web analytics
  

Butuh Waktu Inkubasi, Dinkes Belum Temukan Ada Klaster Pilkada

Selasa, 15 Desember 2020 09:47 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Soreang, Butuh Waktu Inkubasi, Dinkes Belum Temukan Ada Klaster Pilkada, Pilkada Jawa Barat,Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Pilkada Kabupaten Bandung,Update Covid-19 Kota Bandung,Update Covid-19 di Kota Cimahi

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menggunakan seragam sekolah melayani warga saat pemungutan suara di TPS 03 Kampung Cikondang, Desa Lamajang, Kecamatan Pangalenhan, Kabupaten Bandung, Rabu (9/12/2020). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang diselenggarkan serentak di 6.874 TPS dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung belum menemukan adanya klaster Covid-19 dalam Pilkada 2020.

Kepala Dinkes Kabupaten Bandung, Grace Mediana, mengatakan, walaupun beberapa waktu lalu ada temuan kasus positif Covid-19, namun bukan berasal dari klaster Pilkada.

"Kan butuh waktu inkubasi, jadi yang kasus kemarin bukan dari klaster Pilkada. Mudah-mudahan saja tidak ada klaster Pilkada," tutur Grace, Selasa (15/12/2020).

Kasus yang ditemukan setelah proses pungut hitung Pilkada, kata Grace, kebanyakan berasal dari kontak erat, seperti keluarga, teman dan kerabat.

Dinkes Kabupaten Bandung memprediksi baru akan bisa mendeteksi adanya klaster Pilkada mulai besok.

"Waktu inkubasinya kan sekitar satu pekan. Jadi mungkin baru besok akan bisa diketahui," ujarnya.

Walau demikian, dia berharap tidak ada klaster Pilkada, terlebih protokol kesehatan keta diterapkan hampir di semua TPS se-Kabupaten Bandung.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers