web analytics
  

Regenerasi Pengurus, PWI Jabar Gelar Orientasi Gelombang Pertama

Kamis, 14 Januari 2021 14:17 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Bandung, Regenerasi Pengurus, PWI Jabar Gelar Orientasi Gelombang Pertama, PWI Jabar,Hilman Hidayat,Regenerasi pengurus PWI

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat saat membuka pelaksanaan OKK PWI Jabar gelombang pertama, di Aula Gedung PWI Jabar, Kota Bandung, Kamis (14/01/2021). (Ayobandung.com/Tri Junari)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) gelombang pertama di Aula Gedung PWI, Kota Bandung, Kamis (14/01/2021).

Tercatat 40 jurnalis dari berbagai Kota dan Kabupaten di Jawa Barat mengikuti prasyarat mutlak untuk menjadi anggota PWI.

"OKK merupakan syarat mutlak untuk menjadi anggota PWI. Kalau lulus akan mendapatkan sertifikat dan kartu PWI selama 2 tahun. Setelah 2 tahun bisa ikut lagi pendidikan OKK untuk menjadi anggota biasa yang haknya bisa memilih dan dipilih menjadi pengurus," kata Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat saat membuka kegiatan.

Hilman mengatakan, saat ini banyak anggota PWI Kabupaten atau Kota di Jabar yang usianya sudah tua sehingga harus ada regenerasi.

“Dalam OKK ini para peserta akan mendapatkan ilmu tentang kewartawanan yang lebih banyak dan tentang keorganisasian PWI. Semoga para peserta OKK kali ini bisa lulus semua, dan nanti setelah resmi menjadi anggota PWI harus siap dan sanggup menjaga nama baik marwah PWI”, tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia OKK Yayat mengatakan, 40 calon anggota PWI Jabar yang dikirim dari PWI kabupaten/kota ini merupakan gelombang pertama.

“Ini akan berlanjut hingga gelombang ke-3 yang akan berakhir pada Sabtu (16/1/2021). Setiap harinya dibatasi hanya 40 peserta karena masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga sangat dijaga mengenai protokol kesehatan,” ungkap Yayat.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers