web analytics
  

Milenial di Cianjur Bisa Mencoblos, Ini Syaratnya

Selasa, 1 Desember 2020 21:24 WIB Muhammad Ikhsan
Umum - Regional, Milenial di Cianjur Bisa Mencoblos, Ini Syaratnya, Pilkada Cianjur,Mencoblos

Ilustrasi -- Mencoblos. (Ayobandung.com)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Kaum milenial yang baru menginjak usia 17 tahun dan baru memiliki KTP elektronik, bisa menyalurkan hak pilihnya di TPS terdekat saat pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur 2020 pada 9 Desember mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur memastikan mereka sudah berusia 17 dan baru memiliki KTP berhak menggunakan hak pilihnya, silahkan datang ke TPS.

“Mereka kaum milenial baru menginjak usia 17 tahun bisa menggunakan hak pilihnya, dengan syarat harus memiliki KTP elektronik,” terang Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Rustiman pada Ayobandung.com, Selasa (1/12/2020).

Rustiman mengatakan, saat ini sedang gencar-gencarnya melakuan sosialisasi ke berbagai pelosok di Cianjur dan berbagai kalangan serta profesi.

“Semuanya dilakukan agar warga bisa berpartisipsi menyalurkan hak pilihnya dengan mendatangi ke TPS pada 9 Desember mendatang,” ucapnya.

Pada Selasa (1/12/2020) KPU menyebarkan tim untuk melakukan sosialisasi ke kampung-kampung, misalkan di Kampung Kuta Kaler RT 04/04, Desa Ciranjang, Kabupaten Cianjur, berdiskusi dengan Komisi Pemilihan Umum perihal teknis pemilihan di Rabu 9 Desember mendatang.

Proses sosialisasi cukup interaktif, karena banyak warga yang menanyakan seputar hak pilih dengan segala permasalahan di lapangan, mulai dari pemilih berusia 17 tahun hingga adanya perceraian lalu pindah kampung.

“Banyak pertanyaan dari warga, beragam sekali. Tapi itu pertanda bagus, memperlihatkan antusias pada Pilkada sekarang ini,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers