web analytics
  

bank bjb dan Pemkot Depok Garap Situ Rawa Besar Jadi Ikon Pariwisata Baru

Kamis, 3 Desember 2020 12:28 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Regional, bank bjb dan Pemkot Depok Garap Situ Rawa Besar Jadi Ikon Pariwisata Baru , Depok,Situ Rawa Besar,Situ Rawa Besar Depok,bjb

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke kawasan situ yang terletak di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas tersebut pada Rabu (2/12/2020). (bjb)

DEPOK, AYOBANDUNG.COM -- Setelah melalui tahapan proses revitalisasi, Situ Rawa Besar kini menjadi salah satu ikon pariwisata bar di tengah Kota.

Salah satu situ terbesar di Kota Petir ini sudah siap menyambut geliat kunjungan wisata domestik maupun luar daerah, dengan kelengkapan fasilitas yang menunjang aktivitas pariwisata.

Sebelum disulap menjadi lebih mengkilap, ada proses pembenahan yang panjang dan kompleks untuk mempercantik tampakkan situ seluas kurang lebih 13 hektare ini. Berbagai pihak terlibat dalam upaya mendandani situ yang diinisiasi oleh pemerintah daerah ini, tak terkecuali bank bjb yang turut serta berkolaborasi memberikan dukungan fasilitas.

Salah satu bentuk dukungan fasilitas tersebut ialah penyerahan sarana pendukung pariwisata yang secara simbolis dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke kawasan situ yang terletak di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas tersebut pada Rabu (2/12/2020). Sarana penunjang pariwisata yang diserahkan ialah perahu untuk mengangkut penumpang wisata.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan dukungan fasilitas ini diberikan untuk mempertegas status Situ Rawa Besar sebagai salah satu ikon pariwisata baru di pusat Kota Depok. Dengan kondisi situ yang cantik dan tertata, serta dukungan fasilitas yang menunjang kegiatan wisata, diharapkan hal tersebut akan mendongkrak kunjungan pelancong di Situ Rawa Besar.

"Kota Depok memiliki banyak sekali potensi yang dapat menjadi ikon pariwisata baru. bank bjb sebagai mitra setia pemerintah berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam mengembangkan berbagai potensi daerah yang akan berdampak positif kepada masyarakat dan turut serta memberikan kontribusi sebagai salah satu pendongkrak perekonomian," kata Widi.

Dengan dukungan yang diberikan bank bjb, Setu Rawa Besar yang semula hanya destinasi kunjungan warga sekitar, kini dapat semakin melebarkan sayapnya dengan menarik perhatian khalayak yang lebih luas. Selain itu, situ juga dapat tetap menjalankan fungsi utamanya sebagai daerah resapan air.

Lokasi situ yang berada di kawasan pusat kota membuatnya lebih mudah diakses dan cocok dijadikan tempat bersantai di tengah suasana kota yang hiruk-pikuk. Pohon-pohon rindang yang berjejeran di samping situ berpadu dengan pemandangan danau berair bersih membuat panorama Situ Rawa Besar semakin terasa menggoda.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers