web analytics
  

Terpapar Covid-19, 4 ASN Pemkab Tasikmalaya Diisolasi

Selasa, 1 Desember 2020 05:48 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Terpapar Covid-19, 4 ASN Pemkab Tasikmalaya Diisolasi, corona Tasikmalaya,ASN Tasikmalaya positif Covid-19,Positif Covid-19 tasikmalaya,Covid-19 Tasikmalaya

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Hingga akhir November 2020, tercatat 4 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya terpapar Covid-19.

Semuanya masih menjalani isolasi atau karantina mandiri terpusat di Wisma Haji kompleks Gedung Islamic Center (IC) karena tidak mengalami gejala meski hasil swab-nya positif.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen mengatakan ada 4 ASN di beberapa dinas di lingkungan Pemkab Tasikmalaya yang terpapar positif Covid-19.

"Kami sudah memanggil dinas kesehatan untuk menangani dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 lebih meluas. Baik di dinas terkait yang ada terpapar Covid-19, termasuk untuk dinas lainnya," terang Zen, seperti dilaporkan Ayotasik.com, Senin (30/11/2020).

Terpaparnya ASN tersebut, terang Zen, diketahui dari hasil uji swab yang dilaksanakan terhadap para pegawai PNS. 

Zen menambahkan, Covid-19 bukan sebuah aib dan harus menjadi pemahaman bagi masyarakat. Menurutnya, masyarakat harus memahami bagaimana meningkatkan terus kewaspadaan dengan melakukan protokol kesehatan dengan baik dan tertib.

"Sebelumnya memang selain 4 ASN yang terpapar Covid-19 ini, ada yang sudah sembuh dan pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Sekarang tinggal 4 orang lagi ASN, yang sedang menjalani isolasi mandiri terpusat," ujar Zen. 

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers