web analytics
  

DLHK Kota Bandung Buka Lowongan Kerja Tenaga Ahli, Ini Formasinya

Senin, 25 Januari 2021 15:20 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, DLHK Kota Bandung Buka Lowongan Kerja Tenaga Ahli, Ini Formasinya, lowongan kerja bandung,Lowongan Kerja,lowongan kerja dlhk kota bandung,lowongan kerja dinas kota bandung,lowongan kerja desain grafis,lowongan kerja teknik lingkungan,lowongan kerja s1 komputer,DLHK Kota Bandung

Ilustrasi Lowongan Kerja. (Istimewa)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung membuka lowongan kerja untuk posisi pegawai tidak tetap atau tenaga ahli dan pendukung. 

Terdapat 8 formasi terbuka yang siap diisi oleh para pelamar. 

Di antaranya, tenaga ahli muda desain komunikasi visual, tenaga ahli muda data analisis, tenaga pendukung pengawas lingkungan hidup, tenaga pendukung analis labolatorium, dan tenaga pendukung pengelola data pemantauan. 

Selain itu juga, tenaga pendukung operator AQMS, tenaga pendukung pengelola data perlindungan mata air, dan tenaga pendukung asisten kepala dinas. 

Adapun persyaratan khusus, untuk tenaga ahli muda desain komunikasi visual dibutuhkan 1 orang dengan syarat usia maksimal 35 tahun, pendidikan minimal S1 DKV/umum dengan sertifikat kompetensi atau pelatihan DKV atau desain grafis. 

Mampu dan aktif menggunakan media sosial (Instagram, Twitter, Facebook, dan Blog). Memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam membuat produk desain visual atau grafis. 

Untuk tenaga ahli muda data analisis dibutuhkan 1 orang dengan syarat usia maksimal 35 tahun. 

Pendidikan minimal S1 ilmu komputer atau teknik informatika dengan sertifikat kompetensi atau pelatihan mengenai data analisis, database, dan flow data diagram. 

Pelamar mampu dan aktif menggunakan aplikasi Excel dan Content Managament System (CMS) serta memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam pengelolaan data dan data analisis. 

Untuk pelamar pendukung pengawas lingkungan hidup dibutuhkan 6 orang dengan syarat usia maksimal 35 tahun. 

Pelamar memiliki pendidikan S1 teknik lingkungan, hukum, maupun manajemen. Pelamar juga mampu mengoperasikan komputer dan kendaraan bermotor serta memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam pengolahan data dan data analisis. 

Syarat selanjutnya untuk tenaga pendukung analis laboratorium dibutuhkan 2 orang dengan usia maksimal 30 tahun. 

Pendidikan minimal S1 analisis kimia atau analis kesehatan. Pelamar mampu mengoperasikan peralatan uji labolatorium seperti pH meter, DO meter, EC meter, DLH meter, dan Spektrofotometer. 

Pelamar juga memiliki sertifikat kompetensi dalam pengukuran laboratorium atau memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam melakukan pengujian laboratotium. 

Sementara itu, untuk pelamar tenaga pendukung asisten muda pengelola data pemantauan dibutuhkan hanya 1 orang dengan usia maksimal 30 tahun dan pendidikan minimal S1 teknik lingkungan. 

Pelamar harus mampu mengoperasikan komputer dan mampu mengelola data menggunakan Microsoft Exel. Memiliki pengalaman minimal 1 tahun dalam melakukan pengelolaan data. 

Untuk tenaga pendukung pengelola data perlindungan mata air dibutuhkan 2 orang dengan persyaratan, usia maksimal 40 tahun dengan pendidikan minimal S1 seluruh jurusan.

Pelamar harus mampu mengoperasikan komputer dan kendaraan bermotor serta memiliki pengalaman 1 tahun dalam pekerjaan pengelolaan data. 

Syarat untuk tenaga pendukung asisten muda operator AQMS (1 orang) usia maksimal 30 tahun dengan pendidikan minimal S1 teknik lingkungan atau teknik elektro. 

Pelamar mampu mengoperasikan komputer dan kendaraan bermotor juga berpengalaman 1 tahun dalam pengelolaan aplikasi. Pelamar juga bersedia membawa kendaraan bermotor sendiri. 

Sedangkan syarat untuk pelamar tenaga pendukung asisten kepala dinas (1 orang) usia maksmial 30 tahun. Pendidikan minimal S1 seluruh jurusan. 

Pelamar harus mampu mengoperasikan komputer, pandai berkomunikasi dengan ramah, sopan, dan tegas. Harus mimiliki pengalaman 1 tahun di bidang kesekretariatan. 

Para pelamar wajib melampirkan dokumen:

1. Surat lamaran pekerjaan yang ditunjukan kepada; Kepala DLHK Kota Bandung.
2. Daftar riwayat hidup.
3. Foto ukuran 4x6 berwarna. 
4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
5. Kartu Tanda Penduduk (KTP). 
6. Kartu Keluarga (KK). 
7. Ijazah dan transkip nilai pendidikan terakhir yang telah dilegalisir.
8. Portofolio yang menunjukan hasil pekerjaan yang sudah dibuat serta referensi dari pemberi pekerjaan sebelumnya (apabila ada). 

Tata cara lamaran yaitu berkas lamaran disampaikan melalui email ke alamat: [email protected] dalam bentuk pdf dengan subjek: SELEKSI DLHK KOTA BANDUNG 2021 – [posisi] – [nama singkat]. 

Batas waktu penyampaikan lamaran sampai tanggal 27 Januari 2021 pukul 23.59 WIB.

Jadwal berikutnya yaitu:

- Penyampaian kelengkapan pengumuman 17 sampai 22 Januari 2021. 
- Pengumuman seleksi 22 - 25 Januari 2021. 
- Pengumpulan berkas pendaftaran 22 – 27 Januari 2021.
- Seleksi administrasi 28 – 29 Januari 2021. 
- Pengumuman hasil seleksi administrasi 30 Januari 2021. 
- Tes tertulis 2 Februari 2021.
- Pengumuman hasil tes tertulis 6 Februari 2021 
- Wawancara 9 – 10 Februari 2021.  

Perlu diketahui, keputusan panitia tim seleksi terbuka pengisian pegawai tidak tetap – tenaga ahli dan tenaga pendukung pada DLHK Kota Bandung bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat. 

Editor: Adi Ginanjar Maulana

terbaru

Kisah Pengamen Bandung, Pandemi Memaksa Mereka Kembali ke Jalanan

Bandung Jumat, 5 Maret 2021 | 17:18 WIB

Pandemi Memaksa Mereka Kembali ke Jalan

Bandung Raya - Bandung, Kisah Pengamen Bandung, Pandemi Memaksa Mereka Kembali ke Jalanan, pengamen Bandung,Pengamen Suara Merdu,pengamen berhijab Bandung,Cerita Orang Bandung,Dampak Pandemi Covid-19,Covid-19 Bandung

Kesaksian Warga Soal Banyak Casing Ponsel Hasil Copet Alun-alun Bandun...

Bandung Jumat, 5 Maret 2021 | 16:43 WIB

Kesaksian Warga Soal Banyak Casing Ponsel Hasil Copet Alun-alun Bandung

Bandung Raya - Bandung, Kesaksian Warga Soal Banyak Casing Ponsel Hasil Copet Alun-alun Bandung, Copet Alun-alun Bandung,video copet alun-alun Bandung,Copet Bandung,Pencopet di Bandung,Copet

Dinkes Ungkap Penyebab Kasus Covid-19 Kota Bandung Masih Tinggi

Bandung Jumat, 5 Maret 2021 | 16:30 WIB

Dinkes Ungkap Penyebab Kasus Covid-19 Kota Bandung Masih Tinggi

Bandung Raya - Bandung, Dinkes Ungkap Penyebab Kasus Covid-19 Kota Bandung Masih Tinggi, PPKM Mikro,Update Covid-19 Kota Bandung,Covid-19 Bandung,PPKM Mikro Bandung,Pasien Covid-19 Bandung,pasien sembuh Covid-19 Bandung,tren positif Covid-19 Kota Bandung

Kisah Pengamen Berhijab Bandung, Penghasilan Melejit Usai Hijrah

Bandung Jumat, 5 Maret 2021 | 16:18 WIB

Kisah Pengamen Berhijab Bandung, Penghasilan Melejit Usai Hijrah

Bandung Raya - Bandung, Kisah Pengamen Berhijab Bandung, Penghasilan Melejit Usai Hijrah, pengamen berhijab Bandung,Cerita Orang Bandung,pengamen Bandung,pengamen berhijab,Rita

Tertangkap! Jambret di Kiaracondong Dihadiahi Timah Panas

Bandung Jumat, 5 Maret 2021 | 15:58 WIB

Polrestabes Bandung beserta Polsek Kiaracondong menangkap pelaku penjambretan yang menyebabkan korban terseret di Jalan...

Bandung Raya - Bandung, Tertangkap! Jambret di Kiaracondong Dihadiahi Timah Panas, jambret Bandung,jambret Kiaracondong,Penjambretan,penjambretan Bandung,jambret Kiaracondong ditembak polisi

Kebakaran Ruko Onderdil di Pungkur Akibat Korsleting Listrik

Bandung Jumat, 5 Maret 2021 | 15:43 WIB

Kebakaran terjadi di sebuah toko onderdil, oli, dan suku cadang mobil di Jalan Pungkur No.50 Kelurahan Balonggede Kecama...

Bandung Raya - Bandung, Kebakaran Ruko Onderdil di Pungkur Akibat Korsleting Listrik, kebakaran toko onderdil,kebakaran Pungkur,Diskar PB Kota Bandung,kebakaran Bandung

Banyak Copet di Alun-alun Bandung, Pedagang: Kami Gak Bisa Apa-apa

Bandung Jumat, 5 Maret 2021 | 14:41 WIB

Sejumlah warga mengaku resah terhadap aksi copet yang kian marak terjadi di sekitaran Alun-alun Kota Bandung.

Bandung Raya - Bandung, Banyak Copet di Alun-alun Bandung, Pedagang: Kami Gak Bisa Apa-apa, Copet Alun-alun Bandung,video copet alun-alun Bandung,Copet Bandung,Copet,Pencopet di Bandung

Ratusan Pedagang di Baltos Jalani Vaksinasi Covid-19

Bandung Jumat, 5 Maret 2021 | 14:16 WIB

Para pedagang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang terlihat dari jumlah yang mendaftar melebihi kuota yang disiapk...

Bandung Raya - Bandung, Ratusan Pedagang di Baltos Jalani Vaksinasi Covid-19, Vaksinasi Covid-19 pedagang pasar,Vaksinasi Covid-19 Bandung,Tempat vaksinasi Covid-19 Bandung,Vaksinasi Covid-19 Baltos,COVID-19

artikel terkait

dewanpers