web analytics
  

Keliling 7 Negara di The Great Asia-Afrika

Jumat, 4 Desember 2020 14:06 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Gaya Hidup - Wisata, Keliling 7 Negara di The Great Asia-Afrika, Obyek wisata The Great Asia Afrika,Objek Wisata Lembang,Jalur Wisata Lembang,Wisata Lembang

Obyek wisata The Great Asia Afrika (ayobandung/Tri Junari)

LEMBANG, AYOBANDUNG.COM -- Berkeliling dunia adalah impian semua orang. Namun, untuk berkeliling dunia tentu memerlukan biaya mahal bukan? Namun jangan khawatir, Lembang punya solusinya yaitu The Great Asia-Afrika.

Tempat wisata yang menggabungkan edukasi dengan artistik ini berlokasi di Jalan Raya Lembang – Bandung No 71. Tepatnya di seberang Farmhouse Lembang.

Akses untuk menuju The Great Asia Afrika ini terbilang cukup sulit jika menggunakan kendaraan umum, karena satu-satunya kendaraan umum yang berangkat dari Bandung menuju Lembang adalah angkot jurusan St. Hall – Lembang yang berwarna krem. Angkot tersebut bisa ditemukan di Stasiun Hall/Stasiun Kereta Api Bandung, Terminal Ledeng, atau kawasan Pasir Kaliki. Sehingga untuk berlibur ke tempat wisata ini disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau ojek online. 

Di The Great Asia-Afrika ini kita bisa menjelajahi tujuh negara dari dua benua dalam satu hari, karena disini kita dapat melihat miniatur-miniatur ikonik dari negara Korea, India, Jepang, Thailand, Indonesia, kawasan Timur Tengah dan kawasan Afrika.

Selain itu, disini juga terdapat kawasan Animal Park. Di kawasan ini pengunjung bisa bermain, memberi makan, dan berfoto bersama hewan-hewan seperti iguana, kelinci, atau kambing. 

Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai seperti tempat makan yang beragam, area parkir yang luas, gazebo, dan musala yang cukup luas. Selain itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas bagi penyandang disabilitas seperti lift dan jalur untuk pengguna kursi roda.

Keistimewaan yang terdapat di tempat wisata ini yaitu bisa berlibur sekaligus berkuliner dan juga belajar. The Great Asia-Afrika memiliki banyak tempat kuliner yang menawarkan makan khas dari tiap-tiap negara yang ada disana. Selain itu, pengunjung bisa belajar mengenai budaya dan sejarah dari setiap anjungan negara yang ada.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp50.000 untuk hari Senin-Jumat, dan Rp65.000 untuk hari Sabtu – Minggu atau Hari Libur Nasional. Tiket ini sudah termasuk voucher yang dapat ditukar dengan minuman atau sosis. Setiap harinya, tempat wisata ini beroperasi dari pukul 09.00 WIB - 16.00 WIB. (Annisa Nur Falah / Magang)

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers