web analytics
  

Google Trend 2020: Berita Kepergian 10 Tokoh Paling Dicari di Indonesia

Senin, 14 Desember 2020 09:33 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Nasional, Google Trend 2020: Berita Kepergian 10 Tokoh Paling Dicari di Indonesia , Google 2020,Setahun search 2020,Glenn Fredly,Didi Kempot meninggal,Omas,Lina Jubaedah,Ashraf Sinclair,Kobe Bryant,Chadwick Boseman,Ria Irawan

Kepergian publik figur tahun 2020 yang paling dicari di Indonesia. (Google )

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Google merilis daftar pencarian paling tren sepanjang 2020. Daftar pencarian tersebut didasarkan pada istilah penelusuran yang memiliki peningkatan tertinggi pada tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Daftar pencarian ini disusun berdasarkan lingkup global dan per negara.

Di Indonesia, dari sekian pencarian, berita kematian publik figur terutama kalangan selebritis adalah bagian yang paling dicari.

Berikut adalah 10 kepergian publik figur yang paling banyak dicari di Indonesia.
1. Glenn Fredly
Penyanyi Indonesia Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu 8 April 2020 pukul 18.00 WIB. Kabar tersebut pertama kali ditulis Instagram Billboard Indonesia.

"Berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia hari ini, Rabu, 8 April 2020. Ia menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-44 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh sahabat dekat sekaligus rekan seprofesinya, Tompi. Terima kasih untuk semua karya-karyamu. Selamat jalan, Glenn Fredly," tulis IG itu.

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan. Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly sempat dirawat di ruang ICU RS Setia Mitra.

Pelantun lagu "Januari" itu meninggal dunia karena penyakit meningitis.

2. Didi Kempot
Penyanyi campursari kondang asal Solo, Didi Kempot, meninggal dunia Selasa 5 Mei 2020 pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo.

Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini meninggal dunia di usia 53 tahun. Didi Kempot sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

3. Omas
Pelawak Omas meninggal dunia pada Kamis 16 Juli 2020 akibat diabetes. Hal tersebut diinformasikan akun instagram lambe turah.

"Inna lillaahi wa innaa ilaihi raajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Hj Omas, semoga amal ibadahnya diterima disisi Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," tulis lambe turah.

Omaswati lahir di Jakarta pada 3 Mei 1966. Ia mengawali karier dengan bermain kesenian tradisional Betawi, yaitu Lenong.

Dia tampil di televisi sebagai pemeran dalam beberapa sinetron. Dia juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi. Omas yang bersaudara dengan Mandra dan Mastur ini punya lawakan asli dan amat lucu. Dia bicara ceplas-ceplos disertai mulutnya yang monyong.

4. Kobe Bryant
Legenda basket AS Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di Kalifornia, AS, Minggu 26 Januari 2020. Helikopter pribadi yang membawa mantan bintang LA Lakers itu terbakar di langit Kota Calabasas.

Menurut otoritas keamanan Los Angeles, seperti dikutip BBC, helikopter yang membawa Bryant berpenumpang lima orang. Tak satupun selamat dalam insiden tersebut.

Bryant yang merupakan lima kali juara NBA dan dua kali juara Olimpiade meninggal dalam usia 41 tahun.

Bryant pensiun pada April 2016 setelah 20 tahun membela LA Lakers. Dia pernah menjadi Most Valuable Player NBA 2008 dan dua kali terpilih sebagai MPV dalam NBA Final.

Pada 2018, Bryant memenangkan Academy Award untuk film pendek Dear Basketball yang diangkat dari puisi tulisannya sebelum pensiun.

5. Chadwick Boseman
Aktor asal Amerika Serikat Chadwick Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun akibat kanker usus, Sabtu 29 Agustus 2020.

Ia yang dikenal luas dalam perannya di film Black Panther tersebut meninggal di rumahnya di Los Angeles didampingi istri dan keluarganya.

Chadwick telah didiagnosa kanker usus sejak 2016.

6. Lina Jubaedah
Lina Jubadeah mantan istri pelawak Entis Sutisna atau Sule meninggal pada Sabtu 4 Januari 2020 akibat serangan jantung di Rumah Sakit Al Islam, Kota Bandung.

Penyebab kematiannya sempat siung siur, sebelum akhirnya terang benderang setelah dilakukan otopsi.

Polisi menghentikan kasus dugaan pembunuhan Lina Jubaedah mantan istri Sule. Berdasarkan hasil autopsi, Lina meninggal karena penyakit.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga mengatakan, setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan ditambah analisis hasil autopsi, Lina meninggal secara wajar karena mengidap sejumlah penyakit.

Dia mengatakan, sebelum meninggal, Lina mengidap penyakit hipertensi kronis dan luka pada lambung. Setelah hasil laboratorium, terdapat batu empedu dan ada pembesaran pada organ jantung.

7. Ashraf Sinclair
Aktor Ashraf Daniel Mohammed Sinclair atau Ashraf Sinclair, suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) meninggal dunia, Selasa 18 Februari 2020.

Penyebab meninggalnya Ashraf secara mendadak diduga lantaran terkena serangan jantung.

Ashraf Sinclair merupakan aktor berkebangsaan Malaysia yang lahir di London, 18 September 1979. Dia menikah dengan BCL pada 8 November 2008 dan dikaruniai seorang putra bernama Noah Sinclair. 

8. Ria Irawan
Aktris senior Ria Irawan meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker pada Senin, 6 Januari 2020.

Ria Irawan selama beberapa bulan terakhir tengah berjuang melawan kanker dan tumor yang kembali menjalar di tubuhnya. Belakangan, kanker dan tumor tersebut sudah menjalar di paru-paru hingga otaknya.

Aktris kelahiran 24 Juli 1969 itu merupakan putri dari aktor dan aktris terkenal Tanah Air, Bambang dan Ade Irawan. Ria membintangi sejumlah film layar lebar sejak 1970-an. Beberapa film Ria yang terkenal di antaranya: Lupus, Istriku Sayang Istriku Malang, Biola Tak Berdawai, dan lainnya.

9. Naya Rivera
Jenazah bintang “Glee” Naya Rivera ditemukan mengapung Senin, 13 Juli 2020 di Danau Piru, California, Amerika Serikat, tempat bintang Glee itu dinyatakan hilang 5 hari lalu.

Naya Rivera hilang pada 8 Juli 2020 saat berenang bersama anak laki-lakinya yang masih berusia 4 tahun di Danau Piru. Sang anak ditemukan sendirian di atas perahu. Menurut keterangan bocah itu, sang ibu pergi berenang dan tak kembali ke perahu sewaan mereka.

10. Ade Irawan
Aktris senior Ade Irawan yang merupakan ibunda almarhumah Ria Irawan meninggal dunia pada Jumat 17 Januari 2020.

Ade Irawan meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.22 WIB.

Putri Ade Irawan, Dewi Irawan, mengatakan jika sang bunda sudah alami masalah pada jantungnya sejak 30 tahun lalu. Bahkan, Ade Irawan sempat jalani beberapa kali operaso, termasuk di Italia.

Meninggalnya Ade Irawan hanya berselang 11 hari dari kematian Ria Irawan. Ria Irawan diketahui sudah cukup lama berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening. 

Editor: Andres Fatubun

terbaru

Petani Pertanyakan Tujuan Pemerintah Buka Keran Impor Beras

Nasional Senin, 8 Maret 2021 | 14:13 WIB

Rencana pemerintah membuka keran impor beras sebanyak 1 juta ton tahun ini dipertanyakan petani. Pasalnya, sejumlah ind...

Umum - Nasional, Petani Pertanyakan Tujuan Pemerintah Buka Keran Impor Beras, impor beras,petani padi,tujuan impor beras,Pemerintah impor beras

Didatangi AHY, Kemenkumham Janji Telaah Legalitas KLB Demokrat

Nasional Senin, 8 Maret 2021 | 13:47 WIB

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berjanji akan mempelajari semua dokumen yang diserahkan Ketua Umu...

Umum - Nasional, Didatangi AHY, Kemenkumham Janji Telaah Legalitas KLB Demokrat, Kudeta Demokrat,moeldoko kudeta demokrat,klb demokrat,KLB Demokrat Deli Serdang,kemenkumham,Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Pengamat: Moeldoko Bisa Menang Lawan AHY

Nasional Senin, 8 Maret 2021 | 13:27 WIB

Pakar hukum tata negara Refly Harun menilai Moeldoko punya peluang memperoleh legalitas sebagai Ketua Umum Partai Demokr...

Umum - Nasional, Pengamat: Moeldoko Bisa Menang Lawan AHY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),Moeldoko,Kudeta Demokrat,moeldoko kudeta demokrat,Moeldoko vs AHY

KLB Partai Demokrat, Pengamat: Moeldoko Hanya Tumbal

Nasional Senin, 8 Maret 2021 | 13:13 WIB

Kudeta Partai Demokrat lewat Kongres Luar Biasa (KLB) menjadi topik hangat di dunia perpolitikan tanah air. Topik ini m...

Umum - Nasional, KLB Partai Demokrat, Pengamat: Moeldoko Hanya Tumbal, klb demokrat,KLB Demokrat Deli Serdang,Kudeta Demokrat,moeldoko kudeta demokrat

Tolak KLB Deli Serdang, AHY Datangi Kemenkumham

Nasional Senin, 8 Maret 2021 | 11:44 WIB

Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi gedung kementerian hukum dan HAM (kemenkumham). Ke...

Umum - Nasional, Tolak KLB Deli Serdang, AHY Datangi Kemenkumham , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),AHY datangi Kemenkumham,KLB Deli Serdang,klb demokrat,Kudeta Demokrat,moeldoko kudeta demokrat

Demokrat Kaget Dengar Gatot Nurmanyo Diajak Kudeta AHY

Nasional Senin, 8 Maret 2021 | 11:40 WIB

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku juga pernah diajak melakukan kudeta kepemimpinan di Partai D...

Umum - Nasional, Demokrat Kaget Dengar Gatot Nurmanyo Diajak Kudeta AHY, Gatot Nurmantyo,Gatot Nurmantyo AHY,Gatot Nurmantyo kudeta demokrat,Gatot Nurmantyo partai demokrat,kuteda Gatot Nurmantyo

Konvoi ke Kemenkumham, Massa Demokrat Serukan 'Lawan Moeldoko'

Nasional Senin, 8 Maret 2021 | 11:30 WIB

Massa dari Partai Demokrat melakukan konvoi ramai-ramai dari kantor DPP Partai Demokrat menuju Kementerian Hukum dan Ha...

Umum - Nasional, Konvoi ke Kemenkumham, Massa Demokrat Serukan 'Lawan Moeldoko', Kudeta Demokrat,moeldoko kudeta demokrat,Kisruh Kudeta Demokrat,lawan moeldoko,Moeldoko

3 Kompi Kepolisian Cegah Bentrok Kubu AHY-Moeldoko di Kemenkumham

Nasional Senin, 8 Maret 2021 | 11:25 WIB

Di gedung Kemenkumham tepatnya di Ditjen Administrasi Hukum Umum sejumlah aparat kepolisian disiagakan untuk mengawal ag...

Umum - Nasional, 3 Kompi Kepolisian Cegah Bentrok Kubu AHY-Moeldoko di Kemenkumham, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko,Kementerian Hukum dan HAM,Kombes Pol Azis Andriansyah,luar biasa (KLB) Deli Serdang,Menkumham Yasonna Laoly
dewanpers