web analytics
  

PT Ayo Media Network Kembali Gelar Tes Covid-19 untuk Karyawannya

Selasa, 5 Januari 2021 13:58 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, PT Ayo Media Network Kembali Gelar Tes Covid-19 untuk Karyawannya, PT Ayo Media Network,CEO PT Ayo Media Network Hilman Hidayat,Kegiatan Sosial PT Ayo media Network

Petugas medis saat melakukan pemeriksaan Covid-19 kepada direksi dan karyawan PT Ayo Media Network di Bandung dan Jakarta, Senin-Selasa (4-5/1/2021).  (ayobandung/Kavin Faza)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- PT Ayo Media Network kembali melakukan pemeriksaan Covid-19 secara serempak kepada jajaran direksi dan karyawannya di kantor pusat di Bandung dan perwakilan Jakarta pada Senin-Selasa (4-5/1/2021). 

Chief Executive Officer (CEO) PT Ayo Media Network, Hilman Hidayat, mengatakan tes ini sepenuhnya dibiayai oleh perusahaan. 

"Jadi tes yang dilakukan itu swab antigen," katanya. 

Sementara Direktur SDM, Ruddy Sukarno, menjelaskan pemeriksaan Covid-19 ini adalah tanggung jawab perusahaan kepada karyawan serta upaya mendukung program pemerintah menghentikan penyebaran Covid-19.

Dia menggarisbawahi dua poin penting dalam pemeriksaan ini. 

Pertama, PT Ayo Media Network dan segenap karyawannya secara bersama-sama berkomitmen untuk melakukan tindakan pencegahan Covid-19 dengan disiplin menerapkan 3M baik di lingkungan kantor dan ketika menjalankan tugas di luar kantor. 

Kedua, perusahaan menilai pemeriksaan Covid-19 yang dilakukan secara berkala ini adalah hal penting untuk memonitoring keadaan karyawan.

"Menjaga kesehatan itu nomor satu dan dukungan kepada perusahaan itu dimulai dari lingkungan internal," jelas Rudi.

Tes dilakukan kepada sedikitnya 115 karyawan di Bandung dan Jakarta dan hasilnya dinyatakan negatif/non-reaktif. 

Data Terkini Covid-19 Kota Bandung
Per Selasa (5/1/2021) pagi jumlah total kasus positif Covid-19 di Bandung sebanyak 5.858, bertambah 48 kasus dibandingkan data sebelumnya. 

Jumlah kasus terkonfirmasi tersebut terdiri dari 528 kasus aktif, 5.175 kasus sembuh, serta 155 kasus meninggal dunia.

Merujuk situs covid19.bandung.go.id, yang diakses Selasa (5/1/2021) pukul 09.30 WIB, tercatat ada penambahan 32 kasus positif aktif dibandingkan data sebelumnya. 

Sedangkan kasus sembuh bertambah 15 dan kasus meninggal bertambah seorang.

Kota Bandung Dapat Jatah 45.000 Dosis Vaksin
Pemerintah pusat telah mendistribusikan vaksin Covid-19 Sinovac asal Cina ke berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya ke Kota Bandung yang mendapatkan 45.000 dosis vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) untuk tahap pertama.

"Kalau untuk tahap pertama, info awal sekitar 45.000 untuk dua dosis," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, saat dikonfirmasi, Selasa (5/1/2020).

Menurut Ahyani, data penerima vaksin Covid-19 masih diproses. Namun pada tahap pertama, vaksin diperuntukkan dan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan. 

"Sasaran masih berproses," ujarnya.

Terpisah, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan, hingga saat ini vaksin Covid-19 belum terdistribusi ke Kota Bandung. Pihaknya akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat yaitu pada tahap pertama vaksin diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

"Kami mengikuti arahan pusat. Saya dengar dari pusat nakes pasti diprioritaskan karena mereka di garis depan berjibaku. Jangan sampai ada tambahan korban dari nakes," jelas Ema.

Menurut Ema, tenaga kesehatan di Kota Bandung ada yang berstatus aparatur sipil negara (ASN). Selanjutnya, ia mengatakan unsur kewilayahan menjadi salah satu yang diprioritaskan.

Pusat data dan informasi Covid-19 Kota Bandung merilis hingga Senin (4/1/2020) terdapat 5.858 kasus kumulatif Covid-19. Terdiri dari 528 kasus aktif, 5.175 kasus sembuh, dan 155 kasus meninggal dunia.
 

Editor: Andres Fatubun

terbaru

Pemkot Bandung Bakal Tata PKL Kawasan Tegallega

Bandung Jumat, 26 Februari 2021 | 15:48 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah mengkaji penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tegallega.

Bandung Raya - Bandung, Pemkot Bandung Bakal Tata PKL Kawasan Tegallega, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana,Penataan PKL, tegalega

Simak Alur dan Link Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Kota B...

Bandung Jumat, 26 Februari 2021 | 15:30 WIB

Vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kota Bandung sudah dimulai pada hari ini, Jumat (26/2/2021).

Bandung Raya - Bandung, Simak Alur dan Link Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Kota Bandung, Vaksinasi Covid-19,Lansia,Kota Bandung

Puluhan Lansia Disuntik Vaksin Covid-19 di RS Al-Islam Bandung

Bandung Jumat, 26 Februari 2021 | 14:06 WIB

Terdapat sebanyak 36 lansia yang berhasil divaksin di rumah sakit ini.

Bandung Raya - Bandung, Puluhan Lansia Disuntik Vaksin Covid-19 di RS Al-Islam Bandung, vaksinasi covid-19 lansia,Vaksinasi Covid-19 lansia Bandung,RS Al Islam,Vaksinasi Covid-19 Bandung,Lansia Bandung divaksin,tempat vaksin lansia Bandung

Yana Ajak Warga Bandung Bentuk Herd Immunity dengan Vaksin

Bandung Jumat, 26 Februari 2021 | 13:32 WIB

Ia menegaskan, vaksin bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi juga untuk melindungi semua orang.

Bandung Raya - Bandung, Yana Ajak Warga Bandung Bentuk Herd Immunity dengan Vaksin, Vaksinasi Covid-19 Kota Bandung,covid bandung,Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana,Herd Immunity

Pemkot Bandung Akan Coba Terapkan Teknologi Pyrolisis

Bandung Jumat, 26 Februari 2021 | 13:02 WIB

Kota berjuluk satria itu memadukan pengelolaan sampah dari mulai pemilahan, pencacahan, hingga menghabisi residunya deng...

Bandung Raya - Bandung, Pemkot Bandung Akan Coba Terapkan Teknologi Pyrolisis, Wali Kota Bandung Oded M. Danial,pola pengelolaan sampah ala Kabupaten Banyumas,metode pyrolisis,Teknologi pyrolisis,Tempat Pengolahan Sampah di Banyumas

Bunuh Majikan, ART di Buahbatu Kesal Sering Dibanding-bandingkan

Bandung Jumat, 26 Februari 2021 | 11:54 WIB

Ratna diketahui membunuh Dewi yang merupakan seorang lansia di Komplek Buana Cigi, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbat...

Bandung Raya - Bandung, Bunuh Majikan, ART di Buahbatu Kesal Sering Dibanding-bandingkan, Pembunuhan lansia,Pembunuhan lansia Buahbatu,Lansia dibunuh Bandung,pembunuhan Bandung,kompleks buana cigi

ART Bunuh Majikannya, Merekayasa Seakan Terjadi Perampokan

Bandung Jumat, 26 Februari 2021 | 11:52 WIB

Ternyata Dewi Romlah (80) tewas dibunuh oleh Asisten Rumah Tangga-nya (ART) sendiri, bernama Ratna (22).

Bandung Raya - Bandung, ART Bunuh Majikannya, Merekayasa Seakan Terjadi Perampokan, Pembunuhan,Lansia,Bandung,ART

ART Bunuh Lansia yang Juga Majikannya di Buahbatu

Bandung Jumat, 26 Februari 2021 | 11:22 WIB

Dalam kasus ini, ternyata Dewi tewas dibunuh oleh Asisten Rumah Tangganya (ART) sendiri, bernama Ratna (22).

Bandung Raya - Bandung, ART Bunuh Lansia yang Juga Majikannya di Buahbatu, pembunuhan Buahbatu,Pembunuhan lansia Buahbatu,berita pembunuhan bandung,pembunuhan Bandung,Lansia dibunuh Bandung

artikel terkait

dewanpers