web analytics
  

Sejumlah Sekolah di Cianjur Kemalingan Selama Belajar Daring

Rabu, 13 Januari 2021 21:05 WIB Republika.co.id
Umum - Regional, Sejumlah Sekolah di Cianjur Kemalingan Selama Belajar Daring, Belajar Daring,Belajar di Rumah,Sekolah di Cianjur Kemalingan

Ilustrasi -- Maling. (Ayobandung.com)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Tidak adanya kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah, mengakibatkan banyak sekolah kemalingan karena kondisinya dalam keadaan kosong.

Kebanyakan sekolah yang dibobol maling itu kehilangan barang, seperti laptop, komputer, televisi dan peralatan lainnya. Kerugian secara materi beragam, mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 100 juta.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdikbud Kabupaten Cianjur, Cupi Kanigara membenarkan banyak menerima laporan sejumlah kemalingan selama pembelajaran daring.

“Iya banyak sekolah kena musibah kemalingan, karena kan tidak ada aktivitas perkantoran maupun pendidikan,” ujar Cupi pada wartawan, Rabu (13/1/2021).

Tidak sedikit barang yang hilang itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat berupa perlatan dan perlengkapan untuk mendukung kegiatan asesmen kompetensi minimum (AKM) yang seratus persen berbasis daring.

“Peralatan tersebut sangat vital dalam rangka menghadapi asesmen kompetensi minimum (AKM) yang berbasis 100 persen daring, itu yang dikhawatirkan,” kata Cupi.

Cupi mengungkapkan, saat ini laporan pencurian ini terjadi di Kecamatan Gekbrong, Kecamatan Warungkondang dan Bojongpicung.

"Sekolah yang kemalingan mengalami kerugian sekitar Rp50 juta hingga Rp100 juta,” katanya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers