web analytics
  

Jelang Libur Akhir Tahun, Pelaku Usaha Pariwisata di Kabupaten Bandung Akan Di-swab Test

Jumat, 4 Desember 2020 15:08 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Jelang Libur Akhir Tahun, Pelaku Usaha Pariwisata di Kabupaten Bandung Akan Di-swab Test, Swab Test,Kabupaten Bandung,pariwisata

Petugas kesehatan melakukan swab test pada salah satu pelaku usaha di GOR Sangkuriang, Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi, Jumat (20/11/2020). Sebanyak 500 alat sampel swab test disediakan bagi pelaku usaha industri pariwisata seperti karyawan hotel, restoran, karyawan tour dan travel, supir travel dan karyawan usaha hiburan. Swab test diadakan untuk memastikan sektor pariwisata di Kota Cimahi aman dari paparan Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap lingkungan pariwisata. Hal tersebut dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada wisatawan.

Kepala Disparbud Kabupaten Bandung Yosep Nugraha mengatakan, sasaran utama dari pemeriksaan kesehatan adalah pelaku usaha dan pedagang yang berada di sekitar objek wisata.

"Kerja sama dengan Dinkes, ada 1.000 pelaku usaha yang akan di-swab test," tutur Yosep, Jumat (4/12/2020).

Pelaksanaan swab test terhadap pelaku usaha pariwisata akan dilakukan mulai 10 Desember, sehingga saat libur akhir tahun pelaku usaha pariwisata bisa dinyatakan bebas dari paparan covid-19.

"Untuk protokol kesehatan, semuanya sudah menerapkan dengan baik. Bahkan banyak perusahaan pariwisata yang melakukan pemeriksaan rutin terhadap karyawannya, baik itu rapid maupun swab," katanya.

Yosep mengimbau kepada seluruh pihak maupun wisatawan yang berkunjung ke kabupaten bandung agar selalu menerapkan 3M, menjaga jarak, mengenakan masker juga selalu mencuci tangan untuk meminimalisasi paparan penyakit.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers