web analytics
  

Satgas PED Jabar Serap Aspirasi Pelaku UMKM di Priangan Timur

Jumat, 4 Desember 2020 17:39 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Satgas PED Jabar Serap Aspirasi Pelaku UMKM di Priangan Timur, Satgas PED Jabar,Satgas Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat,Berita Ciamis,Berita Pangandaran,UMKM

Satuan tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di wilayah Priangan Timur. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

CIAMIS, AYOBANDUNG.COM -- Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan Ekonomi Daerah (PED) Jawa Barat mengunjungi Mitra Desa Pamarican (MDP) Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jumat (4/12/2020).

Kunjungan itu dipimpin langsung Ketua Harian PED Jawa Barat Ipong Witono. Ipong sendiri menuturkan, kunjungan ke MDP ini untuk melihat langsung proses pengolahan beras.

Menurut Ipong, pihaknya sengaja menjemput bola dengan melihat kondisi perekonomian masyarakat dari berbagai sektor. Salah satunya sektor ketahanan pangan.

Ipong melihat, sektor pertanian atau ketahanan yang dikembangkan oleh MDP sangat luar biasa, di mana warga Pamarican dapat membangun daerahnya sehingga tradisi pertanian tetap terjaga.

"Hasilnya suplai makanan dalam hal ini padi bisa terus berlangsung dari generasi ke generasi. Ini sangat bangus sekali dan bisa menjadi contoh untuk di wilayah lain," ucap Ipong, Jumat (4/12/2020).

Selain ke Ciamis, pihaknya pun melakukan kerja ke Kabupaten Pangandaran. Menurut Ipong, dalam kunjungan-kunjungan ini, pihaknya selain melakukan diskusi terkait peningkatan ekonomi, juga untuk menyerap aspirasi dan keluhan para pelaku usaha atau UMKM.

"Kita akan melakukan beberapa kegiatan dan sekaligus mendengarkan beberapa aspirasi dari pelaku UMKM. Sosialisi program pemulihan ekonomi daerah," kata Ipong.

Khusus di Pangandaran, tambah Ipong, pihaknya akan melihat kesiapan kawasan wisata Pangandaran sebagai wisata unggulan di Jawa Barat dalam menghadapi akhir tahun.

"Di mana kita ingin merubah pola kunjungan wisata berbasis kepada protokol kesehatan," ujar Ipong.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers