web analytics
  

Glenn Fredly hingga Omas, Ini Deretan Artis Meninggal Dunia Sepanjang 2020

Selasa, 29 Desember 2020 10:41 WIB
Umum - Artis, Glenn Fredly hingga Omas, Ini Deretan Artis Meninggal Dunia Sepanjang 2020, Artis meninggal 2020,Ashraf Sinclair meninggal,Glenn Fredly meninggal,Ria Irawan meninggal,Rama Aiphama meninggal,Erwin Prasetya meninggal,Didi Kempot meninggal,Gatot Brajamusti meninggal,Ade Firman Hakim Meninggal,Yopie Latul Meninggal,Omas Meninggal

Unggahan Bunga Citra Lestari. (Instagram/@bclsinclair)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Berita duka dari dunia entertainment kerap menghiasi 2020. Sejumlah artis ternama meninggal dunia di tahun ini dan beragam penyebabnya.

Selain karena sakit seperti kanker dan jantung, ada sejumlah artis meninggal dunia karena Covid-19.

Siapa saja daftar artis meninggal dunia sepanjang 2020, berikut ulasannya:

1. Lina Jubaedah

Kabar duka di awal 2020 datang dari keluar komedian Sule. Mantan istrinya Lina Jubaedah meninggal dunia pada 4 Januari 2020.

Kabar tersebut tentu saja mengejutkan, karena Lina sebelumnya tak terdengar sakit. Bahkan ketiga anak Lina dari pernikahannya dengan Sule: Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdinand, seolah tak percaya sang ibu meninggal dunia.

Sampai-sampai, Rizky Febiand dan Putri Delina melapor ke Polres Bandung terkait meninggalnya Lina Jubaedah. Mereka curiga dan merasa ada kejanggalan atas meninggalnya sang ibu.

Nama Tedi Pardiyana, yang merupakan suami Lina Jubaedah, menjadi sorotan. Banyak yang curiga kalau Lina meninggal akibat ulah Tedi.

Suami Lina Jubaedah, Tedi Pardiyana. (Suara.com/Herwanto)

Tapi polisi kemudian mengungkap hasil autopsi atas jenazah Lina Jubaedah. Dalam keterangan resminya, polisi menilai tak ada yang janggal dengan kematian Lina. Polisi memastikan, Lina meninggal karena sakit.

 

2. Ria Irawan

Setelah berjuang melawan sakit kanker, artis Ria Irawan akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2020.

Ria Irawan divonis menderita kanker endometrium pada 2014. Setelah dilakukan kemoterapi, radiasi dan tindakan medis lainnya, Ria Irawan dinyatakan sembuh dari penyakit mematikan itu.

Namun pada 2017, sel kankernya kembali aktif dan menjalar ke diafragma. Sejak 2019, penyakit itu menyebar organ tubuh lainnya seperti otak dan paru-paru.

 

3. Ade Irawan

Selang dua minggu Ria Irawan meninggal, menyusul ibu kandungnya artis senior Ade Irawan meninggal dunia pada 17 Januari 2020.

Penyebab artis yang meninggal di usia 82 tahun itu, karena sakit jantung yang dideritanya selama 30 tahun.

 

4. Ashraf Sinclair

Meniggalnya Ashraf Sinclar menjadi salah satu berita paling menggemparkan dari dunia artis di 2020.

Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 18 Febuari 2020. Suami Bunga Citra Lestari ini diduga meninggal karena kelelahan.

BCL dan Ashraf. (Instagram/@blcsinclair)

Sebelum meninggal, bapak satu anak itu sempat menjalani olahraga sepulangnya dari luar negeri. Ashraf Sinclair, dimakamkan di San Diego Hills, Karawang.

 

5. Rama Aiphama

Penyanyi dangdut dengan penampilan unik Rama Aiphama meningga dunia pada 11 Maret 2020.

Minimnya informasi tentang meninggalnya Rama Aiphama sangat minim. Namun diduga, penyanyi  dangdut keroncong house ini diduga meninggal karena sakit asam lambung.

 

6. Glenn Fredly

Salah satu penyanyi terbaik Indonesia, Glenn Fredly membuat duka masyarakat Indonesia. Suami Mutia Ayu ini meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan pada 8 April 2020.

Pelantun "Januari" itu meninggal dunia karena penyakit meningitis.

Unggahan adik Glenn Fredly. (Instagram)

 

7. Erwin Prasetya

Musisi Erwin Prasetya yang merupakan mantan bassis band Dewa 19 meninggal dunia di Rumah Sakit Asih, Ciputat, Tangerang Selatan pada 2 Mei 2020.

Sebelum meninggal, Erwin Prasetya mengeluh sakit di bagian lambungnya. Erwin dimakamkan di TPU Keputih di kota kelahirannya di Surabaya, Jawa Timur.

 

8. Didi Kempot

2020 seharusnya menjadi tahun yang padat bagi Didi Kempot. Karena di 2019, penyanyi dengan julukan "The Godfather of Broken Heart" ini tengah meroket kariernya sebagai penyanyi.

Didi Kempot. (Instagram/@didikempot_official)

Namun Tuhan berkata lain, Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, pada 5 Mei 2020 pagi. Kepergiannya disebutkan karena henti jantung atau sudden cardiac arrest.

 

9. Adi Kurdi

Pemeran Abah di sineteron Keluarga Cemara, Adi Kurdi meninggal dunia pada 8 Mei 2020 di RS Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur. 

Aktor brilian ini meninggal dunia di usia 71 tahun itu karena tumor otak.

Tiga bulan setelah kepergian aktor Adi Kurdi, sang istri, Bernadetta Siti Restyratuti, meninggal dunia. Ia tutup usia pada 17 Agustus 2020.

 

10. Henky Solaiman

Aktor senior Henky Solaiman meninggal dunia pada 15 Mei 2020 di usia 78.

Sebelum meninggal, Henky Solaiman diketahui mengidap penyakit kanker usus. Bahkan ia sempat menjalani operasi kanker usus dan sempat membutuhkan donor darah pada Maret 2020.

 

11. Omas

Berita duka juga datang dari keluarga besar komedian Mandra. Adik kandungnya, Omaswati atau Omas meninggal dunia pada 16 Juli 2020.

Omas meninggal dalam usia 54 tahun. Diduga penyebab meninggalnya karena sakit diabetes dan paru-paru 

Hj. Omaswati. (Suara.com)

Sebelum meninggal, Omas sempat menjalani perawatan di rumah sakit, kemudian melanjutkan perawatan rawat jalan.

 

12. Yopie Latul

Pelantun lagu "Simalakama" Yopie Latul meninggal dunia pada 9 September 2020. Sebelum meninggal, musisi asal Maluku ini meninggal sempat dinyatakan positif virus corona (Covid-19) dengan diagnosa orang tanpa gejala atau OTG.

Yopie Latul. (Instagram/@soundofcurlyband)

 

13. Ade Firman Hakim

Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat, pada 14 September 2020 pukul 17.20 WIB.

Bintang film Ratu Ilmu Hitam itu dikabarkan meninggal karena Covid 19 dan dimakamkan di pemakan khusus pasien Covid-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

Aktor Ade Firman Hakim. (Instagram/@happysalma)

 

14. Gatot Brajamusti

Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Gatot Brajamusti alias Aa Gatot meninggal dunia di RS Pengayoman, Jakarta pada Minggu (8/11/2020) pukul 16.11 WIB.

Gatot meninggal dunia saat menjalani hukuman penjara di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Mantan Ketua PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia), Gatot Brajamusti. (Suara.com)

Menurut keterangan Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti, Gatot meninggal dunia karena telah lama memiliki riwayat beberapa penyakit. Hal senada juga disampaikan anak mendiang Gatot, Suci Patia, yang mengatakan, ayahnya meninggal dunia karena diabetes.

 

15. Idan Separo

Komedian Idan Separo meninggal dunia dalam usia 44 tahun pada 2 September 2020. Idan meninggal dunia karena penyakit diabetes.

Sebelum meninggal, tubuh Idan Separo terlihat sangat kurus. Tapi begitu, bintang sinetron Superhero Kocak ini masih semangat untuk berkarya. Bahkan di penghujung kariernya, Idan rajin mengikuti pengajian.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani

terbaru

Gara-gara Ada Truk Bergambar Wajahnya, Wika Salim Teriaki Sopir di Tol

Artis Sabtu, 6 Maret 2021 | 15:08 WIB

Gara-gara Ada Truk Bergambar Wajahnya, Wika Salim Teriaki Sopir di Tol

Umum - Artis, Gara-gara Ada Truk Bergambar Wajahnya, Wika Salim Teriaki Sopir di Tol, wika salim,gambar artis di truk,gambar wika salim di truk

Dewi Perssik Tak Pakai Cincin Kawin, Netizen Geger

Artis Sabtu, 6 Maret 2021 | 11:53 WIB

Pedangdut Dewi Perssik kedapatan tidak memakai cincin nikah saat tampil sebagai host acara Pagi Pagi Ambyar pada Rabu (...

Umum - Artis, Dewi Perssik Tak Pakai Cincin Kawin, Netizen Geger, Dewi Perssik,Suami Dewi Perssik,Cincin kawin dewi perssik,Dewi Perssik tak pakai cincin kawin

Hidup Sederhana, Arya Saloka Ngaku Tak Kenal Brand Mahal

Artis Sabtu, 6 Maret 2021 | 11:47 WIB

Arya Saloka masih menganut gaya hidup sederhana. Padahal namanya tengah populer berkat perannya sebagai Aldebaran di Ik...

Umum - Artis, Hidup Sederhana, Arya Saloka Ngaku Tak Kenal Brand Mahal, Arya Saloka,Ikatan Cinta,Arya Saloka keluar dari Ikatan Cinta,Sinetron Arya Saloka

Mayangari Ungkap Kisahnya dengan Bambang Trihatmojo, Nikah Siri Selama...

Artis Sabtu, 6 Maret 2021 | 11:41 WIB

Mayangsari menceritakan kisah lamanya dengan Bambang Trihatmodjo. Rupanya, saat insiden pelabrakan 2006 silam, pelantun...

Umum - Artis, Mayangari Ungkap Kisahnya dengan Bambang Trihatmojo, Nikah Siri Selama 6 Tahun, Mayangsari,Bambang Trihatmodjo,penyanyi Mayangsari,Mayangsari,Mayangsari kembali menyanyi

BTS Jadi Musisi Asia Pertama yang Raih Penghargaan IFPI

Artis Sabtu, 6 Maret 2021 | 10:08 WIB

Boyband asal Korea Selatan BTS menerima Global Recording Artist of The Year IFPI 2020. Penghargaan tahunan ini mengakui...

Umum - Artis, BTS Jadi Musisi Asia Pertama yang Raih Penghargaan IFPI, BTS,lagu BTS,BTS Dapat penghargaan,BTS Raih penghargaan IFPI

Sepi Job, Mita The Virgin sampai Jual Kos-an dan Gitar

Artis Jumat, 5 Maret 2021 | 13:55 WIB

Mau tak mau pelantun "Cinta Terlarang" ini harus putar otak memenuhi kebutuhan hidup.

Umum - Artis, Sepi Job, Mita The Virgin sampai Jual Kos-an dan Gitar, mita the virgin,Musisi  Mita The Virgin,dara the virgin,pelantun Cinta Terlarang

Cut Keke Sadar Diri Jadi Istri Kedua, Tak Cemburu pada Istri Pertama

Artis Jumat, 5 Maret 2021 | 12:12 WIB

Selama 14 tahun jadi istri kedua pengacara kondang Malik Bawazier, Cut Keke mengaku tak lagi merasakan cemburu. Dia bila...

Umum - Artis, Cut Keke Sadar Diri Jadi Istri Kedua, Tak Cemburu pada Istri Pertama, cut keke,suami cut keke,cut keke istri kedua,jadi istri kedua

Absen di Beberapa Episode Ikatan Cinta, Begini Kondisi Amanda Manopo

Artis Jumat, 5 Maret 2021 | 11:39 WIB

Penonton sinetron Ikatan Cinta harap-harap cemas. Lantaran karakter Andin yang dimainkan Amanda Manopo tak muncul di beb...

Umum - Artis, Absen di Beberapa Episode Ikatan Cinta, Begini Kondisi Amanda Manopo, Amanda Manopo,amanda manopo sakit,ikatan cinta,ikatan cinta,Sinetron Ikatan Cinta,Amanda Manopo Andin
dewanpers