web analytics
  

7 Cara Menghasilkan Uang dari Rumah saat Pandemi Corona

Rabu, 2 Desember 2020 16:19 WIB
Umum - Nasional, 7 Cara Menghasilkan Uang dari Rumah saat Pandemi Corona, bekerja,Lowongan Kerja,Pekerjaan,Pandemi Covid-19

Saat pandemi Covid-19, ada sejumlah cara menghasilkan uang dari rumah. (Pixabay/Karolina Grabowska)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Saat pandemi Covid-19, ada sejumlah cara menghasilkan uang dari rumah.

Apabila Anda punya waktu luang dan ingin menambah penghasilan selama pandemi, ada sejumlah pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah. Akan tetapi, perlu diingat agar selalu hati-hati dan waspada terhadap penipuan.

Anda perlu sedikit riset di mesin pencari Google terkait nama perusahaan yang menawarkan pekerjaan tersebut. Tidak usah khawatir, saat ini ada banyak peluang bagus untuk pekerjaan paruh waktu dan penghasilan sampingan, mengutip laman Forbes, Rabu (2/12/2020).

Pertama, apa salahnya Anda mencoba menjual barang secara daring, barang baru maupun barang bekas pakai yang masih layak dan memiliki nilai jual. Anda bisa juga membuat kerajinan tangan sekaligus menyalurkan hobi.

Kedua, Anda dapat melakukan pekerjaan sederhana, tetapi tuganya kerap membosankan, berulang-ulang, dan memerlukan perhatian yang cermat terhadap detail. Ingat gambar Captcha tentang mobil, gunung, dan pepohonan yang dirancang untuk membedakan orang sungguhan dari bot?

Nah, seseorang harus memberi label pada gambar-gambar itu. Itu adalah contoh tugas. Sumber pekerjaan tugas termasuk Amazon Mechanical Turk, Appen, Clickworker, EasyShift, dan TaskRabbit.

Ketiga, jika Anda sehat dan kuat, Anda bisa memberikan jasa pengantaran termasuk memindahkan barang. Ini bisa menjadi cara menghasilkan uang sekaligus berolahraga.

Keempat, Anda bisa mencari pekerjaan freelance. Pekerjaan freelance cenderung melibatkan pekerjaan yang lebih besar dari sekedar tugas, dan mungkin memerlukan keterampilan tertentu seperti coding atau desain grafis.

Situs populer termasuk Fiverr, FlexJobs dan Upwork. Anda juga bisa mendapatkan bayaran untuk menguji produk dan situs web melalui UserTesting.com dan TryMyUI. Di Indonesia, ada Sribulancer, pihak yang membutuhkan jasa seseorang melakukan pekerjaan atau pencari pekerjaan berbagai bidang bisa bertransaksi di sini.

Kelima, Anda bisa mencari pekerjaan sebagai penulis lepas di Contenta, mengedit di Gramlee, transkripsi di Scribie dan Quicktate, serta terjemahan di Gengo, LionBridge, Unbabel dan UpWork. Anda juga bisa menjual catatan belajar dengan Stuvia. Di Indonesia, Sribulancer juga terdapat lowongan pekerjaan jenis ini.

Jika tidak mau terikat janji dengan orang lain, menulis di blog juga bisa menjadi peluang menghasilkan pundi-pundi. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari iklan Google Adsense atau Commission Junction yang ada di halaman blog Anda.

Kalau tulisan Anda bisa menjadi sensasi atau viral di media sosial, dengan jutaan pengikut, Anda mungkin benar-benar mendapatkan uang sungguhan.

Keenam, Anda bisa mengisi survei yang memberikan penghasilan. Beberapa survei, mungkin hanyalah iklan terselubung.

Jangan menghabiskan waktu untuk survei apa pun yang mengharuskan Anda mendaftar lewat email atau membeli produk atau layanan. Situs survei berbayar populer termasuk American Consumer Opinion, Inbox Dollars, Survey Junkie, Swagbucks dan YouGov.

Ketujuh, Anda bisa melakukan pekerjaan merawat hewan peliharaan maupun orang. Anda juga bisa mendapatkan pekerjaan sebagai babysitter, tutoring, housekeeping dan hewan peliharaan melalui Care.com dan Sittercity. Pekerjaan bimbingan juga tersedia melalui Tutor.com dan TutorMe.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers