web analytics
  

Eiger Surati Youtuber Gara-gara Hal Sepele, Netizen Kecewa

Kamis, 28 Januari 2021 17:26 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, Eiger Surati Youtuber Gara-gara Hal Sepele, Netizen Kecewa, Surat Eiger,Youtuber Disurati Eiger,Eiger Kirim Surat ke Youtuber,Surat Keberatan Eiger,Youtuber Duniadian,Duniadian Disurati Eiger,Duniadian,Eiger

Surat keberatan eiger yang diunggah warganet ( Twitter)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Eiger Adventure menuai polemik setelah mengirim surat keberatan kepada Youtuber duniadian atau Dian Widiyanarko.

Eiger sendiri merupakan salah satu pionir kebutuhan perlengkapan bagi gaya hidup para penggiat petualangan alam terbuka dan aktivitas luar ruangan asli Indonesia yang mendunia.

Bagi anda kalangan petualang atau yang suka naik gunung, Eiger bukanlah nama yang asing. Bahkan, di kalangan awam, eiger jadi salah satu perlengkapan idaman.

Namun, belakangan nama Eiger jadi sering disebut di media sosial usai adanya seorang Youtuber yang mengaku mendapatkan surat keberatan yang dilayangkan pihak Eiger.

Alasannya, karena Eiger tidak menyukai kualitas video yang diunggah oleh Youtuber tersebut, selain itu Eiger juga tidak menyukai adanya suara yang mengganggu video. Tidak hanya itu, pihak Eiger juga merasakeberatan dengan lokasi yang digunakan oleh pengunggah video.

"Halo @eigeradventure. Jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri," tulis akun @duniadian.

Ia juga mengaku kecewa karena pihak Eiger menilai kualitas videonya masih buruk tidak seperti Youtuber terkenal lainnya.

"FYI saya ini konsumen setia EIGER sejak lama. Tapi okelah kalau anda keberatan, saya terima keberatannya dan saya mohon maaf. Tapi permintaan untuk menghapus, sory gak bisa," ujarnya lagi.

Lebih jauh, Youtuber tersebut bahkan berjanji tidak akan membeli dan mereview produk dari Eiger.

"Mulai hari ini saya tidak akan beli produk anda lagi dan tidak akan mereview di channel saya lagi. Biar hanya youtuber bintang lima dengan alat canggih saja yang mereview produk anda," ujarnya.

Adanya unggahan ini lantas mendapatkan beragam respons dari warganet. Meski tidak sedikit yang menyayangkan adanya hal ini, beberapa di antaranya tidak mempermasalahkan langkah Eiger.

"Gua cuma baca doang tersinggung. boomer," tulis Reza Arap.

"Asli, sebagai Youtuber pemula saya ga ikut dikirim surat tapi ikutan kesel. Bikin video itu effort, mulai dari beli lampu, nyiapin script trus belum lagi ngedit dan upload. Sumpah jadi males ama merk," tulis akun @DiazAnanda.

"Yaampun, kirain karena apa… ternyata kualitas video. Kok jadi kaya ngga tau diri ya :)) Ini yang ngebisikin legalnya siapa sik, kok konyol," tulis @chiw.

"Di nomor surat /I/2021 (kemungkinan besar) menandakan surat dibuat bulan Januari tahun 2021, sedangkan surat tanggal 23 desember 2020. Kaya ada yang janggal," tulis warganet lainnya.

Pihak Eiger sendiri sudah dihubungi terkait adanya perkara ini, meski demikian belum ada keterangan apapun.

 

Editor: Rizma Riyandi

terbaru

Kedisiplinan Bermasker Warga Kota Bandung Menurun

Bandung Minggu, 7 Maret 2021 | 08:16 WIB

Pandemi Covid-19 berlangsung satu tahun tetapi kesadaran dan kedisiplinan masyarakat Kota Bandung dalam menerapkan proto...

Bandung Raya - Bandung, Kedisiplinan Bermasker Warga Kota Bandung Menurun, disiplin pakai masker,Disiplin Protokol Kesehatan,disiplin jaga jarak,Update Covid-19 Kota Bandung,Covid-19 Bandung

Ini Biang Kerok Kenaikan Harga Cabai Setiap Tahun

Bandung Minggu, 7 Maret 2021 | 04:23 WIB

Harga Cabai Naik Setiap Tahun, Pemerintah Perlu Siapkan Langkah Strategis

Bandung Raya - Bandung, Ini Biang Kerok Kenaikan Harga Cabai Setiap Tahun, Harga Cabai Naik,HKTI Jabar,berita cabai naik,harga cabai di bandung naik

Ramai Aksi Geng Copet, Alun-Alun Bandung Jadi Sepi Pengunjung

Bandung Minggu, 7 Maret 2021 | 04:09 WIB

Rentetan tindak pencopetan di sekitar alun-alun Bandung tengah menjadi sorotan yang ramai diberitakan.

Bandung Raya - Bandung, Ramai Aksi Geng Copet, Alun-Alun Bandung Jadi Sepi Pengunjung, Alun-alun Ujungberung,Copet Alun-alun Bandung,Copet Bandung,Pencopet di Bandung,berita bandung hari ini

Jambret Viral di Babakan Sari Ternyata Bukan Ojol

Bandung Sabtu, 6 Maret 2021 | 21:42 WIB

Polrestabes Bandung berhasil menangkap pelaku penjambretan pada Senin (1/3/2021) di Jalan Soma, Babakan Sari, Kecamatan...

Bandung Raya - Bandung, Jambret Viral di Babakan Sari Ternyata Bukan Ojol, Jambret di Bandung,Polrestabes Bandung,Jambret Nyamar Jadi Ojol,Ojek Online (Ojol)

Cuaca Ekstrem Terus Berlangsung, Harga Cabai Rawit Makin Meroket

Bandung Sabtu, 6 Maret 2021 | 20:30 WIB

Cuaca ekstrem yang terus menyelimuti Jawa Barat memicu kenaikan harga cabai rawit dan cabai domba.

Bandung Raya - Bandung, Cuaca Ekstrem Terus Berlangsung, Harga Cabai Rawit Makin Meroket, Harga Cabai Rawit Melejit,Harga Cabai Meroket,Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung,Kepala Bidang Distribusi Perdagangan dan Pengembangan E-Commerce Disdagin Kota Bandung, Meiwan Kartiwa.

570 ASN di Jabar Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Bandung Sabtu, 6 Maret 2021 | 20:00 WIB

Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memulai vaksinasi massal bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya.

Bandung Raya - Bandung, 570 ASN di Jabar Telah Disuntik Vaksin Covid-19, Vaksin,Aparatur Sipil Negera (ASN),Jawa Barat,Ketua Divisi Penanganan Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Jabarn Marion Siagian

Perlu Penyempurnaan, Wisanggeni Bisa Bantu Atasi Sampah

Bandung Sabtu, 6 Maret 2021 | 19:30 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengapresiasi setiap inovasi masyarakat untuk bisa membantu menyelesaikan permasalahan...

Bandung Raya - Bandung, Perlu Penyempurnaan, Wisanggeni Bisa Bantu Atasi Sampah, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana,Wisanggeni Waste Incinerator,TPS Regol,Jalan Soekarno-Hatta,Kota Bandung,Sampah

Pemkot Bandung dan Pemuda Persis Siap Membangun Kota Lebih Baik

Bandung Sabtu, 6 Maret 2021 | 18:00 WIB

Pasalnya, partisipasi masyarakat sangat penting membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menangani pandemi Covid-19.

Bandung Raya - Bandung, Pemkot Bandung dan Pemuda Persis Siap Membangun Kota Lebih Baik, Persis,Pemuda Persis,Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana,Ketua PD Pemuda Persis, Farhan Fuadi Rahman

artikel terkait

dewanpers