web analytics
  

Masih Banyak Kafe di Kabupaten Bandung yang Melanggar PPKM

Rabu, 13 Januari 2021 15:44 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Masih Banyak Kafe di Kabupaten Bandung yang Melanggar PPKM, PPKM,PPKM Kabupaten Bandung,Ketentuan PPKM

Suasana salah satu cafe yang menerapkan standar protokol kesehatan di Jalan Surapati di Kota Bandung, Senin (8//6/2020). (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM – Dalam 2 hari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), masih banyak kafe dan rumah makan di Kabupaten Bandung melakukan usaha melebihi jam operasional yang ditentukan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, berdasarkan hasil monitoring sejak hari pertama PPKM, pihaknya menemukan masih banyaknya pelaku usaha yang buka melebihi batas maksimal yang diberlakukan pemerintah.

"Ada beberapa kafe, rumah makan dan lainnya yang masih buka di atas pukul 19.00 WIB," tutur Hendra di Baleendah, Rabu (13/1/2021).

Padahal sesuai ketentuan selama PPKM, kafe, rumah makan, minimarket, supermarket dan lan-lain harus tutup pukul 19.00 WIB.

"Rata-rata kendalanya mereka mulai berjualan sore hari, seperti tukang nasgor, pecel dan martabak, jadi pukul 19.00 WIB itu mereka baru berjualan," ujarnya.

"Memang ini masih dalam tahap sosialisasi, jadi masih terdapat kekurangan," kata Dandim 0624 Letkol Inf Donny Ismuali Bainuri.

Pihaknya bersama Polresta Bandung dan Pemkab Bandung akan terus melakukan evaluasi dan mempergencar patroli untuk mengingatkan agar pengelola tempat keramaian seperti kafe, rumah makan, dan lain-lain bisa tutup tepat pukul 19.00 WIB.

"Patroli dan sosialisasi akan semakin kami gencarkan. Tapi secara umum, kerumunan sudah banyak berkurang," tuturnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers