web analytics
  

Diklat Persib Hasilkan Pemain-Pemain Berkualitas

Kamis, 14 Januari 2021 14:56 WIB Republika.co.id
Persib - Maung Bandung, Diklat Persib Hasilkan Pemain-Pemain Berkualitas, Diklat Persib Bandung,Pelatih Diklat Persib Bandung, Yusuf Rojali,Diklat Persib hasilkan pemain-pemain berkualitas,kompetisi

Pemain Persib Bandung Erwin Ramdani berhasil membobol gawang PS Sleman dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). Gol Erwin Ramdani menjadi gol kemenangan Persib Bandung 1-0 atas lawannya PS Sleman. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Diklat Persib Bandung, Yusuf Rojali berharap pihaknya akan terus menghasilkan pemain-pemain berkualitas yang bisa berkontribusi untuk Tim Nasional Indonesia. Menurut dia, salah satu cara efektif untuk mencetak pemain berkualitas adalah dengan menggelar kompetisi.

Dari kompetisi, akan lahir bibit-bibit terbaik untuk membela tim Merah-Putih. "Pastinya, Diklat masih ingin menyumbang pemainnya untuk Timnas. Tapi karena situasi dan kondisi kesehatan masih belum memungkinkan, akhirnya kompetisi belum digelar tapi kami tetap berikan materi latihan mandiri untuk pemain, " kata Yusuf, seperti dilansir laman resmi klub.

Belakangan, FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar tahun ini. Kejuaraan tersebut rencananya akan bergulir di tahun 2023 dengan Indonesia masih bertindak sebagai tuan rumah.

Dengan menggelar Piala Dunia U-20 di tahun 2023, artinya para pemain yang akan terlibat adalah mereka yang lahir di tahun 2003. Untuk kelompok usia ini, Persib juga memiliki sejumlah nama yang sebelumnya berlatih bersama Timnas U-16, yakni Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono, Muhammad Raufa Aghastya, dan Ronaldo Joybera Kwateh. 

"Cukup banyak pemain kelahiran 2003 yang punya potensi bergabung dengan Timnas U-20. Saat ini kadang kami melibatkan pemain kelahiran 2003 itu ke sesi latihan tim Akademi, dan bukan tidak mungkin, ada pemain Akademi yang termotivasi dan dilirik oleh Timnas ke depannya " harapnya. 

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers