web analytics
  

Bos Dortmund Yakin Erling Haaland Bakal Bertahan

Senin, 4 Januari 2021 23:17 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Bos Dortmund Yakin Erling Haaland Bakal Bertahan, Erling Haaland,Borussia Dortmund

Erling Haaland. (instagram@erling.haaland)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Erling Haaland diyakini akan bertahan di Borussia Dortmund paling tidak satu musim lagi. Hal itu diungkapkan CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Haaland menjadi andalan klub Jerman tersebut sejak merampungkan transfer senilai 20 juta euro (sekitar Rp341 miliar)dari Red Bull Salzburg pada Januari 2019.

Penyerang berpaspor Norwegia itu telah mencetak 33 gol untuk Dortmund, termasuk 17 gol dalam di pertengahan pertama musim terbaru.

Ia tidak mencetak gol dalam pertandingan pertamanya setelah pulih dari cedera pada Minggu, dengan Manuel Akanji dan Jadon Sancho mencetak gol dalam kemenangan kandang 2-0 atas Wolfsburg.

Namun, pelatih sementara Edin Terzic kemungkinan akan kembali memainkan Haaland sejak awal untuk laga tandang penting ke RB Leipzig akhir pekan depan saat Dortmund bertujuan untuk memperkecil jarak dengan pemuncak Bundesliga saat ini, Bayern Munich.

Daftar peminat pemain berusia 20 tahun itu telah bertambah sejak kepindahannya ke Westfalenstadion, dengan Real Madrid sekarang dikabarkan siap memboyongnya itu ke Santiago Bernabeu sebagai calon penerus jangka panjang untuk Karim Benzema.

Manchester United dan Manchester City juga dikaitkan dengan Haaland, tetapi Watzke mengatakan ia harus mencoba mengikuti jejak Robert Lewandowski, yang menghabiskan empat tahun bersama Dortmund sebelum menerima tawaran Bayern Munich.

"Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Erling dan agennya Mino Raiola tahu apa yang mereka miliki pada kami. Saya hanya dapat menyarankan ia untuk melakukan hal yang sama seperti Robert Lewandowski," ujar Watze kepada Kicker yang dikutip Goal pada Senin (4/1/2021).

Watzke menyarankan Haaland untuk terus mengembangkan permainannya sebelum mencari tantangan baru di level yang lebih tinggi.

"Haaland memberi dirinya waktu untuk menjadi pemain kelas dunia yang absolut di Dortmund. Anda tidak akan bisa melakukannya dalam setahun," sambungnya.

"Karena jelas bila Erling harus meninggalkan kami pada suatu saat, maka ia hanya akan pergi ke klub yang lebih besar, dan banyak yang tidak dipertimbangkan."

"Bila Anda bergabung dengan klub seperti Real Madrid, Anda harus menjadi kelas dunia."

Haaland terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024, tetapi ia memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,27 triliun) yang akan mulai aktif pada musim panas 2022.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

terbaru

Peta Kekuatan Semifinal Liga Champions: Real Madrid VS Chelsea

Sepak Bola Kamis, 15 April 2021 | 12:10 WIB

Berikut Ayobandung.com rangkum peta kekuatan Madrid dan Chelsea, sebagai dua semifinalis Liga Champions musim 2020/2021.

Olahraga - Sepak Bola, Peta Kekuatan Semifinal Liga Champions: Real Madrid VS Chelsea, Real Madrid VS Chelsea,real madrid,Chelsea,UEFA Champions League (UCL),Liga Champions,Semifinal Liga Champions,Semifinal UCL

Pelatih Dortmund Kecam Hadiah Penalti untuk Manchester City

Sepak Bola Kamis, 15 April 2021 | 11:08 WIB

Pada leg pertama, Dortmund juga mendapatkan keputusan tidak menyenangkan, lantaran gol Bellingham dianulir oleh wasit.

Olahraga - Sepak Bola, Pelatih Dortmund Kecam Hadiah Penalti untuk Manchester City, Edin Terzic,Borussia Dortmund,Manchester City,UEFA Champions League (UCL),Liga Champions,Perempat Final Liga Champions,Semifinal Liga Champions

Presiden Minta Liga 1 dan Liga 2 Dipersiapkan Sebaik-baiknya

Sepak Bola Kamis, 15 April 2021 | 10:45 WIB

Permintaan Presiden terkait kemungkinan adanya penonton terbatas saat liga mulai bergulir.

Olahraga - Sepak Bola, Presiden Minta Liga 1 dan Liga 2 Dipersiapkan Sebaik-baiknya, Liga 2 Musim 2021,Liga 1 Musim 2021,Presiden Joko Widodo,Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali,protokol kesehatan covid-19,Piala Menpora 2021

Pelatih Liverpool Tidak Terima Kalah dari Real Madrid

Sepak Bola Kamis, 15 April 2021 | 10:15 WIB

Tampil apik saja tidak cukup bagi Liverpool untuk mengunci kemenangan atas Real Madrid.

Olahraga - Sepak Bola, Pelatih Liverpool Tidak Terima Kalah dari Real Madrid, Liverpool,real madrid,UEFA Champions League (UCL),Liga Champions,Perempat Final Liga Champions,Liga Primer Inggris

Sesumbar Guardiola Hempaskan Dortmund: City Masuk 4 Tim Terbaik Eropa

Sepak Bola Kamis, 15 April 2021 | 05:47 WIB

Pelatih City, Pep Guardiola, memuji penampilan timnya setelah menghempaskan Dortmund di perempat final Liga Champions.

Olahraga - Sepak Bola, Sesumbar Guardiola Hempaskan Dortmund: City Masuk 4 Tim Terbaik Eropa, Pep Guardiola,Manchester City,Paris Saint-Germain (PSG),Borrusia Dortmund,Perempat Final Liga Champions,Semifinal Liga Champions,UEFA Champions League (UCL)

Madrid Singkirkan Liverpool, Zidane: Kami Mengendalikan Badai!

Sepak Bola Kamis, 15 April 2021 | 05:30 WIB

Zinedine Zidane mengakui tidak mudah menjalani laga di Anfield kali ini.

Olahraga - Sepak Bola, Madrid Singkirkan Liverpool, Zidane: Kami Mengendalikan Badai!, Zinedine Zidane,real madrid,Chelsea,Liverpool,Perempat Final Liga Champions,Semifinal Liga Champions

Singkirkan Liverpool, Real Madrid Tatap Chelsea di Semifinal UCL

Sepak Bola Kamis, 15 April 2021 | 05:08 WIB

Pada fase berikutnya melawan Chelsea di semifinal UCL, Madrid akan bermain sebagai tuan rumah pada leg pertama, Selasa,...

Olahraga - Sepak Bola, Singkirkan Liverpool, Real Madrid Tatap Chelsea di Semifinal UCL, real madrid,Chelsea,Liverpool,Perempat Final Liga Champions,UEFA Champions League (UCL),Semifinal UCL,Liga Champions,Semifinal Liga Champions

Kalahkan Dortmund, Manchester City Ditunggu PSG di Semifinal UCL

Sepak Bola Kamis, 15 April 2021 | 04:50 WIB

City akan bertandang ke markas PSG pada leg pertama akhir April 2021. Laga leg kedua kemudian dilanjutkan pada bulan Mei...

Olahraga - Sepak Bola, Kalahkan Dortmund, Manchester City Ditunggu PSG di Semifinal UCL, Manchester City,Borussia Dortmund,Paris Saint-Germain (PSG),Perempat Final Liga Champions,Semifinal Liga Champions,UEFA Champions League (UCL),Liga Champions
dewanpers