web analytics
  

Dinkes Cianjur Siapkan 250 Vaksinator Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 21:00 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Dinkes Cianjur Siapkan 250 Vaksinator Covid-19, Vaksinator Covid-19,Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur akan melatih sebanyak 250 orang tenaga vaksinator Covid-19. Mereka dipersiapkan karena nanti akan memvaksinasi semua warga Kabupaten Cianjur yang masuk sebagai penerima vaksin covid-19.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Irvan Nur Fauzi, menuturkan, hingga saat ini dari sekitar 250 orang lebih tenaga vaksinator, yang sudah mengikuti pelatihan baru 53 orang. Sisanya sekitar 200 orang lebih secara bertahap mengikuti pelatihannya.

"Petugas vaksin memegang peranan penting, karena mereka yang akan memberikan vaksin pada masyarakat.  Saat ini sudah 53 orang vaksinator yang terlatih. Sisanya, sekitar 200-an orang dalam minggu-minggu ke depan. Target sih 250 orang petugas vaksinator," terang Irvan pada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Tenaga vaksin Covid-19 harus dipersiapkan sejak dini, sebelum melaksanakan vaksin. Meski saat ini Cianjur masih menunggu distribusi dari Pemprov Jabar.

"Hari Rabu merupakan kick off dilaksanakannya vaksin di tingkat pusat. Kemudian akan dilanjutkan di tingkat provinsi. Tapi di Jawa Barat, Cianjur tidak termasuk 7 kota dan kabupaten yang masuk daerah pertama mendapat vaksin," tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers