web analytics
  

Hujan Ringan Guyur Bandung, Jangan Lupa Siapkan Jas Hujan

Jumat, 4 Desember 2020 07:02 WIB Fira Nursyabani
Bandung Raya - Bandung, Hujan Ringan Guyur Bandung, Jangan Lupa Siapkan Jas Hujan, Cuaca Bandung Hari Ini,Cuaca Bandung,cuaca Bandung BMKG,Prakiraan Cuaca Bandung

Seorang pengendara sepeda motor melintasi Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/10/2020). (Ayobandung.com/Ryan Suherlan/magang)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diprakirakan akan terjadi lagi di wilayah Bandung raya pada Jumat (4/12/2020). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi, hujan akan mengguyur sejak siang hingga malam.

Pada pagi hari, cuaca Bandung akan cerah berawan dan berangsur mendung. Suhu Bandung hari ini berkisar di angka 23 derajat Celcius pada malam hari dan 31 derajat Celcius pada siang hari.

Hujan akan turun merata di seluruh wilayah Kota Cimahi. Sementara di Kota Bandung, hujan lebih lebat akan terjadi di wilayah Astanaanyar, Bandung Kulon,  Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul, Cicendo, Cidadap, Coblong, dan Sukasari.

Di Kabupaten Bandung, wilayah yang terkena hujan lebih lebat di antaranya Soreang, Banjaran, Cimaung, Ciwidey, Katapang, Kertasari, Kutawaringin, dan Pangalengan

Sementara hujan yang disertai petir akan terjadi di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di wilayah Cihampelas dan Cikalongwetan.

Tips Merawat Jas Hujan Agar Tetap Awet

1. Setelah memakai jas hujan, bersihkan dengan menggunakan air bersih. 

2. Keringkan jas hujan tersebut dengan cara diangin-anginkan. Jangan langsung dilipat atau dimasukkan ke bagasi motor saat basah karena bisa rusak dan menimbulkan bau tak sedap.

3. Jangan sekali-kali, mengeringkan jas hujan di bawah terik matahari karena bisa merusak jas hujan.

4. Lipat jas hujan setelah kering dan masukkan ke tempat khusus atau bagasi motor.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers