web analytics
  

BNN KBB Andalkan Satgas Narkoba Karang Taruna 

Selasa, 1 Desember 2020 22:04 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, BNN KBB Andalkan Satgas Narkoba Karang Taruna , BNN KBB,Karang Taruna

BNN Kabupaten Bandung Barat. (Istimewa)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB), AKBP M. Julian mendukung Satuan Tugas (Satgas) yang dipelopori oleh pemuda Karang Taruna di Bandung Barat.

Menurut Julian, keberadaan Satgas anti narkoba yang dibentuk dikalangan pemuda karang taruna KBB, dinilai mampu menekan angka penyalahgunaan narkoba di Bandung Barat.

"Unsur yang paling ujung tombak di BNN adalah pemuda. Karena masalah narkotika ini sudah menjamur dan itu semua bukan masalah BNN atau Pemda saja tapi Masalah kita semua," katanya.

Julian mengatakan, dengan dibentuk satgas khusus anti narkoba tersebut dapat menekan laju perlawanan terhadap narkotika di Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu, lanjut dia, pembentukan Satgas anti narkoba ini juga bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang tengah dijalankan oleh BNN KBB.

"Kita memiliki beberapa program yang tentunya menyasar ke daerah-daerah salah satunya P4GN, Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Mudah-mudahan hasil dari didikan kami, para pemuda satgas anti narkoba dapat menjadi kepanjangan BNN KBB," kata dia.

Ia menambahkan, tanggung jawab dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan tanggung jawab bersama termasuk seluruh elemen masyarakat.

Lebih jauh diungkapkannya, peran seluruh pemerintah termasuk pemuda sangat dinantikan oleh masyarakat dalam membantu BNN untuk menanggulangi masalah narkoba.

"Jadi dengan bersama-sama mulai Pemerintahnya, BNN, kemudian masyarakat, maupun dengan institusi-institusi yang lain. Insyaallah penanggulangan narkoba ini akan semakin efektif,” pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers