web analytics
  

Momen Terbaik MAMA 2020: BTS, TWICE, Monsta X, dan Lainnya

Rabu, 9 Desember 2020 08:18 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Internasional, Momen Terbaik MAMA 2020: BTS, TWICE, Monsta X, dan Lainnya, BTS,lagu BTS,KPOP,Kpop Bandung

BTS tidak pernah memberikan penampilan setengah hati, bahkan aksi panggung mereka pada MAMA 2020 berhasil menjadi salah satu penampilan ikonik pada acara penghargaan tersebut. (Soompi)

SEOUL, AYOBANDUNG.COM --- Mnet Asian Music Awards atau yang lebih kenal dengan MAMA 2020 merupakan ajang awarding artis Asia yang wajib ditonton oleh penggemar K-pop di mana pun. Acara penghargaan tahunan ini dilangsungkan pada hari Minggu kemarin (6/12/2020) di Seoul, Korea Selatan. 

Dikutip dari TeenVogue pada Senin (7/12/2020), Acara penghargaan bergengsi ini berlangsung selama enam jam, dan diisi dengan berbagai pertunjukan virtual ekstravaganza dan juga pidato dari artis-artis K-pop ternama saat ini seperti BTS, TWICE, Monsta X, Stray Kids, GOT7, TXT, BoA, dan sebagainya. 

Meskipun COVID-19 membuat para penggemar tidak bisa menyaksikan secara langsung acara tersebut, tetapi mereka tetap bersatu secara online untuk menikmati pertunjukan favorit mereka, berbagi meme yang menyenangkan, dan merayakan kemenangan artis favorit nya.

Nah, buat para penggemar yang melewatkan acara kemarin, berikut ini adalah kilas balik mengenai momen terbaik di acara MAMA 2020:

1. Jessi Memenangkan Penghargaan MAMA Pertamanya

Penyanyi solo Jessi berusaha untuk menahan air mata matanya saat dia menerima penghargaan MAMA untuk Favourite Dance Performance Female Solo untuk lagu populernya "Nunu Nana".  Reaksi tersebut merupakan hal yang wajar, karena Jessi telah berjuang untuk kesuksesan dan pengakuan yang pantas diterimanya di industri musik Korea selama 15 tahun. Banyak netizen yang merasa senang atas pencapaian nya tersebut, karena pada akhirnya kerja keras Jessi membuahkan hasil, dan penampilan nya pun bersama Hwasa dalam membawakan lagu "Gang" sangat powerful dan hal tersebut berhasil menuai banyak pujian. 

2. Kolaborasi Powerfull CRAVITY dan Monsta X 

 CRAVITY dan Monsta X melakukan panggung kolaborasi yang terdiri dari CRAVITY menyanyikan lagu mereka "Break All The Rules" dan meng-cover lagu hit Monsta "Dramamama" dan "Shoot Out."  Monsta X kemudian tampil di panggung memancarkan energi berbahaya dan memabukkan dengan "Beastmode" dan "Love Killa".  Saya rasa mereka tidak menyesal telah membuat kami cemas.

3. Penampilan Teaser Kingdom: The Boyz, ATEEZ, dan Stray Kids

Salah satu yang juga bikin fans heboh di MAMA 2020 adalah kolaborasi San Ateez, Hyunjin Stray Kids, dan Juyeon The Boyz dengan penampilan bertajuk Triangular Fights. Tak sekadar kolaborasi, ternyata penampilan ini adalah teaser bahwa ketiga grup tersebut akan bersaing di survival show Kingdom pada 2021. Kingdom adalah ajang survival show yang merupakan spin-off dari Queendom. Pemenang acara ini akan mendapat acara khusus untuk mempromosikan comeback mereka.

4. Penampilan TXT yang Bertemakan Saturday Night Fever

Salah satu yang menarik di malam itu adalah penampilan memukau dari TOMORROW X TOGETHER (TXT). Dalam penampilannya, BigHit junior tersebut menyanyikan tiga lagu yakni "Short Hair", "She was Pretty", serta "Dynamite".  Dalam aksi panggung mereka kali ini, TXT mengusung konser retro yang menirukan karakter John Travolta di Saturday Night Fever dan tampil seolah tanpa beban sehingga penonton semakin menikmati performance mereka. Setiap member pun bersinar di atas panggung dengan peranan mereka masing-masing.

5. GOT7 Tampil Menjadi Pangeran Disney di Kehidupan Nyata

Dengan mengenakan setelan velour merah bagai seorang bangsawan, GOT7 tampil dengan membawakan lagu "Not By The Moon" dan "Last Piece", dari single utama dari album terbaru mereka yang berjudul Breath of Love: Last Piece. Penampilan GOT7 tersebut berhasil menuai banyak pujian, bahkan banyak netizen yang menyebut mereka seperti Pangeran Disney di Kehidupan Nyata.

6. Hwasa Mendominasi Panggung dengan Lagunya “Maria”

Penampilan Hwasa dalam membawakan lagu solo nya yang berjudul "Maria", berhasil mendominasi paggung MAMA 2020 malam itu. Maknae Mamamoo ini seakan ingin menunjukkan siapa ia sebenarnya melalui penampilannya tersebut, di mana ia menunjukkan karisma nya yang menakutkan melalui balutan pakaian yang bertema persona pemberani. 

7. SEVENTEEN Bertranformasi Menjadi Anak Teater K-pop

Penampilan dari grup yang beranggotakan tiga belas orang ini merupaka salah satu momen terbaik di MAMA 2020, karena penampilan mereka dalam membawakan lagu hit mereka "Left & Right" sangatlah menyenangkan dan mereka tampil seolah tanpa beban sehingga penonton semakin menikmati performance mereka. Penampilan mereka tersebut berhasil memberikan getaran hip-hop jadul, yang mengingatkan pada film-film Old Hollywood.

8. Silver Lady Penyemprot Desinfektan

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Mnet juga melakukan berbagai langkah pencegahan untuk meminimalisir penularan virus. Salah satunya adalah dengan menghadirkan "Silver Quarantine Lady" atau manusia silver yang bertugas untuk menyemprotkan desinfektan sebagai tindakan pencegahan Covid-19. Perempuan yang dijuluki “Disinfectant Lady” atau “Silver Quarantine Lady” ini menggunakan kostum berwarna silver dari kepala hingga kaki dan memiliki perawakan yang tinggi. Berkat keunikannya, penampilan Disinfectant Lady ini sempat jadi topik populer di Twitter.

9. NCT Tampil dengan Formasi Lengkap

Pada acara MAMA 2020 kemarin, semua member NCT yang terdiri dari 23 orang, hadir dalam acara penghargaan tersebut, dan kehadiran mereka merupakan momen tak terlupakan dan bersejarah buat para fans, karena ini pertama kalinya NCT tampil dengan 23 anggota, termasuk anggota baru Shotaro dan Seungchan, serta Way V. Pada penampilan kemarin, mereka berhasil memberikan kesan yang luar biasa, terutama ketika mereka membuka set mereka dengan membawakan lagu yang indah yaitu "From Home," yang berbicara tentang perjalanan mereka menuju debut, karena penampilan mereka terasa hidup dan mereka berhasil membuat para penonton terhanyut ke dalam penampilan mereka.

10. Penampilan Twice di Hutan Ajaib

Pada MAMA 2020 kemarin, penampilan Twice yang membawakan lagu hit mereka "More & More" dan "I Can't Stop" pada set yang dirancang dengan indah agar terlihat seperti hutan ajaib yang subur, berhasil memukau para penonton dan ini menjadi salah satu momen terbaik pada MAMA 2020 kemarin.

11. Kembalinya BoA yang Penuh Kemenangan

Pada MAMA 2020 kemarin, para penonton dibawa nostalgia untuk mengingat kembali perjalanan Sang Ratu K-pop, yang berhasil menjadi penerima ke-5 dari 'Penghargaan Prestasi Terinspirasi' MAMA. Di panggung MAMA 2020, BoA menunjukkan kilas balik kariernya sebagai solois K-Pop selama 20 tahun. Penonton dibawa nostalgia lewat cuplikan pencapaian-pencapaian internasionalnya, sampai penampilan lagu terbarunya, Better. Selain itu, pada MAMA 2020 kemarin, idola dari Aespa, (G)-IDLE, IZ*ONE, dan Oh My Girl ini memberikan penampilan spesial nya dengan aksi kolaborasi dance nya dengan Taemin saat membawakan lagu "Only One", dilanjut dengan membawakan lagu-lagu hits nya yaitu "Number 1" dan "Better".

12. Penampilan luar biasa BTS di Seoul World Cup Stadium

BTS tidak pernah memberikan penampilan setengah hati, bahkan aksi panggung mereka pada MAMA 2020 berhasil menjadi salah satu penampilan ikonik pada acara penghargaan tersebut. Mereka tampil membawakan lagu "ON" dari Seoul World Cup Stadium, dengan puluhan anggota drum band dan back up dancer yang menambah kesan megah serta energik lagu ini. Kemudian, penampilan tersebut disusul oleh lagu "Dynamite" yang dibawakan dengan penuh warna. Tapi puncak dari penampilan mereka datang ketika hologram Suga (yang baru pulih dari operasi bahunya) bergabung dengan anggota di atas panggung untuk "Life Goes On," mengingatkan ARMY bahwa angka tujuh adalah angka yang sempurna. (Annisa Nur Falah / Magang)

Editor: Andres Fatubun

terbaru

Drama Korea yang Tayang Maret 2021

Internasional Kamis, 4 Maret 2021 | 11:21 WIB

Sejumlah drama Korea menarik siap tayang pada Maret 2021 ini. Ada film horor, percintaan, hingga drama keluarga yang pas...

Umum - Internasional, Drama Korea yang Tayang Maret 2021, drama korea maret 2021,drama korea baru maret 2021,drama korea tayang maret 2021,Love Alarm S2,Revolutionary Sisters,Mouse,Navillera,Joseon Exorcist,Oh My Landlord

Deretan Pemain Drama Mouse, Karakternya Bikin Miris

Internasional Kamis, 4 Maret 2021 | 11:05 WIB

Para pemain drama terbaru TVN dengan judul Mouse banyak dibicarakan warganet. Mereka adalah Lee Seung Gi, Lee Hee Joon,...

Umum - Internasional, Deretan Pemain Drama Mouse, Karakternya Bikin Miris, Mouse drama,drakor Mouse drama,sinopsis Mouse drama,jadwal Mouse drama korea,Pemeran Drama Mouse,Karakter pemain drama mouse

Raya and The Last Dragon, Ceritakan Pendekar di Asia Tenggara

Internasional Kamis, 4 Maret 2021 | 10:25 WIB

Film animasi Raya and the Last Dragon tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Maret 2021. Dalam film ini, Walt Disney Anima...

Umum - Internasional, Raya and The Last Dragon, Ceritakan Pendekar di Asia Tenggara, Film Raya and The Last Dragon,Raya and The Last Dragon,rilis Raya and the Last Dragon,disney Raya and the Last Dragon

Boeing Kritik Desain Airbus A321 XLR

Internasional Rabu, 3 Maret 2021 | 18:00 WIB

Boeing Co telah menyuarakan keprihatinan atas desain jet berbadan sempit terbaru saingan beratnya, Airbus, A321XLR. Jet...

Umum - Internasional, Boeing Kritik Desain Airbus A321 XLR, Boeing,Airbus,Airbus A321 XLR

Orang Terkaya di China Bukan Lagi Jack Ma

Internasional Rabu, 3 Maret 2021 | 16:40 WIB

Sebagai gantinya, orang terkaya China 2021 dipegang oleh Zhong.

Umum - Internasional, Orang Terkaya di China Bukan Lagi Jack Ma, Jack Ma,Alibaba Group,Ant Group,China,Orang Terkaya Nomor Satu

Sinopsis Raya and The Last Dragon yang Tayang Hari Ini

Internasional Rabu, 3 Maret 2021 | 15:48 WIB

Ini pertama kalinya Walt Disney Animation Studios menghadirkan film animasi yang terinspirasi dari kebudayaan di Asia Te...

Umum - Internasional, Sinopsis Raya and The Last Dragon yang Tayang Hari Ini, Raya and The Last Dragon,Film Raya and The Last Dragon,sinopsis Raya and The Last Dragon,Jadwal tayang Raya and The Last Dragon

Lagi, Pekerja Media Ditembak Mati di Afghanistan

Internasional Rabu, 3 Maret 2021 | 15:35 WIB

Sejauh ini tidak ada individu atau kelompok yang mengklaim serangan tersebut.

Umum - Internasional, Lagi, Pekerja Media Ditembak Mati di Afghanistan, Penembakan,Jurnalis,Afghanistan,Media,Pembunuhan

1.000 Dosis Vaksin di Jepang Terbuang Cuma-cuma

Internasional Selasa, 2 Maret 2021 | 13:25 WIB

Lebih dari 1.000 dosis vaksin virus corona justru terbuang percuma di Jepang.

Umum - Internasional, 1.000 Dosis Vaksin di Jepang Terbuang Cuma-cuma, Vaksin,Jepang,COVID-19,Pfizer/BioNTech
dewanpers