web analytics
  

Live, Pukul 10 Hari Ini Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Corona

Rabu, 13 Januari 2021 06:33 WIB
Umum - Nasional, Live, Pukul 10 Hari Ini Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Corona, Presiden Joko Widodo,Presiden Joko Widodo akan divaksin hari ini,Vaksin Covid-19,vaksin Covid-19 untuk Jokowi,Orang pertama divaksin corona,vaksinasi terhadap Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi). ([email protected])

AYOBANDUNG.COM -- Presiden Joko Widodo akan memenuhi janjinya menjadi orang pertama Indonesia yang akan disuntik vakisi corona. Jokowi dijadwalkan akan disuntik vaksin Covid-19 pada hari ini, Rabu (13/1/2021).

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, vaksinasi terhadap Jokowi dilakukan di Istana Kepresidenan sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut dia, proses vaksinasi kepada Jokowi akan disiarkan langsung dari Youtube Sekretariat Presiden.

"Pagi jam 10. Nanti ada live streaming," ujar Heru saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/1/2021).

Heru menuturkan penyuntikan kepada Jokowi dilakukan oleh dokter Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto.

"Dari dokter kepresidenan," ucap dia.

Ketika ditanya apakah Jokowi memiliki persiapan khusus sebelum divaksinasi, Heru mengatakan semua yang akan divaksin harus istirahat yang cukup dan sarapan terlebih dahulu.

"Semua yang divaksin cukup tidur dan disarankan sarapan lebih dahulu," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, vaksinasi akan dimulai pada, Rabu (13/1/2021). Ia memastikan dirinya akan menjadi orang yang pertama divaksinasi.

"Nanti yang pertama kali disuntik saya," ujar Jokowi dalam Pemberian Bantuan Modal Kerja di halaman tengah, Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan alasan dirinya mau menjadi orang pertama divaksin, karena ingin menunjukkan bahwa vaksin aman dan sudah melalui uji klinis.

"Saya ingin menunjukkan bahwa vaksinnya aman karena sudah melalui uji klinis tidak hanya sekali dua kali, sudah diuji," ucap dia.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan

artikel terkait

dewanpers