web analytics
  

Liga Italia: Ronaldo Samai Rekor Del Piero dan Roberto Baggio

Senin, 21 Desember 2020 12:47 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Liga Italia: Ronaldo Samai Rekor Del Piero dan Roberto Baggio, Ronaldo,Golden Foot Award, juventus,Liga Italia

Ilustrasi sepakbola. ( picselweb dari Pixabay )

TURIN, AYOBANDUNG.COM -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo kembali meninggalkan jejak positif dalam karirnya.  Eks Real Madrid itu baru saja menerima Penghargaan Kaki Emas atau Golden Foot Award di Monaco .

Sejak awal Desember lalu, Ronaldo sudah diumumkan menjadi pemenang penghargaan ini. Namun, CR7  baru sekarang menerima trofinya.

Seorang pemain hanya bisa menerima Golden Foot Award sekali dalam kariernya. Ini berlaku untuk pesepak bola berusia di atas 28 tahun yang masih aktif merumput. Tentu saja harus berprestasi.

Nantinya Ronaldo bakal meninggalkan jejak kakinya, yang akan dipamerkan di ikon "Champions Promenade" di Monte Carlo. Ayah tiga anak ini, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

"Menerima penghargaan ini adalah suatu kehormatan. Saya senang jejak kaki saya akan dekat dengan para juara hebat lainnya dan saya berterima kasih kepada publik yang memilih saya," tulis CR7 dalam media sosial miliknya, dikutip dari Football Italia, Senin (21/12).

Ia merasa tertantang untuk terus manancapkan tajinya. Ada motivasi lebih saat turun gelanggang. 

Sebelumnya dua legenda hidup Juventus, pernah mendapatkan trofi individu tersebut. Mereka adalaha Alessandro del Piero, juga Roberto Baggio.

Presiden Bianconeri, Andrea Agnelli mendapat Golden Foot Prestige untuk pertama kali. Award ini didekasikan khusus untuk seorang pengusaha atau presiden klub yang masih bertugas.

Penghargaan Golden Foot Award dan Golden Foot Prestige diberikan oleh Louis Ducruet, putra Putri Stephanie dari Kerajaan Monaco. Pangeran Albert II, mengucapkan selamat kepada para pemenang.

"Sebuah kehormatan bagi Kerajaan Monaco, memiliki jejak kaki seorang juara seperti Ronaldo dan Presiden Juventus, Andrea Agnelli di The Champions Promenade," ujar Albert II.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers