web analytics
  

Kasus Gugatan Buku Nikah Cirebon, Istri Sah: Kami Akan Ambil Alih Lahan

Selasa, 1 Desember 2020 12:42 WIB Fichri Hakiim
Umum - Regional, Kasus Gugatan Buku Nikah Cirebon, Istri Sah: Kami Akan Ambil Alih Lahan, Rekayasa buku nikah,KPAID Kabupaten Cirebon,Berita Cirebon

Lahan sengketa seluas 3.500 m2 yang berlokasi di Cideng Indah No 88, Desa Kertawinangun. (Ist)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon Fifi Sofia diminta segera menyerahkan lahan kurang lebih seluas 3.500 m2 yang berlokasi di Cideng Indah No 88, Desa Kertawinangun, kepada IL.

Pasalnya, lahan tersebut bukan atas nama Fifi. Fifi diketahui tersandung kasus dugaan rekayasa buku nikah dengan IE.

Dalam kasus ini, IL adalah istri sah IE. IL mengatakan lahan yang saat ini dikuasai Fifi merupakan milik istri sah dari IE.

Dalam waktu dekat, IL menuturkan akan mengambil alih lahan tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah mempersiapkan seluruh dokumen lahan.

"Kami pastikan lahan tersebut milik kami dan seluruh dokumennya ada sudah lengkap. Dalam waktu dekat kami akan ambil alih, kalau Fifi merasa memiliki lahan tersebut silahkan tunjukan dokumennya kepada kami," ujar IL, Selasa (1/12/2020).

IL menjelaskan, pengambilan lahan tersebut sudah sesuai dengan dokumen kepemilikan lahan yang saat ini berada di tangannya.

Tak hanya itu, IL juga akan menempuh jalur hukum jika Fifi melakukan hal yang dapat mengganggu proses pengambilan lahan tersebut.

"Sikap kami jelas dan sesuai dokumen kepemilikan yang berada di tanggan kami. Kami berharap tidak ada pihak manapun yang menganggu pengambilan lahan tersebut. Karena kami akan mengambil jalur hukum bila ada yang menganggu," jelas IL. 

Sementara itu, kuasa hukum IL, Razman Arif Nasution, menjelaskan, persoalan IL akan mengambil lahan tersebut merupakan hak pribadinya.

"Rencana IL untuk mengambil lahan tersebut merupakan hak pribadinya. Saya hanya menyiapkan surat somasi untuk Fifi, sebelum rencana itu di jalankan," kata Razman.

Nantinya, setelah surat somasi dilayangkan, Razman akan berkordinasi dengan pihak keamanan yakni kepolisian dan instansi terkait, sebelum mengambil lahan tersebut.

Saat dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, pengacara Fifi Sofia, Yudia Alamsyah, tidak merespon.

Diberitakan sebelumnya, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung mengelar sidang lanjutan pelaporan dugaan rekayasa buku nikah milik Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon Fifi Sofiah, Kamis (26/11/2020). 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers