan sudah lewat satu tahun-dua tahun," ujar Toni di Jalan Antapani, Sabtu (30/1/2021).

Selain itu, Erna mengatakan, untuk yang berada di wilayah Jawa Timur kerugiannya mencapai Rp700 juta.

"Kalau di total Rp700 juta, itu gabungan dari tukang sol sepatu, ibu rumah tangga, terus tukang pijit, tukang jahit, beli cuma satu pohon 350 ribu dia nabung itu sebulan gaji dia, tahun 2014. Sekarang kan sudah waktunya panen tapi kenapa kok enggak panen-panen?" tanya Erna.

Investor lainnya bernama Candra merasa kecewa lantaran tidak adanya tanggung jawab dari perusahaan. Menurutnya, perusahaan seakan lepas tangan dengan apa yang terjadi.

"Ingin meminta pertanggungjawaban ya dari PT GMN, ketika menjual sesuatu realitanya pohonnya tidak maksimal, itu pertanggungjawabannya bagaimana? Apakah mau dikembalikan lagi dananya karena tidak sesuai dengan perjanjiannya atau bagaimana? Bagaimana kelanjutannya?" kata Candra.

Para investor dari seluruh Indonesia seperti Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera, Kalimantan, Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, dan perwakilan dari para TKI Hongkong, dan Arab Saudi, turut hadir mendatangi Kantor Mulia Sejahtera milik PT Global Media Nusantara di Jalan Terusan Antapani nomor 175, Kota Bandung.

Sementara itu, bisnis ini kemudian terintegrasi menjadi International Green Invesment System disingkat IGIST. Modusnya, bisnis ini dapat menyelamatkan bumi, sedekah oksigen, penghijauan dan gerakan mulia lainnya yang membuat banyak orang berminat menanamkan modalnya.

Banyak masyarakat tertarik bergabung dengan GW karena diiming-imingi keuntungan menggiurkan dari investasi pohon Jabon. Dengan pertumbuhan pohon yang cepat, investor dijanjikan sudah bisa panen di tahun ke-5 dan ke-10.

Satu pohon Jabon seharga Rp350 ribu, untuk keuntungannya pada tahun ke-5 bisa mencapai jutaan rupiah per pohonnya. Jika membeli lebih dari 10 pohon Jabon, keuntungan yang didapat pada tahun ke-5 mecapai puluhan juta rupiah.

Investor pohon dijanjikan panen lima tahun, dengan pembagian keuntungan 70:30, antara mitra sebagai pemilik pohon dan petani sebagai perawat yang bekerja sama dengan PT GMN. Panen kedua jangka waktu 3,5 tahun dengan pembagian 50:50.

 

Editor: Dudung Ridwan

terbaru

Prakiraan Cuaca Bandung 19 April 2021, Turun Hujan Siang hingga Malam

Bandung Senin, 19 April 2021 | 07:00 WIB

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, hujan akan turun di siang hingga malam hari

Bandung Raya - Bandung, Prakiraan Cuaca Bandung 19 April 2021, Turun Hujan Siang hingga Malam, Cuaca Bandung Hari Ini,Cuaca Bandung,cuaca Bandung BMKG,Prakiraan Cuaca Bandung,BMKG

Lokasi Layanan SIM Keliling Kota Bandung 19 April 2021

Bandung Senin, 19 April 2021 | 05:45 WIB

Lokasi Layanan SIM Keliling Kota Bandung 19 April 2021

Bandung Raya - Bandung, Lokasi Layanan SIM Keliling Kota Bandung 19 April 2021, SIM Bandung,perpanjangan sim bandung,Syarat permohonan SIM Bandung,Cara Buat SIM Bandung,SIM Kota Bandung,Perpanjangan SIM Kota Bandung,Jadwal SIM Kota Bandung,SIM Keliling Bandung,Jadwal SIM Keliling Bandung,SIM Online Polrestabes Bandung,SIM Online Keli

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Bandung 19 April 2021

Bandung Senin, 19 April 2021 | 03:00 WIB

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Bandung 19 April 2021

Bandung Raya - Bandung, Jadwal Imsak dan Buka Puasa Bandung 19 April 2021, Waktu imsak Bandung,jadwal imsak Bandung dan sekitarnya,jadwal imsak bandung hari ini,Jadwal imsak bandung,jadwal buka puasa Bandung,Jadwal Salat Bandung

Tips Sederhana Hindari Hoaks, Agar Pahala Ramadan Makin Lancar

Bandung Minggu, 18 April 2021 | 17:05 WIB

Salah satu hoaks yang sering muncul saat Ramadan dan menjelang Idulfitri berkaitan dengan Tunjangan Hari Raya (THR).

Bandung Raya - Bandung, Tips Sederhana Hindari Hoaks, Agar Pahala Ramadan Makin Lancar, Hoaks,Pahala Ramadan,Ramadan,Lebaran,Tunjangan Hari Raya (THR),Idulfitri,Pemeriksa Fakta Senior Jabar Saber Hoaks (JSH) Alfianto Yustinova,Jabar Saber Hoaks (JSH)

Waspada! Ini Hoaks yang Kerap Muncul Saat Bulan Ramadan

Bandung Minggu, 18 April 2021 | 14:02 WIB

Berbagai macam hoaks kerap kali muncul dan jadi langganan viral saat Ramadan.

Bandung Raya - Bandung, Waspada! Ini Hoaks yang Kerap Muncul Saat Bulan Ramadan, Hoaks,Ramadan,Vaksin,Halal-Haram,Halal-Haram Vaksin Covid-19,Pandemi Covid-19,Lebaran,Tunjangan Hari Raya (THR)

Terbanyak di Bandung, Covid-19 Antapani Capai 900 Kasus

Bandung Minggu, 18 April 2021 | 10:30 WIB

Merujuk situs covid19.bandung.go.id, diakses Minggu, 18 April 2021, pukul 11.00 WIB, masih ada 75 kasus dalam perawatan...

Bandung Raya - Bandung, Terbanyak di Bandung, Covid-19 Antapani Capai 900 Kasus, Covid-19 Bandung,Update Covid-19 Kota Bandung,Kasus Covid-19 Antapani,Covid-19 Antapani,Antapani,kecamatan terbanyak kasus Covid-19 Bandung,Kecamatan kasus Covid-19 terbanyak Bandung

Prakiraan Cuaca Bandung 18 April, Hujan Ringan Siang Hari

Bandung Minggu, 18 April 2021 | 07:15 WIB

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, hujan akan turun di siang hingga sore hari.

Bandung Raya - Bandung, Prakiraan Cuaca Bandung 18 April, Hujan Ringan Siang Hari, Cuaca Bandung Hari Ini,Cuaca Bandung,cuaca Bandung BMKG,Prakiraan Cuaca Bandung,BMKG

Dokter yang Buat Video Pelecehan Perempuan Meminta Maaf

Bandung Minggu, 18 April 2021 | 04:00 WIB

dr. Kevin Samuel Marpaung, dokter yang mencuat namanya pada Sabtu, 17 April 2021, karena video Tiktok yang mereka adegan...

Bandung Raya - Bandung, Dokter yang Buat Video Pelecehan Perempuan Meminta Maaf, Dokter lulusan Terbaik Universitas Maranatha,Dokter lulusan terbaik maranatha,Dokter tiktok bersalin,Dokter Maranatha,dokter tiktok melahirkan,dokter Tiktok,Dokter kevin samuel,kevin samuel

artikel terkait

dewanpers