web analytics
  

Bandung Zona Merah, Kebijakan Penanganan Akan Ditentukan Besok

Rabu, 2 Desember 2020 15:30 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bandung Raya - Bandung, Bandung Zona Merah, Kebijakan Penanganan Akan Ditentukan Besok, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana,Bandung Zona Merah

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan kebijakan penanganan Covid-19 di Kota Bandung yang kembali masuk zona merah akan ditetukan besok, Kamis (3/12/2020), (Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Kebijakan penanganan Covid-19 di Kota Bandung yang kembali masuk zona merah akan ditetukan besok, Kamis (3/12/2020),

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Civid-19 Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan akan segera menggelar rapat terbatas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rapat pada Kamis 3 Desember 2020 bakal membahas penanganan terkait level kewaspadaan di Kota Bandung yang Kembali memasuki zona merah.

Yana menegaskan dalam forum rapat bakal menentukan sejumlah langkah penanganan virus corona di Kota Bandung. Dengan keterlibatan dan pandangan sejumlah pihak akan mendukung kebijakan yang akan diambil.

“Untuk bisa memutuskan itu ranahnya para pimpinan kota bersama stakeholder. Mudah-mudahan besok akan rapat dengan pimpinan kota untuk memutuskan langkah apa yang akan kita lakukan," katanya di Balai Kota Bandung, Rabu (2/12/2020).

"Covid-19 ini day by day. Banyak faktor sebagai bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan,” ucap Yana.

Yana menambahkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung harus mempertimbangan dengan matang setiap kebijakan. Termasuk mempertimbangkan dampaknya, yakni menimbang secara proporsional antara sektor kesehatan yang bersebrangan dengan sektor ekonomi.

“Kalau opsi cukup banyak. Tapi baru besok akan rapat pimpinan kota. Tapi di pandemi ini, kutub kesehatan dan kutub ekonomi tidak bisa seiring. Karena kalau ada pembatasan baik jam operasional atau kapasitas ini pasti berdampak pada ekonomi,” katanya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers