web analytics
  

Forkopimda Cianjur Kompak Tinjau AKB Maksimal dan Penyekatan di Perbatasan

Kamis, 14 Januari 2021 18:01 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Forkopimda Cianjur Kompak Tinjau AKB Maksimal dan Penyekatan di Perbatasan, Forkopimda Cianjur,Berita Cianjur,AKB

Plt Bupati Cianjur bersama Dandim 0608 dan Kapolresta Cianjur saat berbincang dengan sopir truk di lokasi penyekatan di Kecamatan Haurwangi di tapal batas dengan Kabupaten Bandung Barat (KBB). (ayobandung/Muhammad Iksan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur memantau pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru (AKB) maksimal di sejumlah perbatasan dengan Kabupaten Cianjur, Kamis (14/1/2021).

Dengan menggunakan sepeda motor, Kapolres AKBP Mochammad Rifai, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, dan rombonngan meninjau pelaksanaan penyekatan di Kecamatan Haurwangi di tapal batas dengan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Peninjauan ini sangat penting di tapal batas dalam penerapan AKB maksimal memasuki hari keempat bersama Forkopimda,” tutur Herman Suherman pada Ayobandung.com, Kamis (14/1/2021).

Di lokasi penyekatan, setiap pengendara yang berasal dari luar Cianjur wajib memiliki surat keterangan hasil negatif test rapid antigen atau PCR.

"Kami tidak memberikan toleransi bagi pengendara dari luar kota Cianjur harus memiliki surat keterangan rapid atau tes antigen, silahkan kembali lagi ke daerah asal,” kata Herman.

Namun, jika memang harus ke Cianjur, maka diwajibkan menjalankan rapid test atau tes antigen di tempat, tapi tentu saja harus bayar.

Selain itu, pihaknya memiliki petugas yang bekerja secara mobile untuk terus memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan dan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Kami tidak akan berhenti sebelum masyarakat benar benar menjalankan 3M, hal itu bukan untuk saya dan Forkopimda lain, tapi untuk kebaikan masyarakat semuanya,” pungkasnya.

 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers