web analytics
  

Mike Tyson: Sebagai Manusia Kita Harus Mengasihi Sesama

Senin, 30 November 2020 16:20 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Internasional, Mike Tyson: Sebagai Manusia Kita Harus Mengasihi Sesama, Mike Tyson,Berita Mike Tyson,Mike Tyson bertarung,Si Leher Beton Mike Tyson

Mike Tyson. (Istimewa)

LOS ANGELES, AYOBANDUNG.COM Mike Tyson kembali melawan Roy Jones Jr layaknya tahun-tahun bersejarah mereka dalam suatu pertarungan amal di Los Angeles.

Dikutip dari The Independent pada Minggu (29/11/2020), dua mantan juara dunia dan petinju yang namanya diabadikan dalam Boxing Hall of Fame tersebut bertemu kembali di Staples Center pada Sabtu malam waktu setempat.

Iron Mike (julukan Tyson) mengakhiri karier profesionalnya sebagai petinju yang sering kali terlibat kontroversi pada tahun 2005. Sementara Jones (51 tahun) terakhir kali bertarung pada tahun 2018.

15 tahun setelah gantung sarung tangan, Tyson yang kini berusia 54 tahun masih mampu menunjukkan kemampuan luar biasa seperti masa kejayaannya yang menjadikan ia sebagai salah satu petarung paling berbahaya dan ditakuti dalam sejarah.

Tyson memulai pertarungan dengan mendominasi jalannya pertandingan. Ia terus menyerang lawannya dengan menyerang tubuh dan kepala serta mengkombinasikan beberapa pukulan yang membuat Jones cukup kewalahan untuk menghindari pukulan-pukulan tersebut.

Jones berjuang menyamai pergerakan hebat Tyson namun tenaganya semakin terkuras saat ronde-ronde akhir.

Dengan aturan yang direvisi setelah negosiasi dengan Komisi Atletik Negara Bagian California selama permainan, pertandingan ini pun berakhir dengan kedua petarung yang saling merangkul dan tersenyum lebar di akhir ronde ke delapan hingga juri pun mengkonfirmasi hasil imbang keduanya.

“Pertandingan ini lebih menyenangkan daripada pertarungan kejuaraan,” kata Tyson mengenai pertandingan tersebut, yang bertujuan sebagai kegiatan pengumpulan dana untuk berbagai badan amal. “Sebagai manusia kita harus mengasihi sesama. Kita bisa melakukan sesuatu yang baik untuk dunia. Kita harus melakukannya lagi.”

“Saya merasa puas dengan hasil imbang ini. Mungkin kita bisa melakukannya lagi nanti,” kata Jones.

Sebelum pertandingan Tyson melawan Jones, bintang YouTube Jake Paul berhasil mengalahkan mantan pemain NBA Nate Robinson sementara Badou Jack memenangkan pertandingan melawan Blake McKernan. (Ani Siti Nur’aeni Wahidah / Magang)

Editor: Andres Fatubun
dewanpers