web analytics
  

PSG vs MU, Ujian Sulit Thomas Tuchel

Rabu, 2 Desember 2020 22:24 WIB
Olahraga - Sepak Bola, PSG vs MU, Ujian Sulit Thomas Tuchel, PSG vs MU,Thomas Tuchel,Liga Champions

PSG vs MU. (Istimewa)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Berkunjung ke markas Manchester United (MU), pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel memiliki misi berat. Ia dipaksa harus dapat mencuri poin saat melakoni matchday kelima Grup H Liga Champions 2020/2021.

PSG akan bertandang ke Stadion Old Trafford, Kamis (3/12) dini hari WIB nanti. Menjelang laga tersebut, PSG sejatinya datang dengan rentetan tren negatif yang ditorehkan Les Parisiens.

"Pertandingan ini seperti final di Old Trafford. Saya benar-benar merasa tidak di sini untuk mencari alasan," kata Tuchel dilansir laman resmi UEFA, Rabu (2/12/2020).

Performa PSG sejak awal musim ini memang bisa dibilang biasa saja. Finalis Liga Champions musim lalu bahkan belum tampil optimal di fase grup.

Mauro Icardi dan kolega hanya mengoleksi enam angka melalui dua kemenangan, dan dua kekalahan. Hasilnya, Les Parisien bertengger di peringkat kedua, dengan raihan poin yang sama seperti RB Leipzig di kursi ketiga.

Pelatih asal Jerman, Tuchel menilai laga ini jelas akan berjalan sulit apalagi MU baru saja melewati beberapa laga positif.

"Kami harus menunjukkan hal-hal terbaik, untuk menang. Itu mungkin, meskipun demikian ini bakal menjadi sebuah tantangan besar," sambung eks pelatih Borussia Dortmund.

Sementara itu, meski unggul agresivitas gol, Les Parisiens tetap harus menang pada laga dini hari nanti, jika ingin membuka jalan mulus untuk lolos ke fase gugur Liga Champions.

Pasalnya, apabila PSG gagal meraup kemenangan, peluang tim asal Kota Paris tersebut akan sangat tipis, meski menang pada laga pamungkas kontra Istanbul Basaksehir pekan depan.

Di sisi lain, penyerang andalan PSG Kylian Mbappe kian lama paceklik gol bersama Les Rouge et Blanc selama satu tahun terakhir di ajang Liga Champions. Tuchel pun berharap Mbappe akan menghadirkan kejutan pada laga nanti.

"Ini mungkin kesempatan bagus untuk mengakhiri periode ini. Ini mungkin salah satu alasannya mengapa kami hanya memiliki 6 poin. Saya tidak bisa menjelaskannya karena dia memiliki kualitas, kepribadian dan pengalaman yang sangat menentukan."

Hal itu dicantumkan sebagai dimaksud ayat 1 berupa teguran lisan, tertulis, pembubaran, penghentian sementara kegiatan, penyegelan tempat kegiatan, pembekuan sementara izin, pencabutan izin kegiatan, dendanya dimulai Rp 50 ribu sampai Rp 50 juta.

"Dalam keterangan ketentuan perundang undang berlaku. Sanksi apakah subjeknya harus jelas, ini perlu pembuktuan. Satgas Covid-19 maka dari itu kita melimpahkan ke polisi, dan sudah dilimpahkan, melalui laporan yang dibuat oleh kita ditujukan kepada Polisi yang sudah di tandatangani," jelasnya.

Alasan kenapa Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor melimpahkan kasus kerumunan massa Habib Rizieq tersebut. Irwan menjawab, bahwa hal itu perlu adanya penyelidikan khusus dan Polisi juga terlibat dalam Satgas Covid-19.

"Selanjutnya kita tunggu hasil pemeriksaan kepolisian, kita sudah melimpahkan penyelidikan lebih lanjut sesuai dengan undang-undang berlaku. Siapa yang nantinya akan diberikan sanksi, ini kita sudah limpahkan, kami sudah membuat laporan polisi. Satgas yang melapor ke polisi," ungkapnya.

"Kita sudah limpahkan, kalau sanksi denda kita bingung subjeknya siapa. Dasar hukum yang akan digunakan nanti pihak kepolisian. Senin kemarin kita sudah laporkan ke polisi," sambungnya.

Ia menjelaskan, dalam laporan yang dibuat Satgas Covid-19 kepada pihak kepolisian itu tertulis, bahwa ada pelanggaran protokol kesehatan dan kerumunan massa secara masif di Ponpes Agrokultural Markaz Syariat Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

"Mengenai pelanggaran protokol kesehatan, yang kerumunan secara masif kemudaian tidak ada pemberitahuan dan yang lainnya. Jadi kita serahkan ke sana (polisi)," jelasnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

terbaru

Stefano Pioli: Kartu Merah Ibrahimovic Biangkerok Kekalahan Milan

Sepak Bola Rabu, 27 Januari 2021 | 09:46 WIB

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol pada babak pertama dan dikartu merah pada babak kedua

Olahraga - Sepak Bola, Stefano Pioli:  Kartu Merah Ibrahimovic Biangkerok Kekalahan Milan, Pelatih AC Milan Stefano Pioli,kartu merah Zlatan Ibrahimivic,Romelu Lukaku,AC Milan,Inter Milan

Di Coppa Italia, Inter Milan Tekuk AC Milan. Ibrahimovic Dikartu Merah

Sepak Bola Rabu, 27 Januari 2021 | 06:50 WIB

Dengan kemenangan ini, Inter Milan berhak melaju ke semifinal Coppa Italia dan menunggu hasil pertandingan antara Juvent...

Olahraga - Sepak Bola, Di Coppa Italia, Inter Milan Tekuk AC Milan. Ibrahimovic Dikartu Merah, Hasil Coppa Italia,AC Milan,Inter Milan,Zlatan Ibrahimovic,Romelu Lukaku

City Kembali Raih Puncak Klasmen Liga Inggris Usai Hajar West Brom 5-0

Sepak Bola Rabu, 27 Januari 2021 | 05:34 WIB

The Citizen menggeser posisi Manchaster United di puncak Klasemen Liga Inggris

Olahraga - Sepak Bola, City Kembali Raih Puncak Klasmen Liga Inggris Usai Hajar West Brom 5-0, Liga Inggris,Manchester City,MU,klasmen liga Inggris

Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea, Ini Profil Thomas Tuchel

Sepak Bola Rabu, 27 Januari 2021 | 05:23 WIB

Thomas Tuchel berhasil membawa PSG meraih tiga gelar domestik

Olahraga - Sepak Bola, Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea, Ini Profil Thomas Tuchel, Chelsea,Frank Lampard,Thomas Tuchel,pelatih baru chlesea,Liga Inggris

Barcelona Terancam Bangkrut, Ini Penyebabnya

Sepak Bola Selasa, 26 Januari 2021 | 23:57 WIB

Kondisi keuangan FC Barcelona semakin mengkhawatirkan. Selain di ambang kebangkrutan, Blaugrana juga masih punya utang k...

Olahraga - Sepak Bola, Barcelona Terancam Bangkrut, Ini Penyebabnya, barcelona,Barcelona Bangkrut,Utang Barcelona

Pecat Lampard, Chelsea Segera Lantik Thomas Tuchel

Sepak Bola Senin, 25 Januari 2021 | 21:40 WIB

Pelatih asal Jerman Thomas Tuchel dikabarkan akan segera diresmikan sebagai manajer baru Chelsea. Kabar tersebut terdeng...

Olahraga - Sepak Bola, Pecat Lampard, Chelsea Segera Lantik Thomas Tuchel, Chelsea,Thomas Tuchel,Chelsea Pecat Lampard

Resmi! Chelsea Pecat Lampard, Ini Penyebabnya

Sepak Bola Senin, 25 Januari 2021 | 19:48 WIB

Chelsea resmi memecat Frank Lampard sebagai pelatih hari ini, Senin (25/1/2021). Ada sejumlah alasan yang melatarbelakan...

Olahraga - Sepak Bola, Resmi! Chelsea Pecat Lampard, Ini Penyebabnya, Chelsea Pecat Lampard,Chelsea,Frank Lampard

MU Bungkam Liverpool, Solsksjaer: Mari Kita Nikmati Kemenangan Ini

Sepak Bola Senin, 25 Januari 2021 | 13:08 WIB

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tidak mampu membendung kebahagiaannya, usai MU mengalahkan Liverpool di P...

Olahraga - Sepak Bola, MU Bungkam Liverpool, Solsksjaer: Mari Kita Nikmati Kemenangan Ini, Ole Gunnar Solskjaer,mu vs liverpool,Manchester United,Liverpool,Hasil Piala FA
dewanpers