web analytics
  

BTS akan Lelang Kostum Video Klip "Dynamite" untuk Amal, Berapa Harganya?

Jumat, 4 Desember 2020 10:21 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Internasional, BTS akan Lelang Kostum Video Klip "Dynamite" untuk Amal, Berapa Harganya?, BTS,album baru BTS,lagu BTS,BTS Persona,Dynamite BTS,lagu Dynamite,Dynamite

Video klip BTS "Dynamite" (BTS)

CALIFORNIA, AYOBANDUNG.COM -- Boyband kenamaan asal Korea, BTS melelang pakaian mereka yang digunakan dalam video musik hit mereka yaitu "Dynamite". 

Mereka akan menjual kostum tersebut kepada penawar tertinggi pada acara lelang amal di Beverly Hills, California, yang akan dilangsungkan pada bulan Januari tahun 2021.

Dikutip dari The Jakarta Post pada Selasa (1/12/2020), pihak yang biasa melelang, Julien's Auctions memperkirakan pakaian pastel berwarna merah muda, biru, kuning, dan lavender yang dikenakan ketujuh penyanyi dalam video pencetak rekor tersebut akan terjual setidaknya US$20.000 - 40.000 atau setara Rp282 juta - 564.

"Ini adalah pertama kalinya BTS menjual kostum mereka," kata Martin Nolan, direktur eksekutif Lelang Julien.

Kostum yang dilelang tersebut sudah mencakup T-shirt, topi, sepatu kets, celana dan kemeja yang BTS kenakan saat melakukan koreografi di akhir video musik tersebut.

"Dynamite" adalah single berbahasa Inggris pertama yang dinyanyikan oleh BTS, yang berhasil membawa mereka menjadi artis K-pop pertama yang memuncaki tangga lagu single utama Billboard Hot 100, dengan lagu pop-disko nya tersebut.

Video musik, yang menampilkan koreografi dengan latar langit senja, menjadi video YouTube tercepat yang mencapai 10 juta penayangan hanya dalam waktu 20 menit.

Pada bulan Januari lalu, BTS menyumbangkan satu set mikrofon spesial yang biasa mereka gunakan dalam tur konsernya yang mereka tandatangani untuk dilelang di acara amal Grammy Week 2020. Mikrofon ini berhasil terjual dengan harga US$83.200 atau setara Rp1,17 miliar.

BTS yang dikenal dengan musiknya yang menyebarkan optimisme, pada minggu lalu berhasil mencatatkan tonggak sejarah baru dalam industri musik AS. Mereka berhasil menjadi artis Kpop pertama yang masuk nominasi Grammy Awards dengan kategori Best Pop/Group Performance dengan lagu "Dynamite" nya. (Annisa Nur Falah / Magang)
 

Editor: Andres Fatubun
dewanpers