web analytics
  

Saat Pandemi, Penjualan Motor di Italia dan India Justru Naik

Sabtu, 5 Desember 2020 19:05 WIB
Bisnis - Otomotif, Saat Pandemi, Penjualan Motor di Italia dan India Justru Naik, Penjualan motor di India,Penjualan motor di Italia,Penjualan motor saat pandemi

Meluncur hari ini (10/11/2020), Vespa Sei Giorni II dari PT Piaggio Indonesia . (PT Piaggio Indonesia.)

AYOBANDUNG.COM -- Seolah tak tepengaruh adanya pandemi virus corona, penjualan motor di Italia dan India pada bulan November tahun ini justru melejit.

Dilansir dari Rideapart, Sabtu (5/12/2020), penjualan motor dan skuter yang teregistrasi di bulan lalu mengalami pertambahan sejumlah 18,7 persen dibanding 2019 lalu.

Kenaikan angka ini meliputi semua kelas motor dan skuter. Bahkan jika penjualan motor dengan kapasitas di bawah 50 cc ikut dihitung, maka pertumbuhannya mencapai angka nyaris 20 persen.

Sementara itu, untuk penjualan motor elektrik terdapat kenaikan 95 persen dibandingkan dengan 2019.

Beralih ke India, sebagian besar mengalami kenaikan penjualan. Walaupun tak sebesar yang diharapkan, rata-rata angkanya masih positif, mengarah ke pemulihan stabil semenjak munnculnya pandemi.

Salah satu sebab mengapa penjualan motor meningkat adalah karena alat transportasi ini dipandang lebih aman jika dibandingkan dengan alat transportasi umum. Ditambah lagi, motor juga merupakan kendaran yang cukup praktis.

Secara historis, sepeda motor dan skuter telah membuat perbedaan penting bagi banyak negara pada saat krisis. Pergeseran teknologi mungkin sedang berlangsung, tetapi tidak dapat disangkal bahwa kendaraan roda dua masih memiliki peran penting.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dudung Ridwan
dewanpers