web analytics
  

Bus Terguling di Tol Jagorawi Milik Pemkot Bogor

Rabu, 13 Januari 2021 16:39 WIB Fichri Hakiim
Umum - Regional, Bus Terguling di Tol Jagorawi Milik Pemkot Bogor, bus terguling,bus terguling tol Jagorawi,Bus Pemkot Bogor

Proses evakuasi bus pembawa pasien Covid-19 yang terguling di Tol Bogor 1 Jagorawi, Kota Bogor, Rabu (13/1/2021). (Republika/Shabrina Zakaria)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Bus pengangkut pasien Covid-19 mengalami kecelakaan dan terguling di Tol Jagorawi, Bogor, tepatnya di KM 42 arah Jakarta, Rabu (13/1/2021) sekira pukul 10.40 WIB.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Condro Purnomo mengatakan, penyebab kecelakaan ialah sopir bus yang lalai sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Minibus ini membawa pasien Covid (sebanyak) 9 orang, kemudian kecelakaan," ujarnya.

Minibus yang merupakan bus sekolah berwarna biru itu mengangkut 9 pasien positif Covid-19 dan terguling di Tol Jagorawi.

"Dari hasil olah TKP, memang kecelakaan tersebut karena kelalaian sopir. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Satlantas Polresta Bogor Kota," tuturnya.

Hingga kini, petugas kepolisian masih menyelidiki dan mengumpulkan data-data untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut.

"Nanti kita akan pelajari lagi, kita akan periksa. Nanti kita sesuaikan dengan data-data di lapangan. Nanti akan kita tentukan apakah sopirnya sebagai tersangka atau tidak," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, video kecelakaan tersebut diunggah oleh akun instagram @bogor24update, terlihat bus sekolah berwarna biru terguling di Tol Jagorawi.

Bus tersebut mengangkut 9 pasien positif Covid-19 asal Kota Bogor. Para pasien yang berada di bus tersebut termasuk dalam kategori pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Rencananya, bus tersebut akan mengantarkan ke-9 pasien Covid-19 menuju ruang isolasi di BNN Lido, Bogor.

Bus tersebut milik Pemkot Bogor yang difungsikan untuk mengangkut pasien positif Covid-19 dengan status tanpa gejala.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers