web analytics
  

2 Pemotor Nyaris Tertimpa Longsor di Cianjur Selatan

Rabu, 2 Desember 2020 20:12 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, 2 Pemotor Nyaris Tertimpa Longsor di Cianjur Selatan, Longsor di Cianjur,Cianjur Selatan,BPBD Cianjur

Longsor di Jalan Utama Kabupaten Wargaasih-Wargasari di Kampung Baru-Cikajar, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Rabu (2/12/2020).  (Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Dua pengendara sepeda motor hampir saja tertimpa longsoran tanah jika tidak segera menghentikan kendaraannya di Jalan Utama Kabupaten Wargaasih-Wargasari di Kampung Baru-Cikajar, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Rabu (2/12/2020). 

Akibat longsor tersebut, akses Jalan Utama Kabupaten Wargaasih-Wargasari tidak bisa dilewati. Lantaran selain longsoran tanah yang cukup tinggi dan panjang, juga pohon besar melintag jalan.

Tanah longsor di lereng bukit ini terjadi katena hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah itu sejak siang hingga sore. 

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan membenarkan adanya kejadian longsor tanah di lereng bukit menutup jalan dan pohon besar melintang.

“Sementara jalan tidak bisa dilewati, karena longsorannya cukup besar dan ada pohon besar menghalangi,” terang Irfan pada Ayobandung.com.

Sesaat mendapat laporan adanya longsor menutup jalan, terang Irfan menuturkan telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten dan provinsi untuk segera melakukan evakuasi material longsoran yang menutup badan jalan. 

"Kami melakukan koordinasi dengan PUPR provinsi dan kabupaten, saat petugas dari BPBD Cianjur tengah melakukan pengecekan terlebih dahulu ke lokasi," katanya.

Mengenai adanya dua pengendara sepeda motor yang hampir saja tertimpa longsor, Irfan mengaku belum menerima secara jelas. “Kalau data itu tidak ada, tapi kalau kabar itu ada,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers