web analytics
  

Polres Cianjur Jaga Ketat Pendistribusian Logistik Pilkada

Kamis, 3 Desember 2020 14:36 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Polres Cianjur Jaga Ketat Pendistribusian Logistik Pilkada, Cianjur,Pilkada Jawa Barat,Pilkada Serentak 2020,Pilkada Cianjur,Pilkada Cianjur 2020

Ketua KPU Cianjur didampingi Kapolres Cianjur melepas pendistribusian logistik Pilkada. (ayobandung/Muhammad Iksan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Polres Cianjur memastikan pendistribusian logistik Pilkada Cianjur akan dikawal 10 anggota bersenjata lengkap agar bisa sampai ke lokasi dengan aman.

"Pendistribusian akan dikawal anggota, tanpa terkecuali. Termasuk nantinya melalui masing-masinb Polsek di setiap kecamatan,” kata Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Polres Cianjur pun sudah mengantisipasi cuaca ekstrem terutama di wilayah Cianjur selatan yang sering dilanda longsor. Rifai pun memikirkan tempat penyimpanan logistik pilkada di tempat yang aman dari bencana alam. Bahkan, evakuasi pun sudah disiapkan jika bencana terjadi.

"Memang saat ini sering terjadi bencana longsor, kami sudah koordinasi dengan polsek jika ada bencana alam, akan segera dievakuasi di tempat yang lebih aman," katanya.

Hal itu didukung oleh Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah. Ia menjelaskan wilayah Selatan menjadi prioritas pendistribusian berdasarkan pertimbangan bencana dan letak geografis.

“Pokoknya kami targetkan pendistribusian wilayah Selatan dapat selesai dalam waktu empat hari, mulai hari ini Kamis (3/12/2020) hingga Minggu (6/12/2020),” ujarnya.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers