web analytics
  

Seekor Anjing Selamatkan Bocah 10 Tahun dari Serigala

Selasa, 29 Desember 2020 22:13 WIB
Umum - Unik, Seekor Anjing Selamatkan Bocah 10 Tahun dari Serigala, Anjing,Russell Terrier,Anjing Pahlawan

anjing Jack Russell Terrier. (dogtime.com)

RUSIA, AYOBANDUNG.COM -- Seekor anjing Jack Russell Terrier menjadi pahlawan dengan menyelamatkan seorang bocah berusia berusia 10 tahun dari serangan serigala.

Menyadur Mirror, Selasa (29/12/2020) bocah laki-laki bernama Yemelyan tersebut sedang bermain petak umpet dengan saudara-saudaranya di rumahnya di Republik Komi, Rusia.

Dia bersembunyi di balik tumpukan salju tanpa menyadari bahwa seekor serigala yang muncul dari hutan di samping rumahnya akan menyerangnya.

Namun anjing peliharaannya bernama Jessie, seekor Jack Russell Terrier, melihat bahaya akan menimpa Yemelyan dan segera berlari ke arah majikannya dan menghalau serigala tersebut.

Kejadian tersebut terekam kamera CCTV yang memperlihatkan bocah itu bersembunyi di tumpukan salju dan serigala menyeberang jalan.

Jessie juga tertangkap kamera sedang berlari dengan kecepatan tinggi menuju tumpukan salju untuk menyelamatkan majikannya.

Tragisnya detik-detik saat anjing tersebut melawan serigala juga ikut terekam. Anjing tersebut menggong-gong ke arah Yemelyan yang berhasil melarikan diri dari bahaya dan langsung memberi tahu orang tuanya.

Ayah Yemelyan, Ruslan, memanggil teman-temannya termasuk pemburu lokal dan bergegas keluar. "Saya menelepon teman-teman saya dan mereka segera tiba, mengikuti jejak serigala," katanya.

Namun nahas, serigala tersebut sudah lebih dahulu menyerang anjing tersebut, menerkam bagian lehernya dan melarikan diri ke hutan.

"Tragedi itu terjadi sekitar pukul 07.00 malam waktu setempat dan 20 menit kemudian kami menyelamatkan anjing itu," ujar Ruslan.

Jessie ditemukan masih hidup tetapi terluka parah. "Anjing itu masih hidup, kami membawanya ke klinik dokter hewan, jaraknya sekitar 200 kilometer (125 mil), tapi mereka mengatakan tidak bisa berbuat apa-apa, dan hanya menyuntikkan obat penghilang rasa sakit." jelas Ruslan.

Anjing tersebut mati dalam perjalanan ke klinik di ibu kota daerah Syktyvkar. "Kami pergi ke Syktyvkar, dan mereka berjanji untuk membantu, tetapi anjing itu mati di pelukan istri saya." jelas Ruslan.

Pemburu sekarang mendapatkan izin untuk membunuh serigala, yang diyakini telah mengintai rumah Yemelyan di desa Sindor, menurut laporan.

Ruslan mengatakan bahwa baru-baru ini serigala telah menyerang anjing di desanya dan penduduk setempat mulai merasa takut jika anak-anak mereka terancam bahaya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers