web analytics
  

Inggris Menjadi Negara Pertama yang Menggunakan Vaksin Covid-19 dari Pfizer/BioNTech  

Rabu, 2 Desember 2020 16:09 WIB Andres Fatubun
Umum - Internasional, Inggris Menjadi Negara Pertama yang Menggunakan Vaksin Covid-19 dari Pfizer/BioNTech  , Vaksin Covid-19,Data Vaksin Covid-19,Relawan uji vaksin Covid-19,Pfizer/BioNTech

Vaksin Cobid-19 dari Pfizer/BioNTech. ( Pfizer/BioNTech )

LONDON, AYOBANDUNG.COM -- Inggris menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui penggunaan vaksin Pfizer/BioNTech untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut BBC, Medicines and Healthcare products Regulatory Agency (MHRA) atau badan sejenis BPOM di Indonesia mengklaim vaksin Pfizer/BioNTech bisa memproteksi hingga 95% serangan virus Corona. 

Rencannya vaksinasi akan dimulai pekan depan dengan sasaran utama kelompok manula. 

Inggris sudah memesan 40 juta dosis vaksin Pfizer/BioNTech yang diperkirakan cukup untuk diberikan kepada 20 juta warganya.

Sekitar 10 juta dosis vaksin segera tiba di Inggris, dimana 800 ribu pengiriman pertama akan datang lusa.

Vaksin Covid-19 Pfizer/BioNTech ini merupakan produksi vaksin tercepat sepanjang sejarah mulai dari konsep hingga bisa penerapannya. Vaksin ini dibuat hanya dalam 10 bulan. Sebelumnya vaksin serupa memerlukan waktu hingga 10 tahun hingga bisa dinyatakan aman dan efisien untuk digunakan.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengatakan vaksin ini akan mengembalikan kehidupan warganya seperti sebelum pandemi dan menggerakan kembali perekonomian yang mandek. 

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers