web analytics
  

Jualan Ikan di PIM Soreang Bebas Biaya Sewa Lapak 3 Bulan

Kamis, 14 Januari 2021 19:36 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Jualan Ikan di PIM Soreang Bebas Biaya Sewa Lapak 3 Bulan, Pasar Ikan Moderen (PIM) Soreang,Jualan Ikan di PIM Kabupaten Bandung

Pasar Ikan Moderen (PIM). (Istimewa)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Berjualan di Pasar Ikan Moderen (PIM) Soreang tidak membutuhkan modal sama sekali, hanya diminta untuk berkeinginan kuat berjualan.

Direktur Utama PT CBS Adhitia Yudisthira mengatakan, saat ini pihaknya tengah memberikan promosi kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang ingin mulai berbisnis ikan namun tidak memiliki modal.

"Promosi sekarang diawal 2021, kami tidak memungut biaya sewa lapak. Kalau mau berdagang, tidak akan susah," tutur Adhitya, Kamis (14/1/2021).

Bebas biaya sewa lapak diberlakukan dalam tiga bulan kedepan, setelah itu akan dilakukan evaluasi penjualan ikan pedagang.

"Kalau penjualan dalam tiga bulan kurang bagus, sewa bisa dipilih mau bulanan atau harian, tergantung kesanggupannya," katanya.

Bukan hanya itu, pihak PT CBS sebagai pengelola juga akan menyiapkan ikan dijual pedagang tersebut.

"Retribusinya hanya pembelian es dan cool storage, karena itu membutuhkan biaya perawatan," katanya.

Namun cool storage dan es kata Adhitya merupakan salah satu modal bagi pedagang ikan, karena tanpa keduanya ikan akan cepat membusuk.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers